Artis wanita indonesia ternyata gak hanya menjual sensualitas belaka lho. Saat ini banyak Artis Indonesia yang merubah penampilan yaitu dengan mengenakan hijab. Tidak hanya sebagai fashion hidup tapi juga menjadi keseharian hidup mereka. Keputusan untuk mengenakan jilbab ternyata gak membuat karir mereka mati dan hilang justru beberapa diantara mereka semakin menjadi terkenal. Banyak artis indonesia yang memutuskan untuk berjilbab dan merubah semua penampilan yang tadinya tekesan glamour kini menjadi lebih islami.

Nyatanya, Banyak artis wanita cantik indonesia yang yang mempunyai paras cantik pada saat mereka belum mengenakan hijab dan bahkan semakin cantik setelah mereka memutuskan untuk memakai kerudung. Pakaian yang sopan membuat kecantikan dan aura wanita semakin terpancar. Beberapa tahun belakangan ini bahkan banyak diantara mereka yang melebarkan sayap bisinis di dunia Hijaber seperti Zaskia Sungkar.

Berkembangnya trend hijab di indoensia membuat dunia perfilman indonesia semakin kaya budaya dan juga menyediakan beberapa artis yang bisa merepresentasikan kehidupan wanita Asli Indonesia.

Indonesian free akan mengulas beberapa selebritis dengan paras cantik yang mengenakan hijab yang akan dibahas pada artikel di bawal ini. Siapa saja selebritis itu, langsung kita cek yuk..

1

Dewi Sandra

Siapa yang gak kenal sama penyanyi dengan suara tinggi dan juga seorang wanita Muallaf berdarah Indonesia Inggris, Yup..Dewi Sandra. Dewi sandra adalah salah satu artis indonesia yang pakai kerudung dan menjadi inspirasi para hijabers indonesia. dan mungkin seharusnya masuk dalam daftar wanita hijab tercantik di dunia. 🙂

Meskipun dirinya adalah seorang Muallaf ternyata mendapatkan hidayah untuk mengenakan Hijab jauh lebih cepat ia dapatkan dibandingkan dengan beberapa artis yang sejak lahir memeluk agama islam. Fans dari Dewi Sandra ternyata bertambah sejak dirinya memutuskan untuk mengenakan hijab apalagi trend hijab yang sering ia kenakan selalu tampak manis dan juah dari kesan Glamour.

Karakter dalam sinetronnya yang berjudul “Catatan Hati seorang Istri” sebagai Hana membuat Dewi Sandra menjadi makin dikenal oleh masyarakat dengan artis Hijab tercantik Indonesia. Mode trend fashion hijab yang dikenakan oleh Dewi Sandra juga menjadi trens senter hijab dari seluruh wanita di indoensia, Modis namun tetap tidak menonjolkan lekuk tubuh. Mungkin Dewi Sandara bisa masuk ke dalam daftar wanita hijab tercantik di dunia dengan penampilan berhijab yang mempesonanya.

2

Nuri Maulida

Siapa yang gak kenal sama wanita manis yang dianugrahi wajah yang cantik. Nuri Maulida memutusakan untuk mengenakan Hijab pada tahun 2012 setelah ia menunaikan ibadah Umroh di Tanah Suci padahal sebelumnya Nuri Maulida masuk dalam kategori artis seksi Indonesia. Nuri Maulida mantap mengenakan hijab tidak hanya di kehidupan sehari-hari tapi juga dalam dunia hiburan. Banyak artis indonesia yang pakai jilbab yang sebelumnya samasekali tidak berpikir merubah penampilan.

Nuri Maulida juga sudah mulai mendalami ilmu agama sebagai bekal seorang wanita hidup, akan tetapi sebagai seorang Artis Nuri Maulida juga tidak ketinggalan Trend mengenakan Hijab yang tetap cantik. Meskipun Nuri Maulida mengenakan Jilbab Cantik dan trendi bukan berarti ia menghilangkan unsur yang penting pada jilbab yakni menutup dan tidak membentuk Aurat.

3

Zaskia Sungkar

Artis yang satu ini adalah seorang saudara dari artis cantik Shiren Sungkar. Istri sah dari Irwansa ini sekarang sudah memutuskan untuk mengenakan Hijab dan tampil dihadapan public dengan hijab cantik. Zaskia sungkar ternyata mampu menunjukkan sisi anggun dan daya tariknya dengan menggunakan Hijab terlebih sang suami, Irwansyah yang sangat mendukung Istrinya untuk mengenakan Hijab.

Wajah baby face dan cantik yang dimiliki Zaskia Sungkar membuat dirinya cocok dengan berbagai model trend hijab warna pastel yang lembut ataupun warna cerah yang kontras. Selaian megenakan hijab sebagai Busana. Zaskia sungkar juga sedang dalam tahap bergelut dengan dunia bisnis yakni Desain untuk baju dan Gamis wanita berhijab. Semoga Do’i tetap dianugrahkan hidayah agar tetap terus konsisten dalam mengenakan Hijab.

4

Alyyssa Soebandono

Istri dari Aktor dan pemaian Sinetron Indonesia, Dude Herlino memutuskan untuk memakai Jilbab pada hari-hari jelang pernikahannya. Artis cantik yang dikenal dengan karakter penyabar, Cantik, Baik hati, pintar dan juga rendah hati ternyat amampu menarik perhatian dude Harlino dan langsung melamar dirinya.

Berbeda dengan artis lainnya yang ikut trend hijab dengan make up mayor dan dandanan super wah, Alyyssa Soebandono tampil enjoy dengan hijab Simple dan dandanan yang tidak berlebihan. Penampilan Sederhana Alyyssa Soebandono ternyata lebih menarik dan menunjukkan kecantikan natural dari seorang wanita. Di media sendiri, Alyysa soebandono menjadi salah satu artis dengan komentar Positif terbanyak setelah mengenakan Hijab dan jauh dari rumor miring seperti mencari perhatian dan juga ajang aji mumpung.

5

Laudya Chintya Bella

Artis cantik muda dan berbakat mantang vokalis dalam group besutan Melly Guslaw “Bukan Bintang Biasa” ini memeng terkenal dengan pakaian minim di masa lalu. darah muda yang bergejolak membuat sering tampil seksi meskipun tidak panas. Artis cantik ini adalah mantan kekasih dari Raffi Ahmad sekarang sudah memutuskan untuk mengenakan Hijab.

Laudya Tidak bermain-main dengan kuputusannya untuk mengenakan Jilbab, terbukti ia melayangkan keberatan pada beberapa film yang ia bintangi namun belum ditampilkan, ketika ia masih masih belum mengenakan Jilbab akan tetapi ia tidka dapat berbuat banyak karena terikat Kontrak. Saat ini Laudya konsisten tampil sebagai wanita berjilbab meskipun modis tapi Jilbab tidak terkesan buka-bukaan dan hanya mengikuti trend semata.

6

Shiren Sungkar

Satu lagi artis Hijaber cantik yang juga adik dari hijaber cantik Zaskia Sungkar, siapa lagi kalau bukan Shireen Shungkar yang merupakan artis cantik yang terkenal dengan drama sinetron Cinta Fitri. Shiren Sungkar memutuskan mengenakan Jilbab sebelum dinikahi oleh lawannya mainnya di sinetron yang sama yakni Teuku Wisnu yang menambhak kebahagian Shireen Sungkar. Banyak orang yang suka penampilan dari Shireen Sungkar yang sangat sesuai dengan bentuk mukanya.

Pasca memutuskan untuk tampil dengan hijab, Shireen Sungkar menjadi sering memposting foto-foto selfie dirinya mengenakan Hijab karena shireen Sungkar adalah salah satu artis yang sangat sering melakukan foto Selfie.

7

Risty Tagor

Artis yang satu ini adalah mantan idola awal tahun 2000-an yang merupakan janda dari Ryzki Bawel yakni wanita cantik pemiliki nama Risty Tagor. Risty Tagor mulai tertarik mengenakan Hijab sejak dirinya mendapatkan banyak tawaran bermain sinetron dengan karakter wanita berhijab.

Risty Tagor juga sering tampil dalam acara Foto Model Hijab Hunting dalam dunia Fotografi dan hasilnya sangat memuaskan. Risty Mengakui kalau dirinya sangat senang dan menjadi lebih tenang pasca mengenakan Hijab.

8

Lyra Virna

Artis cantik selanjutnya adalah Lyra Virna yang merupakan seorang wanita yang terkenal sebagai Model Seksi di awal karirnya. Lyra Virna mengawali karirnya sebagai seorang model yang sering tampil terbuka dan foto di kolam renang jadi bisa dibayangkan bagaimana wah cantik dari cewek asli berdarah Indonesia ini.

Saat ini Lyra Virna penampilannya sangat jauh dari apa yang dia kenakan pada masa lalu. Setelah mendapatkan hidayah, akhirnya Lyra Virna tergerak untuk tampil dengan mengenakan Hijab dengan pakaian yang jauh lebih tertutup. Bahkan saat ini dia termasuk dalam salah satu artis hijaber yang sering dicari dalam pencarian google.

9

Andhara Early

Satu lagi artis yang dulunya sangat terkenal sebagai seorang model majalah dewasa yang sudah beralih menjadi seorang wanita cantik pemakai hijab. Andhara Early sempat memicu kontroversi sebagai seorang wanita Indonesia pertama yang melakukan sesi pemotretan sebagai model majalah Playboy Indonesia.

Saat ini, Andhara Early tidak hanya mengenakan pakaian tertutup tapi juga langusng mengenakan Hijab. Artis cantikyang pernah terlibat skandal dengan Ariel Peter Pan ini sudah menggenakan Hijba untuk keseharaiannya dan banyak dari Followernya yang mengikuti jejaknya dalam mengekan Jilbab.

10

Zaskia Adya Mecca

Wanita cantik yang sangat dekat dengan Bunga Citra Lestari ini memutuskan untuk mejadi artis yang mengenakan Hijab. Bisa dikatakan kalau dirinyalah pelopor artis yang mengenakan Hijab tanpa memperhatikan karirnya dan siapa sangka kalau ternyata ia berhasil membuktikan kalau Hijab membuatnya semakin terkenal dibandingkan dirinya yang terdahulu.

11

Marshanda

Mantan Artis Cilik yang terkenal dengam film Bidadari ini telah mengenakan Hijab sejak tahun 2010 sebleum menikah dengan actor tampan Ben Keysyafani. Cewek IGO cantik yang terkenal dengan nama panggilan Caca serin mengenakan Hijab cantik dengan trend hijab casual dan juga modern yang tentu saja membuat dirinya jauh lebih menarik bahkan sering menjadi model konsep hijab.

Namun sayangnya, Ia kemudian memutuskan untuk melepas hijab tidak lama setelah cerai dengan Ben Keysyafani. Hal ini memicu banyak komentar negatif tentang tingkah laku jelek yang seringkali dilakukan terkesan mencari sensai dan popularitas yang tidak pernah tercapai. Tidak ada yang pernah tau secara pasti mengapa Marshanda melepas jilbabnya.

12

Eddies Adelia

Arti sberikut termasuk Artis cantik sebagai Mama cantik dan telah berumur yakni Eddies Adelis. Addies Adelia mantap untuk mengenakan Jilbab di depan umum sejak tahun 2010. Eddies Adelia tampak lebih anggun sebagai seorang wanita dan Ibu dengan jilbab dan Gamis yang ia kenakan.

Hijab Eddies Adelia menarik simpati dan rasa senang kepada dirinya. Penampilan baru yang lebih islami membuatnya diganjar dengan pujian. Banyak Laki-laki baik datang melamar dirinya dibandingkan dulu sebelum ia mengenakan hijab ungkap Eddies.

13

Dhini Aminarti

Satu lagi artis cantik yang dulunya sering tampil seksi yang memutuskan memakai Hijab yakni Dhini Aminarti. Artis cantik ini mulai mengenakan hijab sejak dirinya akan menikah dengan aktor tampan Dimas Seto. Meskipun trend Hijab yang dipakainya tidak seperti artis lain, Dhini mengaku hijab membuat lebih tenang dan merasa damia tampil di depan Publik.

Dhini Aminarti menampik bahwa dirinya mengenakan Hijabnya karena perintah sang suami, ia mengaku bahwa suami adalah seorang yang lembut dan tidak pernah memaksakan kehendak. Dhini berhijab atas inisiatif sendiri dan inisiatifnya untuk menjalankan salah satu kewajiban sebagai seorang muslimah.

14

Inneke Koesherawati

Wanita yang satu ini merupakan artis pada era 1900-an sejak dirinya mulai berumur ia memutuskan untuk mengenakan hijab dan saat ini menjadi salah satu brand Ambasedor dari produk kosmetik. Buktinya, dengan hijab Ia semakin cantik meskipun saat ini sudah cukup berumur.

Artis cantik ini telah mengenakan Hijab dalam kehidupan keseharainnya dan tetap konsiten mengenakan hijab bahkan dalam menjalani profesinya sebagai publik figur.

15

Desy Ratnasari

Artis mojang bandung dan legenda yang terkenal dengan lagunya “tenda biru” ini merupakan salah satu artis tercantik dimasannya. Kecantikan Desy Ratnasari seolah-olah tidak lekang dimakan oleh waktu, buktinya sampai hari ini masih tetap cantik apalagi setelah memutuskan untuk memakai Hijab.

Saat ini beliau menggeluti dunia politik. Namanya sudah mulai terkenal tidak hanya di dunia hiburan tetapi juga dipanggung politik indonesia, meskipun demikin dirinya masih sering tampil dalam berbagai acara on air dan off air disela-sela kesibukannya sebagai politisi.

16

Rachel Maryam

Masih ingat lawan main dari Surya Saputra dengan karate imut dan ceria dalam film Namaku Starwbery? Siapa lagi kalau bukan Rachel Maryam, yang merupakan salah satu artis cantik pemain film ternama di indonesia. Rachel Maryam telah memutusukan berhijab beberapa tahun yang lalu dan terus konsisten dengan penampilannya.

17

Oki Setiana Dewi

Artis cantik dengan jilbab besar yang sering dibahwa karena tidak hanya memiliki profesi sebagai artis tapi juga sebagai pendakwah membuat nama Oki Setiana Dewi menjadi semakin terkenal dan semakin cepat tersebar di dunia hiburan indonesia.

Wanita cantik yang pertama kali terkenal dalam film bernuanasa Islam “Ketika Cinta Bertasbih” memang sudah lebih dahulu belajar Agama Islam sebelum menjadi Artis. Sebagai pembawa acara dan juga pemateri dalam acara bernafaskan Islam kecantikannya sering menghiasi layar kaca. Meskipun dirinya sempat diterpa gosip miring tentang beberapa hal yang ia akui, namun Artis cantik memang pantas mendapatkan gelar Artis berjilbab tercantik yang ada di Indonesia.

18

Meyda Sefira

Artis cantik satu ini memang awalnya sudah mengenakan hijab sebelum menjadi publik figure tanah air. Wajahnya sering muncul dalam film bernuansa islami baik itu sinetron maupun film dengan hijab natural namun tetap cantik.

Media Sefira pertama kali terkenal dalam film bernafas islami yang pertama kali meledak di Indonesia yang berjudul Ketika cinta Bertasbih. Wajah teduh itu kemudian muncul lagi dalam film “Aya-ayat Cinta” dan “Dalam Mihrab Cinta“.

WHAT DO YOU THINK