Ayo MenulisHalo, Apakah kamu punya passion dalam hal menulis dan ingin tulisan kamu dibaca oleh ratusan ribu ataupun jutaan orang?

Nah, Indonesian free membuka kesempatan bagi kamu semua untuk menjadi kontributor Indonesianfree.com. Sebagai kontributor, kamu juga dapat menghasilkan uang dengan karya-karya kamu.

Kamu bisa menyalurkan hasrat menulis di Indonesianfree.com setiap hari sesuai dengan minat tanpa harus mengeluarkan biaya. Selain mendapatkan sarana menulis gratis, kamu juga bisa memperoleh kesempatan untuk menjadi penulis artikel yang terkenal di Indonesia.

Kok bisa?

Ya donk, Jika tulisan kamu dimuat di Indonesianfree.com yang dikunjungi puluhan bahkan ratusan ribu pengunjung setiap hari, pasti nama kamu akan semakin dikenal sebagai penulis kawakan. Menarik kan?

Manfaat lain yang bisa didapat kontributor?

⭐ Menambah wawasan

Sebelum menulis, seseorang perlu mengadakan riset untuk digunakan sebagai bahan agar karya yang dihasilkan akurat dan terpercaya. Saat mengadakan riset inilah seorang penulis bisa menambah wawasan baru yang belum pernah diketahui sebelumnya. Kamu pun bisa menggunakan artikel lain yang sudah dimuat di Indonesianfree.com sebagai inspirasi tulisan.

⭐ Melatih kemampuan

Tak dapat dipungkiri, menulis memerlukan keahlian khusus. Hampir semua orang bisa menulis, tapi gak semuanya bisa disebut penulis. Sastrawan terkenal Indonesia, Pramoedya Ananta Toer, pernah mengatakan, “Menulis adalah sebuah keberanian..” Jadi, kalau kamu adalah seorang penulis pemula, beranilah untuk memulainya. Kemampuan bisa dilatih. Kan Indonesianfree.com siap menyediakan sarana latihan 🙂

⭐ Menambah relasi

Relasi merupakan hal penting dalam dunia kerja saat ini. Seorang penulis membutuhkan relasi agar bisa menghadirkan karya ke tengah masyarakat. Di Indonesianfree.com, kamu bisa saling bertukar pikiran dengan penulis lain. Selain itu, kamu pun bisa mendapatkan masukan dari orang yang menulis komentar atas tulisanmu yang berhasil dimuat. Juga, kamu bisa menjadikan tulisanmu di Indonesianfree.com sebagai bukti karyamu di dunia profesional.

⭐ Mengabadikan nama

Sekali lagi Pramoedya Ananta Toer pernah berujar, “Karena kau menulis. Suaramu takkan padam ditelan angin, akan abadi, sampai jauh, jauh di kemudian hari.” Hasil karyamu sebagai penulis akan terus ada di Indonesianfree.com.

Lalu, apa aja syaratnya menjadi kontributor Indonesianfree.com?

  • Artikel harus belum pernah dipublikasikan di media cetak ataupun online.
  • Artikel ditulis dalam bahasa Indonesia yang ringan namun sesuai dengan kaidah Ejaan yang Disempurnakan (EyD).
  • Artikel bisa dipertanggungjawabkan mengenai keakuratan informasi yang disampaikan.
  • Artikel tidak mengandung unsur pornografi, menyerempet SARA, ajakan untuk melakukan kekerasan, dan melanggar hak cipta orang lain.

Kamu bisa pilih setidaknya satu kategori yang paling kamu minati untuk kamu tulis dari pilihan kategori yang ada di situs Indonesianfree.com.

Kamu bisa mengirimkan artikel kamu dalam format word ke email indonesianfree@gmail.com

Pilihan ⭐