Situs Ini Bisa Membantu Kamu Untuk Menyelesaikan Skripsi Loh!

menyusun skripsiMahasiswa tingkat akhir memang tidak pernah jauh-jauh dari yang namanya SKRIPSI. Proses mengerjakan skripsi yang sangat menguras waktu dan tenaga dalam hal peroleh data riset memang benar-benar sangat menjenuhkan. Skripsi yang tidak kunjung selesai memang akan menunda kelulusanmu tepat waktu dan bahkan akan membuat kamu merasa putus asa. Untuk para pejuang tetap tengan, karena sudah banyak link untuk membantu mengerjakan skripsi, hehhe.

Kekurangan sumber data riset untuk membuat skripsi pasti akan mengalami kendala. Tapi kamu tenang saja, saat ini sudah banyak kok website yang menyediakan referensi data dan informasi lengkap dan terpercaya loh! Situs-situs ini dijamin bisa buat skripsi kamu jadi terasa lebih mudah dan cepat kelar!

Indonesian free akan memberikan bocoran mengenai hal ini. Iyey!! Langsung saja yuk freeners!

Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI)

Mencari data untuk skripsi? Cara mencari referensi skripsi di internet? ini solusinya freeners! Jurnal Online LIPI ini disediakan langsung secara cuma-cuma oleh Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia untuk para penerbit jurnal ilmiah seperti (lembaga riset, lembaga pendidikan, himpunan profesi dan lain sebagainya). Manteb banget kan freeners! Kamu bisa akses linknya di http :// www. jurnal. lipi. go. id/

Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas)

Cara mencari jurnal skripsi ? Nih yang harus kamu tahu! Perpustakaan Nasional Republik Indonesia atau Perpusnas atau yang biasa disebut PNRI ini nyatanya memberi akses jurnal berbayar yang gratis baik nasional ataupun internasional yang dapat dibuka oleh semua warga negara Indonesia dengan cara online. Jumlah jurnal yang dijual dan disiapkan memang cukup banyak, mulai dari Proquest, Ebsco dan masih banyak yang lainnya. Untuk dapat terhubung jurnal-jurnal itu kita harus daftarkan diri dahulu jadi anggota Perpusnas. Mudah kan freeners! Kamu cukup buka link ini http :// e-resources. perpusnas. go. id/  untuk mengakses ya!

Directory of Open Access Journals (DOAJ)

Directory of Open Access Journals adalah sebuah website yang menyediakan sarana pencarian jurnal-jurnal ilmiah yang terpercaya dan dapat diakses dengan gratis. Pada saat ini, Oktober 2015, DOAJ mengklaim mereka mempunyai 10,589 jurnal dan 6,479 diantaranya dapat diakses lewat mesin pencari yang mereka sediakan. Dan ada lebih dari 2,097,351 artikel ilmiah yang ada di website mereka. Untuk mengaksesnya, kamu bisa ke link ini ya https ://doaj.org/ .

Google Scholar

Lagi cari judul skripsi dan referensinya? Kamu harus ke Google Scholar! Google Scholar sediakan beberapa ratus ribu info mengenai literatur pendidikan referensi ilmiah. Kita dapat mencari beragam jenis jurnal, tesis, paper, artikel, electronic books (e book), dan literatur ilmiah yang lain dalam bermacam-macam format publikasi hanya dengan memasukkan keyword di halaman Google Scholar. Mudah bukan? Google Scolar juga selalu memperbaharui jurnal-jurnal tebaru. Jadi website ini sangat berguna untuk kamu myeselesaikan skripsi. Kamu bisa mengakses di link http://scholar. google.com/ ya freeners!

IOSR Journals

International Organization of Scientific Research adalah sebuah organisasi swasta yang berdiri sendiri. IOSR yaitu asosiasi ilmuwan, ulama Riset, Profesor, Direktur, Manajer, Insinyur, orangFarmasi beragam bidang seperti Teknik, Manajemen, Farmasi, Ilmu Terapan, dan Matematika. IOSR membantu para peneliti bebas cost dengan memberikan arah yang tepat dalam riset mereka dengan bantuan anggota asosiasi riset di seluruh dunia. Website ini menyediakan support dan service untuk beberapa profesional pendidikan dan peneliti di semua dunia. IOSR merupkan jurnal akses terbuka berbasis luas. http :// iosrjournals. org/ link untuk mengakses ya.

Citeseer

Citeseer adalah sebuah mesin pencari publik dan perpustakaan digital untuk jurnal karya ilmiah, paper dan akademik, terutama untuk bidang komputer dan ilmu pengetahuan. Di sini kamu akan temukan berbagai jurnal-jurnal yang terbaru. Kamu bisa mengakses di link http :// citeseer. ist. psu. edu/.

Portal Garuda Publikasi Indonesia Index (IPI)

Indonesian Publication Index atau yang di singkat IPI adalah service akses jurnal online gratis yang didesain untuk pengindeksan, abstrak, pemantauan dan meningkatkan standard publikasi ilmiah di Indonesia. Sekarang ini, ada lebih dari 2500 jurnal Indonesia yang ada pada database IPI. Keren ya! Kamu bisa akses di link ini ya http://id.portalgaruda.org/

PubMed Central

PubMed Central adalah basis data karya ilmiah teks lengkap digital gratis khusus ilmu alam dan biomedis. PubMed Central dikembangkan oleh U. S. National Library of Medicine (NLM) jadi arsip artikel jurnal biomedis di Internet. http://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/ adalah link yang bisa kamu akses.

Biomed Central

Biomed Central adalah STM (Science, technology and Medicine) adalah open access jurnal yang meliputi semua bidang biologi dan perobatan. Kamu bisa akses di link http :// www. biomedcentral. com/ .

Economics

Economics E-journal adalah jurnal akademik yang diisi tentang bidang ilmu ekonomi dan mengambil pendekatan dengan open source untuk publikasinya. Economics E-Journal sediakan jurnal-jurnal ekonomi yang tidak berbayar alias free. Ada jurnal-jurnal dari beragam bahasan ilmu ekonomi seperti Makro dan Mikro Ekonomi, Ekonomi Publik, Kebijakan Ekonomi dan sebagainya. Cukup lengkap ya! Cek linknya di sini ya http://economics-ejournal.org/

Nah, demikian dari kami mudah-mudahan artikel di atas berguna untuk kamu yang tengah mengerjakan skripsi atau sedang mengerjakan riset. Semoga Skripsinya cepat selesai ya freeners!


BERIKAN KOMENTAR