Bagaimana Cara Menghadapi Dosen Yang Killer

pengertian dosen killerJika kamu baru masuk universitas, kamu akan mendengar sebutan dosen killer dari teman-temanmu. Tidak jarang mahasiswa yang anti dengan dosen killer. Sebenarnya secara umum dosen killer tidak begitu menyeramkan, sama saja mereka manusia. Ibaratkan saja, orang tua kita yang galak dengan kita. Jadi ngapain mesti takut dengan dosen killer kalau kita tidak salah.

Apa sih pengertian dosen killer?

Umumnya dosen killer adalah sebutan untuk dosen yang mempunyai sifat galak pada waktu mengajar. Galak sendiri mempunyai defisini yang berbeda, tergantung dilihat dari sisi mana. Mungkin secara umum definisi dosen galak adalah dosen yang terlalu kaku dalam bersikap, keras kepala atau egois. Dosen killer selalu berorientasi pada kebenaran diri sendiri, tidak mau tahu pendapat orang lain, tidak mau disalahkan meskipun nyatanya sudah jelas salah.

Namun tidak semua dosen yang dianggap killer mempunyai tujuan yang jelek. Biasanya dosen yang killer adalah sebuah cara atau strategi dosen dalam mengajar agar mahasiswa tidak menganggap remeh mata pelajaran dan agar siswa cepat mengerti apa isi dari sebuah materi pelajaran. Seorang mahasiswa perlu berusaha keras untuk mendapatkan nilai yang tinggi jika menemukan dosen yang killer karena dosen yang killer pada umumnya pelit nilai, sangat susah memberikan nilai yang tinggi kalau mahasiswa tidak benar-benar belajar dan berusaha memahami inti sari dari sebuah materi.

menghadapi dosen killerPada umumnya dosen killer juga cukup susah untuk diajak berdiskusi, karena mereka sudah menerapkan sikap yang kaku dan biasanya jika dipaksakan diskusi akan menjadi sebuah perdebatan multi tafsir alias debat kusir yang tidak ada penyelesainnya. Ciri lain dosen killer, bisanya mempunyai banyak aturan-aturan yang harus dipatuhi oleh setiap mahasiswa. Nah untuk menghadapi dosen killer kamu hanya perlu bersikap sewajarnya saja, cari tahu karakter dosen tersebut yang sebenarnya. apakah dosen tersebut mempunyai karakter melankolis, pragmatis atau yang lainnya. Jika kamu sudah menemukan karakter yang sebenarnya dari dosen tersebut, akan sangat mudah kamu mendapatkan nilai yang bagus.

Namun jika kamu masih belum tahu seperti apa karakter dosen killer tersebut, cara menghadapi dosen yang pelit nilai seperti ini adalah dengan benar-benar memperhatikan dan memahami setiap maeri. pelajari semua materi keseluruhan dari kurikulum yang diajarkan agar saat pertemuan dikelas kamu sudah siap dan bisa melakukan diskusi bersama teman-teman yang lain. Karakeristik mahasiswa yang baik bukan hanya memiliki sifat yang santun, namun harus mempunyai strategi menghadapi dosen killer seperti ini. Itu dinamanakn mahasiswa yang baik dan cerdas.

Jadi secara keseluruhan untuk menghadapi dosen killer adalah dengan mengetahui karakter dasar dosen tersebut, agar kamu bisa membuat strategi dalam menghadapi pelajaran ataupun diskusi. selebihnya kamu tinggal memanjatkan doa agar dosen killer itu di berikan hidayah :D. Itu adalah cara yang tepat untuk sebagai doa untuk meluluhkan hati dosen yang killer.

WHAT DO YOU THINK