Bolehkan Menggunakan Smartphone di dalam Pesawat? Jawabannya Boleh, Asalkan..

bolehkah menyalakan hp di pesawat

Fitur Airplane mode adalah fitur pada smartphone yang digunakan ketika kita sedang berada didalam pesawat atau sedang naik pesawat. Tapi, ternyata masih banyak orang yang belum mengetahui bagaimana cara menggunakan fitur Airplane mode tersebut dengan benar, Yang seharusnya mereka mengaktifkan mode airplane tersebut.

Beberapa pertanyaan yang biasanya dilontarkan antara lain:

  • Bolehkah menyalakan hp di pesawat?
  • Bolehkah berfoto di dalam pesawat?
  • Bolehkah memotret di dalam pesawat?
  • Bolehkah mendengarkan musik di pesawat?

Jawabanya boleh, Asalkan menggunakan fitur Airplane mode.

Airplane mode adalah sebuah fitur yang wajib digunakan pada saat si pengguna sedang ada didalam pesawat. Bahkan, Ada etika khusus yang harus diperhatikansaat kita mengaktifkan fitur mode pada keadaaan pesawat sedang terbang. mode di pesawat cukup aman jika menggunakan Airplane mode.

Pada saat kita, menggunakan perangkat seluler, jaringan-jaringan seperti GPS, Bluetooth, WI-FI akan mengganggu jalur komunikasi antara awak pesawat. Dan hal ini bisa mengakibatkan hal-hal yang tidak diinginkan, jika jalur komunikasi terganggu akan mengakibatkan hal yang fatal.

Maka, pada saat take off, berada dalam perjalanan dipesawat, sampai dengan landing, smartphone harus dalam keadaan Airplane mode.

Lalu bagaimana jika pesawat yang menawarkan Wi-Fi on board? Meskipun ada beberapa maskapai penerbangan yang memberikan fasilitas Wi-Fi, Kita tetap harus dalam mode Airplane Mode. Jika tidak akibatnya akan fatal.

sementara untuk menjawab pertanyaan bolehkah menyalakan kamera di pesawat atau menggunakan kamera dipesawat kamu bisa membaca peraturan maskapai penerbangan dibawah ini, mengambil gambar masuk dalam pasal 15: tentang perilaku di pesawat. didalam pasal tersebut mengatakan:

bolehkah memotret di dalam pesawat
© klm

BERIKAN KOMENTAR