Buku Mewarnai Termahal Didunia, Per 10 Lembar di Bandrol Rp411 Juta

buku mewarnai untuk dewasa
© cnn

Beberapa tahun belakangan ini, banyak orang tiba-tiba terjangkit demam mewarnai. Bukan hanya anak-anak yang suka mewarnai, tapi orang dewasapun menyukainya. Banyak buku mewarnai dan pensil warna yang sebelumnya hanya diperuntukan untuk anak-anak, tapi kini banyak penerbit buku yang menerbitkan buku mewarnai untuk orang dewasa.

Buku mewarnai ternyata berguna untuk terapi stress dan juga salah satu cara terbaik untuk lebih rileks. Pada umumnya objek yang diwarnai adalah objek abstrak dan yang pasti lebih rumit dibandingkan dengan objek untuk anak-anak.

Banyak toko buku yang menjual buku mewarnai untuk orang dewasa. Buku mewarnai yang tersedia kebanyakan dibanfrol dengan harga relatif. Namun ada buku yang cukup istimewa keluaran dari Very First To.

Buku yang dijuluki sebagai “buku mewarnai termewah dan termahal sedunia”. Kenapa? ya.. karena jika kamu ingin menginginkan buku ini, kamu harus mengeluarkan uang sebesar US$30.850 atau sekitar Rp411juta untuk satu buah bukunya. Wow..

Buku ini bertajuk The Bespoke Coloring Book dan mungkin memang layak dengan harga yang fantastis seperti itu. Ilustrasi dari buku ini dibuat oleh ilustrator terkenal bernama Ian Beck. Ian Beck sebelumnya sempat menjadi perbincangan diseluruh dunia karena kreasi yang dia buat untuk sampul album “Goodbye Yellow Brick Road” milik Elton John.

Buku ini sangat eksklusif karena buku ini dapat dibuat sesuai dengan permintaan pembeli. Dan tentu saja buku ini hanya dibuat sesuai dengan permintaan kamu.

Ian Beck akan menemui pembeli untuk mempelajari latar belakang pembeli. Dari hal yang penting dalam kehidupan pembeli seperti keluarga, tempat favorit sampai dengan moment-moment penting yang pernah dialami pembeli. Setelah Beck mempelajari latar belakang pembeli tersebut, barulah dia menuangkannya pada sepuluh lembar kertas yang sebelumnya sudah disetujui pembeli.

Setelah sepuluh lembar ilustrasi yang dibuat sudah benar-benar jadi, selanjutnya lembaran-lembaran itu akan disatukan menjadi sebuah buku yang diproduksi oleh Masters Bookbinding. Sampul terbuat dari kulit yang disematkan dan nama dari pembeli akan ditulis dengan emas 24 karat. Wow..

WHAT DO YOU THINK