Ternyata 3 Faktor Ini Bisa Mempengaruhi Motivasi Kamu Saat Bekerja

bagaimana cara yang efektif untuk meniti karirMau mengembangkan karir tidak perlu cara yang terlalu muluk. Kamu tidak perlu ‘mencari muka’ atau ‘mencuci tangan’ dengan atasan untuk jadi pegawai yang kredibel. Hanya perlu berupaya sekuat tenaga untuk memiliki karir yang berkembang walaupun perlu waktu dan proses yang lama.

Dalam arti lain, kamu perlu melakukan usaha secara perlahan tapi pasti. Menurut ahli, juga, kalau kamu melakukan tiga langkah berikut ini, kamu akan berfikir kalau mengembangkan karir tidak sesulit yang dikira. Kira-kira bagaimana cara yang efektif untuk meniti karir? Yuk, simak dulu pembahasannya berikut ini!

1. Mempunyai Rasa Ingin Tahu yang Tinggi

Kalau kamu adalah pribadi yang pemalu atau kurang percaya diri, mulai sekarang, yuk, biasakan diri untuk melawan rasa takut karena kalau kamu sering menyerah dengan rasa takut ini, akan makin sulit untukmu mengembangkan karir.

Latih diri untuk jadi pribadi yang penasaran dengan lingkungan sekitar, itulah kunci sukses dalam hidup yang di ajarkan John Sculley, mantan CEO Apple yang kini menjabat sebagai presiden Pepsi. Menurutnya, dengan melatih diri jadi pribadi yang penasaran dengan lingkungan sekitar, kamu bisa jadi pribadi yang siap siaga untuk memecahkan masalah yang sulit teratasi.

2. Mempunyai Visi

Mulai sekarang, buat sebuah visi untuk kesuksesanmu. Orang-orang sukses seperti Oprah Winfrey dan Steve Jobs mendefinisikan visi jadi “a powerful technique in manifesting success.” Menurut Nathaniel Koloc, mantan CEO ReWork, kamu bisa memberi pertanyaan buat diri sendiri seputar visimu di masa mendatang, misalnya “Bagaimana menciptakan hari yang baik di kantor?” dan “Tipe orang yang seperti apa yang bisa di ajak bekerjasama ketika meeting atau mengerjakan proyek?”.

Contoh pertanyaan seperti ini merupakan faktor-faktor yang mempengaruhi karir seseorang. Berdasarkan semua itu, awalilah menciptakan sebuah visi untuk masa depanmu!

3. Menerima Kegagalan

Setiap orang sukses wajar untuk mengalami kegagalan karena kegagalan adalah langkah awal untuk menuju keberhasilan. Bayangkan kalau didunia ini tidak ada kegagalan, mungkin kesuksesan juga akan terasa kurang ‘berwarna’. Setiap orang sukses tentu sadar kalau kegagalan itu seperti langkah awal untuk bisa sampai ke langkah selanjutnya. Jadi, terima kegagalan dengan senyuman dan pelajari kegagalan itu.

Gimana Freeners? Sudah siap membuat rencana perbaikan diri untuk meraih keberhasilan dalam pekerjaanmu? Semoga sukses, ya!


BERIKAN KOMENTAR