Berikut 3 Alasan Kenapa Kamu Merasa Tujuan Hidup Belum Tercapai

harapan tak sesuai kenyataanWah, tidak kerasa nih sebentar lagi sudah mau pergantian tahun. Dalam hitungan hari, kita akan memasuki bulan dan tahun yang baru. Saatnya untuk cek lagi, apakah semua target yang sudah di buat awal tahun lalu terpenuhi semua? Atau malah banyak yang bolong dan belum terpenuhi?

Menyesali yang sudah lalu memang tidak ada gunanya lagi. Tapi kita selalu bisa mengambil pelajaran dari semuanya. Sekarang coba deh cek lagi sejumlah alasan mengapa banyak harapan tak sesuai kenyataan tahun ini. Supaya tahun depan kita tidak mengulang kesalahan yang sama.

Terjebak dalam Zona Nyaman

Yup, kamu sudah terlalu lama berada di zona nyaman dengan aktivitas dan rutinitasmu yang biasa saja. Hingga tidak ada keberanian atau kemauan untuk mencoba hal-hal baru untuk mencapai target yang di buat. Akhirnya, target yang di buat ya hanya jadi tempelan saja. Kamu masih terlalu takut mengambil resiko atau tantangan baru untuk mencapai impianmu tahun ini.

Sudah buat targetnya, tapi tidak juga mengambil langkah-langkah untuk mencapainya, ya akhirnya sia-sia juga. Kalau tidak ada komitmen yang dibuat untuk mencapai target yang telah di buat, tidak ada perkembangan yang bisa didapat. Karena kalau mau kamu mau mencapai sebuah target, kamu harus mencurahkan banyak tenaga dan waktu untuk itu. Kalau tidak, kenyataan tak seindah harapan.

Masih Senang Menunda-nunda

Ini nih yang bikin terkadang keinginan tak sesuai dengan harapan. Masih senang menunda-nunda tidak akan membawa kita kemana-mana. Target yang seharusnya bisa dicapai tahun ini kalau bisa dicicil sejak awal bulan tidak akan tercapai kalau dari awal kita terus menundanya. Padahal waktu tidak akan pernah terulang. Selama kita terus menunda suatu hal, target sekecil apa pun tidak akan bisa terwujud.

Kebanyakan Melakukan Hal-Hal yang Tidak Penting

Cobalah ingat-ingat lagi, selama satu tahun belakangan ini waktu yang kamu miliki sebagian besar di habiskan untuk apa? Apakah banyak hal penting yang kamu kerjakan, hingga menjauhkanmu dari target yang ingin kamu capai? Karena tidak bisa membagi prioritas dan waktu dengan baik, kita sering terjebak melakukan hal-hal yang sebenarnya tidak penting. Jadi kalau kamu ingin mencapai target yang diinginkan ke depannya, pastikan kamu membuat prioritas yang jelas dan berkomitmen mewujudkannya, ya.

Walaupun mungkin ada sejumlah keinginan tak sesuai harapan tahun ini, janganlah dulu berkecil hati ya Freeners. Memang terkadang apa yang kita inginkan tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan. Justru jadikan semangat dan motivasi baru untuk menjalani tahun yang baru nanti dengan prinsip yang lebih baik lagi, setuju?


BERIKAN KOMENTAR