10+ Ilustrasi Kehidupan Modern Yang Menyedihkan. Miris Banget..

Sejalan dengan kemajuan teknologi yang semakin canggih, dunia menjadi berjalan sangat modern. Hal-hal masa lampau atau hal-hal kuno sudah tidak lagi terlihat di jaman sekarang ini. Semua sudah berubah, jaman semakin hari semakin canggih.

Semua aktivitas manusia saat ini dibuat mudah dan semua serba efisien. Kemajuan teknologi merubah segala apapun yang ada menjadi serba instan. Hampir setiap hari dari kita bangun tidur hingga kita kita terlelap tidur kembali, teknologilah yang menjadi jantung aktivitas manusia saat ini. Bahkan pada saat terbangun pun, dibangunkan oleh alrm smartphone berteknologi tinggi.

Namun, semua hal yang serba modern saat ini, Ada sisi gelap yang tidak banyak orang ketahui, Dari tingkahlaku manusia sampai kebiasaan buruk. Cukup banyak kehidupan modern jika kita ingin ilustrasi-kan.

Kami sudah merangkum beberapa ilustrasi menyedihkan yang menyindir kehidupan modern masa kini. Dibawah ini adalah ilustrasi kehidupan zaman sekarang.

1. Anak-anak dimasa mendatang akan lebih sering memegang senjata daripada pulpen

ilustrasi kehidupan modern

Banyaknya berita tentang peperangan yang tersebar melalui berbagai media dan dengan begitu mudahnya anak-anak dibawah mengaksesnya, masuk kedalam bawah sadar anak-anak dibawah umur bahwa dunia penuh dengan peperangan.

2. Yang kuatlah yang akan menang

ilustrasi kehidupan modern

Dalam dunia bisnis sekarang yang kuatlah yang menang, yang mempunyai banyak uanglah yang akan menang, mereka bisa membeli hukum dengan mudah,

3. Kehidupan Rumah Tangga Jaman Sekarang

ilustrasi kehidupan modern

Kehidupan Rumah Tangga yang jauh dari kata romantis dan keadilan. Seorang wanita menjadi budak pria, begitu juga sebaliknya, tidak ada keseimbangan hubungan rumah tangga seperti yang sudah diatur dalam agama.

4. Publik Figur Ladang Untuk Iklan

ilustrasi kehidupan modern

Sekarang banyak publik figur yang mencari celah mendapatkan uang tambahan dengan menjadi bintang iklan (endorse) sebuah produk. Kamu dapat melihat menjamurnya publik figur yang di endorse oleh sebuah produk.

5. Homophobia

ilustrasi kehidupan modern

Homophobia adalah rasa takut saat melihat pasangan dengan orientasi seksual sebagai homo. Homophobia bisa disebabkan ajaran atau pengetahuan semenjak kecil bahwa homoseksual itu menjijikkan, buruk, dan lain-lain yang mempunyai sebuah relevansi dengan kalimat-kalimat mendiskriminasi. Dan hal inilah yang menyebabkan sebuah sikap diskriminasi tanpa alasan jelas.

6. Agama digunakan Untuk Salahkan Seseorang

ilustrasi kehidupan modern

Banyak kasus terjadi untuk melengserkan seseorang, agama menjadi sebuah alat untuk menyalahkan seseorang yang hendak di lengserkan.

7. Ketergantungan dengan Obat

ilustrasi kehidupan modern

Jaman sekarang tidak sedikit orang yang mengalami gangguan pada tubuhnya dan menggunakan obat-obatan sebagai alat utama. Padahal makanan yang mereka konsumsilah penyebab dari sebuah penyakit dijaman sekarang. Akibatnya banyak orang-orang dijaman sekarang yang tidak mempunyai usia yang panjang. Lebih banyak sebelum mencapai usia 60tahun sudah meninggal dengan berbagai penyakit-penyakit modern.

8. Evolusi

ilustrasi kehidupan modern

Ini adalah gambaran evolusi kehidupan dari jaman dulu hingga jaman sekarang.

9. Waktu Habis Untuk Bermain Media Sosial

ilustrasi kehidupan modern

Banyak orang rela menghabis waktu mereka berjam-jam hanya untuk melakukan aktivitas di dunia yang tidak sebenarnya. Mereka kehilangan jati diri sebagai manusia seutuhnya. Tidak salah dengan aktivitas sosial media, hanya saja tidak seimbang dengan kehidupan yang sebenarnya, yang mana penuh dengan etika tatap muka.

10. Korban Eksploitasi

ilustrasi kehidupan modern

Banyak anak-anak yang menjadi korban eksploitasi dari orang-orang yang tidak bertanggungjawab.

11. Anak-anak Kecanduan Media Sosial

ilustrasi kehidupan modern

Bukan hanya orang dewasa, anak-anak dibawah umurpun sekarang sudah kecanduan sosial media. Bayangkan saja, dari orok sudah diperbolehkan bermain gadget, hal ini justru tidak membuat anak lebih sensitif dengan dunia yang sebenarnya. Akibatnya anak susah diatur dan suka melawan.

12. Sang Penguasa Jaman Modern

ilustrasi kehidupan modern

Mark Zuckerberg saat ini bisa dibilang sebagai salah satu penguasa jaman modern. Saat ini hampir semua orang didunia mempunyai akun di facebook dan setiap hari mereka mengaksesnya.

13. GRU & Minions

ilustrasi kehidupan modern

Minions adalah makhluk kecil, mempuyai warna kuning dan mempunyai bentuk berbentuk seperti kapsul/silinder, secara genentik berasal dari manusia yang memiliki satu atau dua mata. Minion adalah karakter yang paling ikonik dan dinanti dalam film.

14. Simbol Negatif pada Gender

ilustrasi kehidupan modern

Simbol negatif yang melekat pada gender dapat digambarkan seperti ilustrasi gambar diatas.

Photo Credit: Imam Budianto

WHAT DO YOU THINK