Indonesia Sudah Bebas dari Penjajah Tapi Belum Terbebas dari Internet Lemot..

cara mengatasi internet lemot

Di Sosial media menggema dengan hastag #RI72, Tapi negara indonesia negara tercinta ini masih belum merdeka dari internet yang lemot, Lah, Kok Bisa Begitu?

Menurut Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Indonesia memang sudah bebas dari penjajah, tapi kalau kita bicara mengenai koneksi internet, Indonesia sama sekali belum merdeka.

Tidak semua daerah mempunyai keistimewaan mengakses internet dengan koneksi yang cepat. Jangankan bicara mengenai daerah yang ada di pelosok, Kota besar saja, seperti jakarta masih banyak masyarakat yang mengeluh tentang koneksi yang lemot, lambat, lelet, loadingnya lama dan sebagainya.

Pak Menteri sadar, Indonesia bukan hanya jakarta saja, Tapi kota-kota lainnya yan jauh dari peta pun indonesia. Oleh karena itu indonesia untuk keseluruhan harus terbebas dari internet yang lemot.

Saat ini memang indonesia sangat jauh dari kemapanan dalam akses internet, internet cepat hanya bisa di akses oleh mereka yang yang mempunyai banyak uang atau bagi mereka perusahaan-perusahaan besar.

Jika indonesia ingin generasi-generasi penerus bangsa melek akan informasi pastinya harus dibarengi dengan dukungan pemerintah, dalam hal ini akses internet sekaligus dengan biaya yang dapat di jangkau semua kalangan.

Sekarang hanya orang-orang terntentu yang dapat mengakses internet dengan baik, mereka yang mempunyai quota banyak, mereka yang tidak pusing memikirkan bayar quota internet.

Bagaimana dengan mereka yang ada di daerah dan mereka yang tidak mempunyai banyak uang untuk membeli quota? sungguh miris kalau kita melihat hal ini. Kita sangat berbeda dengan negara-negara maju lainnya, yang sudah terbebas dari biaya internet yang mahal.

Namun, kita sebagai generasi penerus bangsa tidak boleh pesimis dengan hal ini. Kita harus berupaya agar dapat mengakses internet dan mendapatkan informasi yang bermanfaat dari internet.

Mungkin cara terbaik untuk saat ini adalah dengan menabung dan uangnya bisa digunakan untuk membeli paket internet, daripada uangnya digunakan untuk hal-hal yang tidak baik. Tapi, ingat jangan sampai kamu hanya mengakses internet untuk hal-hal yang tidak bermanfaat.


BERIKAN KOMENTAR