Inilah 7 Ide Usaha Makanan Ringan yang Sederhana tapi Laris di Pasaran!

Seiring dengan perubahan jaman, dunia usaha juga makin berkembang cepat. Dapat dibuktikan dengan banyaknya produk-produk unik dan inovatif yang berada di pasaran di mana para produsen berlomba menggaet perhatian pembeli. Tentunya sebagai pribadi yang berjiwa usaha Kamu tidak bisa terus-terusan pasif jadi pembeli saja.

Sayang sekali jika ramainya pasar terlebih dalam bagian kuliner Kamu lewatkan begitu saja. Camilan adalah satu diantara jenis usaha di bagian kuliner yang banyak peminatnya. Tidak hanya karena ringan di perut, makanan ini pas dikonsumsi setiap saat tidak mengenal musim.

Jika Kamu ingin mencobanya, berikut beberapa ide usaha makanan ringan yang bisa mulai Kamu tekuni!

1. Bubur Kacang Hijau ala Korea

Bubur yang satu ini memanglah sudah terlalu akrab dengan orang-orang Indonesia. Penggemarnya bahkan terdiri dari berbagai umur mulai dari anak-anak sampai orang dewasa. Penjual bubur kacang hijau di Indonesia memang sudah terlalu banyak, tetapi hal tersebut disebabkan karena keinginan pasar yang cukup tinggi.

Kamu dapat menggunakan kesempatan itu dengan jual bubur kacang hijau baik itu panas ataupun dingin. Bubur ini umumnya diperlengkapi dengan ketan hitam dan roti tawar dan kuah santan kacang hijau. Kamu dapat melakukan beberapa inovasi untuk buat bubur ini lebih unik seperti Pat Bing Soo, yang disebut resep kacang hijau Korea hingga Kamu mempunyai keunikan tersendiri dibanding dengan penjual yang lain.

Usaha unik dan kreatif sering menarik minat pembeli, jadi walau cuma bubur kacang hijau, Kamu dapat membuatnya tampak istimewa.

2. Gorengan

Jajanan yang satu ini memang tidak pernah lekang oleh waktu. Walau teknologi sudah berkembang cepat dan jaman makin maju, ketertarikan orang-orang pada gorengan tidak beralih sedikit juga. Itulah mengapa usaha camilan yang satu ini cukup menjanjikan.

Walau nampaknya sederhana, nyatanya berjualan gorengan dapat begitu menguntungkan. Diluar itu, varian gorengan juga begitu banyak hingga Kamu dapat berinovasi sendiri membuat gorengan yang lezat dan unik.

Ada beberapa jenis gorengan sebagai kekhasan daerah spesifik dan itu juga dapat Kamu masukan dalam menu gorengan Kamu, misalnya cilok ciri khas Tegal dan tempe mendoan ciri khas Purwokerto. Dengan jual gorengan unik yang tidak sering ditemukan ditempat tinggal Kamu, pembeli bisa merasa tertarik coba gorengan dengan rasa yang baru.

3. Aneka Keripik Pedas

Produk keripik yang bereda di pasaran sangat bermacam dari mulai keripik kentang, keripik singkong, keripik pisang, keripik tempe dan masih banyak lagi yang lain. Keripik adalah camilan yang ramah di kantong dan ramah di lidah orang Indonesia.

Camilan satu ini memang tidak membosankan karna rasa-rasanya yang renyah dan bahan bakunya yang biasanya relatif datang dari sayuran dan buah-buahan. Usaha camilan kriuk ini dapat dikerjakan dari rumah dengan memasarkannya dengan online. Keripik juga gampang dikreasikan lewat cara menambahkan rasa seperti rasa pedas, balado, rumput laut, keju dsb.

Besarnya kesempatan usaha keripik membuat banyak alat pembuat keripik yang dapat Kamu dapatkan di pasaran termasuk juga alat pembuat keripik buah seperti apel, salak, nangka dsb. Buah-buah itu mesti di buat memakai alat khusus supaya dapat jadi keripik hingga Kamu perlu menginvestasikan uang dengan membeli alatnya sebelum mulai usaha.

Berbisnis keripik cukup mengasyikkan mengingat banyak type paket yang dapat dipakai seperti plastik, aluminium foil dan paper foil. Mencipatakan desain sendiri pada kemasan Kamu bisa buat produk keripik Kamu lebih unik dan menarik. Rencanakan bisnis dengan tepat supaya nanti Kamu bisa memperoleh untung besar lewat usaha camilan kriuk ini.

4. Donat

Roti bulat yang satu ini selalu mempunyai pengagum di setiap generasi. Bersamaan dengan perubahan jaman jenis donat semakin beragam bukan sekedar donat goreng saja tapi ada juga donat bakar. Toping donat juga begitu bermacam dengan beragam jenis type bahan seperti coklat, keju, selai, kacang dan banyak lagi.

Usaha ini cukup mudah ditempuh karna nyaris semua orang telah mengetahui donat. Kamu tinggal tingkatkan kualitas product dengan buat donat yang empuk dan enak dan menghiasnya dengan toping yang menarik.

5. Roti Bakar

Jika Kamu ingin membangun satu usaha dengan modal yang kecil, roti bakar dapat jadi jalan keluar yang pas. Roti bakar memilik banyak peminat karna saat dibakar dan ditambah beragam macam rasa seperti coklat, keju dan susu, roti tawar umum jadi enak dan luar biasa.

Kamu dapat membuat beberapa varian roti bakar dengan menggabungkan beberapa jenis bahan itu untuk menciptakan roti bakar yang enak. Usaha camilan roti bakar dapat dilakukan dengan memakai gerobak atau mungkin dengan buka kedai tergantung dari besar kecilnya modal yang Kamu punyai.

6. Tahu Bulat

Kamu mungkin sudah tidak asing lagi dengan jajanan yang satu ini. Tahu bulat mulai booming akhir-akhir ini karna promosinya yang unik. Camilan tahu berbentuk bulat itu dapat menarik banyak customer karna bentuk dan rasa-rasanya.

Kamu dapat memanfaatkan momen ini untuk ikut menjual tahu bulat dan menjajakannya memakai mobil pick-up seperti pada umumnya penjual tahu bulat yang lain.

7. Makaroni

Makaroni mempunyai struktur yang nyaris sama seperti keripik dan dapat dikreasikan dengan berbagai rasa. Jika dulu makaroni hanya ada dalam rasa asin, pedas dan manis saja, saat ini makaroni sudah terbagi dalam berbagai rasa seperti sapi panggang, keju, jagung bakar, dan masih banyak lagi.

Walau bukan camilan baru makaroni masih tetap mempunyai banyak pengagum sampai sekarang ini. Camilan kriuk yang satu ini memanglah tidak lekang dimakan waktu. Walau jaman telah berganti makaroni tetaplah di hati. Dengan tersedianya beragam jenis bumbu tabur yang berada di pasaran Kamu dapat buat makaroni sendiri dengan beragam rasa.

Buat brand makaroni Kamu dan rencanakan desain kemasan yang menarik supaya produk makaroni Kamu berbeda dengan yang lain. Kamu dapat pasarkan makaroni secara online dengan menggaet beberapa reseller supaya produk semakin populer. Pastinya semuanya memerlukan rencana yang matang.

Bagaimana tanggapan kamu tentang artikel ini..


BERIKAN KOMENTAR