Ini Dia Pekerjaan yang Cocok Untuk Mahasiswa

pekerjaan yang cocok untuk mahasiswaApakah kamu salah satu mahasiswa yang mempunyai alasan untuk bekerja? Kamu harus siap dengan resiko yang akan kamu hadapi karena kamu akan menghadapi peran atau aktivitas ganda.

Kira-kira pekerjaan seperti apa yang cocok di jalani oleh seorang mahasiswa, Tidak semua pekerjaan mampu di jalani oleh mahasiswa karena masih memiliki tanggungjawab dalam menyelesaikan study.

Kalau kamu tidak tahu pekerjaan apa yang cocok untuk kamu seorang mahasiswa, berikut ini adalah pekerjaan yang cocok untuk seorang mahasiswa :

Penulis Online

Menjadi penulis online sangat cocok di jalani oleh seorang mahasiswa karena selain gaya hidup dalalm jaringan (online) sangat dekat dengan aktivitas mahasiswa umumnya. Kamu bisa melamar ke berita online atau menjadi penulis konten di website di suatu perusahaan. Kamu juga bisa membentuk tim dengan beberapa teman-teman kamu untuk membuat website berita yang berhubungan dengan passion kamu dan kamu akan mendapatkan uang dari iklan google atau adsense.
Sekarang sedang gencar-gencarnya sebuah startup baru mulai berani tampil dan bermunculan di indonesia. Selain itu perusahaan-perusahaan juga sedang gencar-gencarnya melakukan promosi melalui media sosial.

Tutor

Kamu bisa melamar bekerja di sebuah lembaga non formal seperti tempat les, kursus atau lainnya. selain kamu dapat uang kamu juga bisa mendapatkan banyak ilmlu atau pelajaran. Semakin kita menstransfer ilmu yang kita dapat, maka semakin membuat kita merasa kurang, dan akan membuat kita semakin giat dalam mencari pengetahuan-pengetahuan baru untuk menunjang transfer ilmu selanjutnya.

Humas

Humas sangat cocok untuk mahasiswa jurusan komunikasi, tetapi jurusan lain pun juga cocok dengan pekerjaan ini. Humas memiliki tingat fleksibilitas yang bisa kamu sesuaikan dengan jadwal kuliah kamu. selain itu dapat memperluas jaringan kamu, pekerjaan ini memiliki tingkat resiko yang rendah.

Hospitality

Pekerjaan ini bukan pekerjaan yang berhubungan dengan Rumah sakit ya.. Hospitality adalah pekerjaan yang berhubungan dengan pelayanan, seperti karyawan restoran, hotelm koki, dan lainnya. meskipun terkesan tidak begitu menjanjikan dalam karir, jangan salah persepsi..selain menjanjikan jam kerja yang fleksibel, pendapatannya juga lumayan bisa membantu biaya kuliah kamu.

Jasa Marketing

Buat kamu yang berencana beerwirausaha setelah selesai kuliah, pekerjaan ini sangat cocok. apalagi jika kamu sudah melakukannya saat kuliah, maka kamu akan semakin terasah.

Jasa antar jemput

Pekerjaan ini mungkin terdengar aneh, tetapi jangan salah, pekerjaan ini menghasilkan banyak tambahan uang kamu. jika kamu mempunyai kendaraan, kamu bisa menawarkan untuk mengantarkan tetanggamu bepergian atau kamu bisa mengantar dan menjemput sekolah anak tetanggamu.

Sekarang kamu tinggal pilih yang mana pekerjaan yang kira-kira cocok untuk kamu jalani sebagai seorang mahasiswa.

Copyright Policy


BERIKAN KOMENTAR



loading...