Kenapa Di Saat Orang Lain Bahagia, Anda Merasa Hampa?

sulit sekali merasa bahagiaSering kita mendengar kalau kebahagiaan itu di ciptakan, bukanlah ditunggu. Tapi terkadang menciptakan kebahagiaan itu tidak semudah yang dikatakan. Terutama setiap orang mempunyai masalah berat masing-masing.

Untuk kamu yang saat ini berumur 20an, pernah tidak merasa semakin sulit bahagia? Hari-hari yang dilewati rasa-rasanya penuh tekanan. Jadi gampang stres dan hidup tidak berjalan sesuai dengan yang diinginkan. Kira-kira apa penyebab sulit sekali merasa bahagia bagi seorang wanita di umur 20an? Berikut ulasannya.

Banyak Peran Baru yang Harus Dijalankan

Kalau mungkin sebelumnya peranmu hanya sebagai pelajar atau mahasiswa, di umur 20an kamu akan memiliki sejumlah peranan baru. Seperti jadi seorang istri, seorang ibu, atau seorang wanita karir. Kalau dalam melakukan peranan baru itu muncul banyak persoalan yang semakin rumit, hidup akan terasa lebih sulit dan jadi penyebab tidak bahagia.

Yang Direncanakan Banyak yang Tidak Berjalan Sesuai Keinginan

Ada impian yang belum bisa diwujudkan. Ada gagasan dan keinginan yang tidak berjalan sesuai dengan keinginan. Itu semua harus dihadapi, walaupun memang sulit. Karena tidak mudah itu juga, terkadang seseorang wanita bisa merasa hidupnya berantakan dan sulit bahagia.

Merasa Mempunyai Tuntutan untuk Membahagiakan Semua Orang

Kamu merasa memiliki kewajiban untuk membahagiakan banyak orang. Karena sangat sibuknya berusaha membahagiakan orang lain, kamu jadi tidak mempunyai waktu untuk perhatikan dirimu sendiri. Kamu jadi lupa untuk membuat dirimu sendiri bahagia.

Aktivitas dan Rutinitas Menyita Semua Waktumu

Beragam tanggung jawab harus dipenuhi. Pekerjaan harus dikerjakan tepat waktu. Rutinitas yang padat menyita hampir semua harimu dan tidak sempat untuk meluangkan sedikit waktu untuk memanjakan diri.

Rekan dan Sahabat Mulai Memiliki Jalan Berbeda

Ada perubahan dalam lingkaran sosialmu. Rekan dan sahabat yang semula begitu dekat perlahan mulai menjauh. Masing-masing mempunyai jalan yang berbeda. Kondisi ini terkadang membuat kamu kesepian. Sampai akhirnya untuk bahagia, tidak semudah dulu saat bersama sahabat dekat.

Memang tidak semua wanita umur 20an sulit untuk bahagia. Banyak wanita yang malah menemukan kebahagiaan terbesarnya di umur 20an. Hanya untuk kamu yang merasa mengapa kok semakin sulit bahagia di umur 20an, mungkin saja karena dipicu oleh alasan dan aspek yang dijelaskan diatas.


BERIKAN KOMENTAR