Video Zaskia Gotik Salah Membacakan “Pancasila” ini Membuat Netizen Geram..

zaskia gotik salah membacakan pancasila
Garuda Pancasila indonesia
© wikipedia

Karena salah saat membacakan “pancasila”, Zaskia Gotik saat ini kembali menjadi perbincangan netizen. Saat itu, Dalam sebuah acara zaskia gotik yang sekaligus menjadi duta pancasila diberi amanat untuk membacakan Pancasila sebelum tampil dalam sebuah acara.

Dengan gaya ala dangdutnya Duta pancasila  atau zaskia gotik memimpin pembacaan Pancasila yang di dampingi oleh para penyanyi dangdut lainnya, Tapi kesalahan fatal kembali lagi terjadi, Zaskia Gotik lupa menyebutkan kata ‘Kebijaksanaan’ dalam sila keempat.

Semua orang yang menyaksikan acara tersebut serentak tergaget-gaget. Artis dan penyanyi yang sama-sama berada di atas panggung juga ikut panik karena Zaskia salah menyebutkan “Sila keempat yang kurang kata-katanya.

Kenapa pancasila saja tidak hafal?

Padahal hanya kurang lebih 6 baris dan tidak cukup untuk dijadikan sebuah paragraf. Sedangkan Lyrik lagu yang panjangnya udah kaya kereta dari jakarta ke surabaya aja hafal. Ini sungguh membuat kita bertanya-bertanya, miris dan memprihatinkan.

Pertanyaan? Apakah saat Zaskia gotik saat diberi amanat untuk membacakan “pancasila”, Dia tidak mencoba menghafalnya, seperti dia menghafal lyrik lagu yang panjang.

Baca juga : Mengaharukan, Pidato Soekarno tentang Pancasila di Sidang Umum PBB, 1960.

Kejadian ini bisa kita ambil pelajaran, Bahwa amanat apalagi bersandang “Duta” tidak bisa diberikan kesembarang orang. Apalagi amanat yang diberikan adalah sebuah amanat yang mengandung makna suci, Nasionalisme, Patriotik.

Yuk kita mulai bangkit kembali menjadi pemuda generasi penerus bangsa yang peduli dengan nilai-nilai nasionalisme. Cukup dengan hafal Butir-butir pancasila, Lalu mulai belajar untuk mengamalkannya.. Itu sudah lebih dari cukup untuk membantu negara kita tercinta ini untuk kembali menjadi sebuah negara yang disegani seperti pada jaman soekarno dulu.

SHARE
Imam Budianto
Berbagi melalui tulisan adalah cara termudah beramal :)

WHAT DO YOU THINK