5 Cara Jitu Mengatasi Rasa Bosan di Tempat Kerja, Nomor 5 Wajib Dicoba

Semua orang memiliki keinginan untuk menjaga keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan terhadap waktu dan energi yang dihabiskan untuk bekerja, bersantai dan melakukan apa yang menenangkan jiwa. Kita semua pastinya pernah berada pada titik jenuh terhadap pekerjaan atau hubungan.

Saat berada pada titik jenuh, putusan akhir kita-lah sebagai penentu untuk menyerah atau menghadapinya. Berikut ciri-ciri kamu mulai jenuh dengan pekerjaanmu dan apa sajakah cara menghilangkan kejenuhan bekerja!

1. Kamu Berada diluar Kendali

Kalau kamu merasa jenuh dengan pekerjaan yang anda jalani sekarang, baiknya kamu berhenti sesaat dan mulai mengevaluasi pemicu masalah ini agar bisa mengatasinya dengan baik. Kalau kamu selama ini merasa kalau pekerjaanmu kurang dihargai atau menanggung beban kerja yang berlebihan, cara mengatasi bosan di tempat kerja kamu bisa berkonsultasi dengan atasanmu.

2. Merasa Tidak Percaya dengan Pekerjaan yang Dilakukan

Hal tersebut cukup sederhana, Freeners. Kalau ada suatu hal yang membuat kamu tidak yakin tentang apa yang dilakukan sekarang, apa yang sebernarnya diharapkan perusahaan darimu, jenuh bekerja ingin resign, cukup duduk dengan atasanmu dan bicara mengenai hal tersebut. Percakapan yang jujur dan terbuka bisa menghasilkan pemahaman yang lebih baik mengenai apa yang diharapkan dari kamu untuk dirimu sendiri dan perusahaan.

3. Lingkungan Kerja yang Tidak Efektif

Gangguan-gangguan ditempat kerja bisa berarti apa saja seperti atasan yang suka mencecar, teman kerja yang kurang menyenangkan, sampai peraturan perusahaan yang terlalu kaku. Semuanya bisa berkontribusi pada perasaan jenuh bekerja ingin usaha.

4. Kamu Merasa Tidak didukung

Kamu merasa kalau pasangan, keluarga, dan teman-temanmu kurang memberimu perhatian dan dukungan selama ini, hingga kamu berada pada titik jenuh.

5. Terlalu Banyak Pekerjaan

Apakah pekerjaanmu terlalu monoton atau hectic? Karena kalau ya, pastinya kamu juga akan merasa jenuh. Untuk menghindarinya, cari cara baru untuk menyelesaikan tugas-tugas kantormu, ambil cuti untuk liburan, dan ubah ritme kerjamu agar lebih dinamis dan mengasyikkan.

Semoga membantumu dalam mencari jalan tengah mengatasi kebosanan, ya, Freeners!


BERIKAN KOMENTAR