7 Tipe Orang Yang Suka Berhutang Yang Perlu Kamu Tahu..

Kita sebagai makhluk sosial yang sering berinteraksi dengan orang-orang yang kita kenal pasti sering mengalami hal yang satu ini, Yup.. Hutang. Hutang sering terjadi saat kita benar-benar sedang membutuhkan uang mendesak. Entah itu untuk bayar kuliah, bayar cicilan motor atau bahkan untuk membayar hutang yang lainnya, jadi kurang bisa dibilang gali lubang tutup lubang.

Dalam hubungan pertemanan sering terjadi yang namanya penyakit suka berhutang, Penyakit kejiwaan suka berhutang ini akan membuat seseorang terbiasa suka hutang. Pasti kita pernah mempunyai teman yang sering meminjam uang ke kita. Setiap ketemu pasti ujung-ujungnya pinjam uang. Orang yang suka berhutang ini biasanya sering mengalami masalah-masalah yang tidak jelas dalam hidupnya.

penyakit suka berhutang

Masalah-masalah yang terjadi karena kecerobohan dan kelakukan yang tidak jelas alias konyol. Seperti pinjam uang untuk jalan sama ceweknya, pinjam uang untuk nonton atau makan di restoran seafood bareng temen-temen yang lain biar dibilang kekinian, pinjam uang untuk clubing atau buat beli minuman keras dan masih banyak lagi.

Meskipun sudah banyak teguran-teguran dari yang maha kuasa tetep aja tidak insaf-insaf. Buat kamu yang suka minjemin uang ke temen atau malah kamu jadi orang yang suka minjem, simak hal-hal yang terjadi dalam pinjam meminjam uang berikut ini.

Karena meminjamkan uang ke teman itu hanya akan ada 3 hal yang terjadi :

  • Hubungan pertemanan berakhir sesudah dipinjamkan kemudian ia menghilang tanpa jejak
  • Kita akan mendapatkan pelajaran bahwa kita harus menjadi orang yang ikhlas lahir batin
  • Dibalikin tetapi suatu saat akan datang untuk meminjam nominal yang lebih besar lagi

Jadi kemana pinjam uang?

  • Orang tua (kalau kamu merasa bukan anak-anak).
  • Bank (ada orang yang akan menagihmu tiap saat, dan jika tidak tertib jaminanmu bisa hilang).
  • Adik atau kakakmu (kamu tidak mau kan ada permusuhan dalam keluarga? Kecuali kalau kamu memang kamu tipe orang yang mementingkan diri sendiri

Berikut adalah beberapa orang tipe suka hutang yang paling sering kita temui dalam kehidupan kita.

1. Tipe Perayu

penyakit suka berhutangMerayu adalah senjata pamungkas seseorang kalau ingin mengajukan proposal kepada orang lain. Dia sadar dalam posisi BU (butuh uang) dan membutuhkan sebuah kepercayaan, berbagai kata-kata rayuanpun di keluarkan supaya orang yang ingin dipinjami uang merasa iba. Cara menagih orang yang susah bayar hutang dengan tipe seperti ini adalah kamu juga harus lebih bisa merayu dan lebih memelas.

2. Tipe Pemarah

penyakit kejiwaan suka berhutangTanggal jatuh tempo pengembalian uang telah tiba, Pasti pihak yang di hutangi akan menagih kepada si peminjam uang. Tapi, Tahu gak apa yang terjadi? Bukan uang yang di dapatkan malah si peminjam lebih galak, sewot dan menuduh kalau dia tidak percaya. Penyakit orang yang suka berhutang denga tipe ini biasanya dia tidak peduli dengan apa yang dia perbuat dan cenderung tidak mempunyai rasa malu.

3. Tipe Tukang Ngeles

cara menyembuhkan penyakit mythomaniaKarakter ini kurang lebih sama dengan tipe pemarah tapi dengan cara yang lebih halus. Si tukang ngeles ini akan mengumbar berbagai alasana pada waktu di tagih hutang. Kata-kata tar sok tar sok menjadi salah satu senjatanya. besok, minggu depan, belum ada rejeki, dagangan seret dan berbagai alasan lainnya.

4. Tipe Hilang Ingatan alias Amnesia

nama penyakit suka berhutangOrang yang suka hutang biasanya mendadak menjadi hilang ingatan tentang hutang-hutangnya. Karakter ini kurang lebih sama dengan karakter tukang ngeles diatas, hanya perbedaannya tingkatan menjengkelkannya lebih tinggi. Kalau di tagih lebih galakkan dia, kalau di tagih dia akan balik bertanya” Emang gw utang berapa? atau “emang aku pernah utang ya” yang akan lebih merepotkan kalau yang meminjamkan uang tidak ada bukti transaksi, siap-siap aja iklas lahir bathin.

5. Tipe Pejabat

orang yang suka berhutangPejabat itu susah di temui, di telpon juga selalu bilang tidak ada di tempat atau di rumah karena berbagai macam kesibukkan mengurusi negara. Pada waktu jatuh tempo biasanya orang ini tiba-tiba hilang di telan bumi, entah kemana. Di telpon, WhatsApp, BBM selalu tidak di balas bahkan sama sekali tidak di read. Betul kan, orang tipe seperti ini sama persis dengan pejabat alias orang penting?

6. Tipe Penipu

orang yang suka berhutangJika kita menghutang tapi tidak ada niatan untuk untuk mengembalikan berarti sama saja dengan penipu. Dalam hal ini merugikan orang lain dengan membawa sejumlah uang hak orang lain.

7. Tipe Superhero

penyakit orang yang suka berhutangKarakter ini adalah karakter yang menyenangkan seperti superhero dalam dunia nyata. Tanpa perlu di tagih, orang ini akan langsung datang menemui orang yang meminjamkan dan mengembalikan uang yang pernah di pinjamnya. Apalagi kalau yang di hutang dalam kondisi membutuhkan uang, pastinya yang dilakukan si penghutang bagaikan superhero, datang di saat yang tepat dan di butuhkan.

Itulah beberapa karakter orang yang suka berhutang, Sebaiknya jika kita terpaksa meminjam uang, kembalikanlah tepat waktu.

Kalau takut tidak bisa mengembalikan
Jangan pinjam uang! kendalikan keinginan dan nafsumu, bekerjalah lebih giat, kelola “gayamu” itu dengan baik.

Takut dikucilkan gara-gara gak kekinian? dibilang miskin?
Gaya buat manusia cenderung boros, merusak, dan tidak pernah puas (hidupmu kok melelahkan banget..).

Gaya buat Tuhan cenderung syukur, damai, merasa cukup, dan ikhlas, di kemudian hari sisa hidupmu akan kaya.

Sebaiknya dihindari perilaku suka meminjam uang ke teman, Lebih baik jika yang mampu membantu, yang butuh mengurangi bebannya dan bekerja lebih produktif, kendalikan diri masing-masing.


BERIKAN KOMENTAR