4 Cara Menata Rambut Simple dan Elegan Agar Tampilan Kamu Lebih Oke!

19831

Pemilik rambut panjang dan lurus sering bosan dengan gaya rambut yang itu-itu saja setiap hari. Diurai, diikat belakang, dikuncir, itu-itu melulu. Padahal mempunyai rambut panjang itu enak loh.. Kamu bisa buat berbagai gaya berbeda setiap hari.

“Tapi aku kan sibuk, mana pernah buat gaya rambut ini itu..”

Eits, Tunggu dulu. Kamu harus mencoba tutorial cara menata rambut simple dan elegan ini. Dari cara menggulung rambut ke dalam, cara mengikat rambut yang unik hingga cara menggulung rambut tanpa karet.

Ada 4 model gaya rambut yang dapat Kamu terapkan setiap hari. Untuk acara formal juga oke sih. Tanpa alat pemanas, tidak perlu hairspray, tanpa ribet dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Cukup modal sisir, ikat rambut, hiasan rambut, jadilah gaya rambut keren dan feminin. Ayo latihan, kamu pasti bisa!

1. Mau Tampil Formal Tapi Enggak Ribet? Coba Gaya Rambut Ini Ya..

Gaya rambut ini cocok untuk kamu yang ingin tampil resmi tapi tidak ribet. Cara mengikat rambut yang cantik dan mudah ini bisa kamu terapkan ketika akan menghadiri acara-acara formal atau tampil santai di memadukannya dengan fashion hangout kamu. Pasang bandana terlebih dahulu, lalu arahkan seluruh rambut ke belakang dan gulung sampai tak ada yang terurai. Dengan cara mudah ini juga bisa menolong kamu ketika bad hair day.

2. Model Messy Bun Cocok Untuk Kamu yang Ingin Tampil Santai, Tapi Tetap Kece dong!

cara mengikat rambut yang cantik dan mudahSesuai dengan namanya yakni messy (atau berantakan), jika hasil cepolanmu terlalu rapi, kamu bisa dengan sengaja buat rambutmu tampak berantakan dengan menarik sedikit rambut di sekitar bun agar terlihat lebih loose dan natural, atau coba menata bun agar tidak terlihat terlalu rapi. Hal yang buat messy bun digemari terutama karena efek berantakannya. Seiring berjalannya waktu, rambutmu akan terlihat semakin loose dan messy, namun tetap bagus untuk dilihat. ini berlaku juga untuk yang mempunyai rambut tipis.

Bagaimana? Sudah memutuskan model messy bun mana yang ingin kamu coba?

3. Model Rambut ala Barbie? Simple Banget Loh Ladies!

cara menata rambut yang simple tapi cantikRambut panjang, bisa tampil ala barbie nih dengan tutorial model rambut yang satu ini. Mudah kan caranya. Kamu kepang bagian kanan dan kirinya terus kamu satukan di tengah-tengah. Gaya rambut ini bisa untuk formal dan non-formal loh.. Gimana? Tertarik mau coba?

4. Messy Pony, Boleh Banget Nih Ladies. Tetap Elegant Hanya Dengan 5 Menit!

cara menata rambut simple dan eleganKalau kamu mempunyai rambut yang tipis, cara menata rambut panjang dan tipis ini bisa kamu terapkan. Bentuk kuncir kuda ini tak hanya mudah dilakukan. Juga, dapat membuat rambutmu bervolume secara instan. Selain itu, nggak ada yang tahu kalau kamu sedang terburu-buru dandan. Gotcha!

Photo © pinterest

Nikmatus Solihah
Aku tuh suka banget baca.. terus mengaplikasikan kembali lewat tulisan2.. abis itu belajar mempraktekkan didunia nyata.. Selain itu aku suka makan baso :D