Banyak wanita biasanya sangat suka menghias kukunya menggunakan kutek. Bagi wanita, fungsi menghias kuku menggunakan kutek sendiri agar penampilan jadi menarik. Apalagi warna kutek biasanya akan disesuaikan dengan warna pakaian yang digunakan. Wanita memang sangat memperhatikan penampilan.

Cara membuat nail art lucu memang dibutuhkan ketelitian tersediri, Baik untuk kuku yang panjang ataupun kuku yang pendek.

Baca juga:

Nail art ini bisa buat kukumu cantik dan cute! Kamu hanya butuh beberapa kuteks dan alat simple. Yuk lihat tutorialnya dan praktek-in langsung di kukumu. Agar kamu makin cantik.

1. Nail Art Motif Polkadot

cara membuat nail art marble
© pinterest

Cara membuat nail art lucu motif polkadot. Tidak usah repot beli alat buat nail art, kamu juga bisa kok pakai tusuk gigi atau jepitan rambut lidi untuk bikin polka dot. Ratakan kuteks warna hitam di lapisan pertama. Setelah kering, kamu bisa buat titik-titik dari kuteks warna emas dan hijau tosca pakai tusuk gigi atau jepitan rambut lidi untuk di seluruh kuku. Simple dan bikin kukumu super gorgeous!

2. Nail Art Motif Persegi sampai Segitiga Juga Boleh

cara menghias kuku dengan selotip
© pinterest

Cara menghias kuku dengan selotip? Bisa dong.. Siapa sangka, selotip yang biasanya sering dipakai untuk menempelkan sesuatu juga bisa kamu gunakan buat nail art. Bentuk Persegi sampai segitiga juga bisa kamu buat di atas kukumu. Sebelum mengoleskan kuteks, jangan lupa dipasang selotip ya, setelah kering, baru dilepas. Taraaa~ hasilnya memuaskan!

3. Berkesperimen Dengan Banyak Warna juga Oke!

cara nail art kuku sendiri
© pinterest

Memakai banyak warna kuteks akan bikin nail art-mu makin unik dan lucu. Mau coba tiga warna putih, pink dan emas sekaligus? Don’t worry, hasilnya enggak akan bikin kamu kecewa. Malah kamu akan dibuat terpana dengan hasilnya. Selotip saja kukumu setelah kuteks putih di layer bawah kering. Lalu, timpa dengan warna pink. Setelah kering, kamu bisa timpa dengan warna emas. Tunggu sampai benar benar kering ya. Kalau sudah kering, tarik deh selotipnya. Violaaa, kukumu jadi makin istimewa!

4. Nail Art Motif Ombre Juga Tidak Kalah Lucu loh!

tutorial nail art pemula
© pinterest

Motif ombre atau motif dengan gradasi warna sedang sangat digandrungi loh. Oleskan cat watna dasar  merah glosy. Lalu, kamu bisa menyapukan warna merah dah hitam dove diatanya dengan cara gradasi warna. Pakai spons untuk mengatur gradasi warnanya dan menyempurnakan motif ombre kamu. Mudah bukan?

5. Nail Art Motif Buah, Ide yang Bagus Ladies

cara membuat nail art lucu
© pinterest

Kelihatannya susah ya? Tapi jika dipraktekan dengan hati-hati dan teliti, design buah buahan ini bisa persis seperti pada gambar. Kau bisa paki pakai cotton bud atau jarum pentul kalau kamu tidak punya alat yang bisa membentuk biji semangka.

nail art simple kuku pendek
© pinterest
SHARE
Nikmatus Solihah
Aku tuh suka banget baca.. terus mengaplikasikan kembali lewat tulisan2.. abis itu belajar mempraktekkan didunia nyata.. Selain itu aku suka makan baso :D

WHAT DO YOU THINK