Cara Mudah Membuat Bunga dari Kertas Menggunakan Bahan Sederhana

Buat kamu yang suka dengan hal-hal kreativitas buatan sendiri atau Do It Yourself pasti akan menyukai ini. Bunga adalah sebuah tumbuhan yang paling disukai setiap orang, Apalagi bunga mawar, Betul gak? hehe

Indonesian free akan memberikan tips bagaimana membuat bunga dari kertas yang cantik. Bunga dari kerta ini nantinya bisa kamu tempatkan di ruangan yang kamu suka. Pastinya akan membuat suasana ruangan lebih menarik. Yuk, Cek langsung cara membuat bunga dari kertas dibawah ini.

Pertama kamu harus menyiapkan perlengkapannya

Bahan:

  • Kertas warna-warni (A4)
  • Lem panas
  • Gunting

Petunjuk:

Pertama :

Pisahkan 16 lembar kertas berwarna: 6 lembar Pertama, Potonglah secara oval yang membentuk sebuah kelopak dari daun.

Kedua :

6 lembar berikutnya potong juga membentuk kelopak daun, Namun kali ini kamu potong membentuk kelopak daun lebih kecil, kira jarak 3cm dari kelopak yang 6 lembar pertama.

Ketiga :

Pisahkan 3 lembar dan potong menjadi dua. Potong membentuk kelopak daun untuk menempati semua ruang kertas.

Sampai disini kamu sudah membuat 3 set kelopak daun dengan bentu berbeda-beda.

Lipatlah masing-masing kelopak yang sudah kamu buat dari 3 set tadi. Jika sudah, Gabungkan menjadi 1 kelopak. Bungkus bagian tangkai bunga yang sudah kamu gabungkan agar tidak lepas, kamu bisa mengikatnya dengan solatip. Untuk memberi kesan organik, potonglah tangkainya dan lekatkan dengan lem.

Sampai disini bunga dari kertas sudah jadi, Kamu tinggal merapikannya saja. Kamu tinggal tambahkan kertas tambahan untuk menutupi lubang pada bunga.

Gampang banget kan, Kamu bisa mencobanya dengan warna kertas yang berbeda.. dan ruangan kamu akan lebih berwarna.

cara membuat bunga dari kertas

Artikel Menarik Lainnya:


BERIKAN KOMENTAR