13 Rahasia Kecantikan Jaman Dulu yang Digunakan Sampai Sekarang

perawatan kecantikan wanita jaman dulu

Sejak jaman dulu wanita sangat berusaha keras untuk merawat kecantikan. Indonesian Free akan berbagi beberapa rahasia kecantikan yang telah lama di gunakan dan berkhasiat selama berabad-abad.

Minyak Zaitun

perawatan kecantikan wanita jaman duluOrang dahulu menyebut minyak zaitun adalah “emas”. Kenapa? Karena minyak zaitun memilik banyak khasiat yang sudah terbukti sejak jaman dahulu. Terbukti sekarang minyak zaitun banyak menjadi bahan dasar untuk berbagai krim perawatan kulit dan rambut, shampo, dan balsem.

Berendam

kosmetik jaman duluWanita Romawi kuno banyak menghabiskan waktu untuk berendam, menikmati obrolan ringan dan sambil berendam di air panas atau dingin.

Pijat Aromaterapi

make up jaman duluPijat selalu menjadi salah satu favorit kaum hawa, dan saat minyak aroma terapi di tambahkan ini menjadi kenyamanan tersendiri untuknya.

Kain yang Bertekstur Bukan Scrub

Kain yang Bertekstur Bukan ScrubJaman dulu belum di temukan scrub untuk tubuh dan sebagai gantinya adalah kain yang memiliki tekstur. Kain yang bertekstur bisa menyingkirkan sel kulit mati.

Sugaring

SugaringWanita jaman dulu menghilangkan bulu kaki, ketiak menggunakan lelehan gula yang di diamkan dan di lapisi kain kemudian di tarik dengan cepat. Terungkap bahwa wanita menyukainya karena efeknya yang tahan lama.

Mawar untuk Krim Yang Melembutkan

Mawar untuk Krim Yang MelembutkanResep ini sangat sederhana dan sangat brilian. Selain wangi mawar yang khas, ternyata krim dari bunga mawar ini bisa berguna untuk melembutkan kulit.

Masker Madu

Masker MaduMadu juga memiliki banyak kualitas untuk kecantikan yang sudah dikenal selama ribuan tahun. Misalnya, Pijat menggunakan madu untuk menghilangkan selulit. Caranya sangat mudah dilakukan: cukup oleskan beberapa madu ke area yang bermasalah, Pijat dengan sedikit penekanan. Madu juga bisa di gunakan sebagai pewarna bibir yang alami.

Henna dan Basma

Henna dan BasmaWanita telah lama menggunakan henna dan basma dalam berbagai ukuran untuk membuat rambut mereka kuat, sehat, dan berwarna sesuai yang diinginkan.

Masker Telur

Masker TelurAda banyak resep, tapi intinya sama saja: masker telur membuat rambut kental dan mengkilap setiap saat dan masker wajah bisa mengencangkan kulit pada wajah.

Daun Kubis

Daun KubisTrik ini telah digunakan oleh ibu yang sedang menyusui selama ratusan tahun lalu. Sifat penghilang rasa sakit dan peradangan pada payudara bisa menenangkan si ibu. Caranya di oleskan atau di tempelkan langsung ke payudara yang nyeri.

Sour Krim

Sour KrimMungkin ini terjadi secara kebetulan pada seseorang yang sedang mencuci piring bekas tempat sour krim dan mendapati tangan mereka menjadi lembut dan kenyal keesokan harinya. Kamu mau coba?

Jus lemon

Jus lemonJika henna dan basma membuat rambut merah atau gelap, maka jus lemon dan sinar matahari akan membuatnya pirang. Dulu jika rambut pirang menjadi trend maka mereka akan menggunakan jus lemon dan sinar matahari untuk memirangkan rambutnya.

Clay atau Tanah Liat

Clay atau Tanah LiatClay sangat diperlukan untuk wanita mana pun. Kulit yang bersinar, rambut yang kuat, area yang bermasalah dengan selulit akan mulus seketika. Tanah liat atau clay telah membuktikan khasiatnya sejak zaman kuno. Tak heran jika sekarang produk kecantikan dan makeup banyak yang mengandung clay.


BERIKAN KOMENTAR