3 Cara Alternatif Untuk Membersihkan Makeup Yang Membandel Tanpa Makup Remover

alternatif membersihkan make up

Membersihkan sisa make up di wajah pastinya harus dilakukan oleh semua pengguna make up. Mengapa? Karena tumbuhnya jerawat seringkali terjadi karena sisa make up yang menempel di wajah belum terangkat secara sempurna. Tapi, kalau make up remover kita habis bagaimana cara membersihkan make up tebalnya? Nah, inilah 3 alternatif membersihkan make up tanpa makup remover yang bisa juga kamu coba dirumah.

1. Baby Oil

alternatif membersihkan make upBaby oil sudah terbukti begitu ampuh membersihkan make up tanpa make up remover. Waterproof makeup pun juga langsung hilang dengan sekali usapan. Usahakan beli baby oil dengan bahan alami dan tidak memiliki fragrance yang harum menyengat.

Setelah menghapus make up dengan baby oil, baiknya bersihkan muka dengan memakai micellar water atau facial foam untuk menghilangkan residu dari baby oil.

2. Olive Oil

Olive OilOlive oil memang salah satu jenis minyak yang seringkali dipakai untuk pembersih make up yang bagus dan perawatan. Alasannya? Karena olive oil bikin kulit kita lembab dan halus. Olive oil juga ampuh untuk menumbuhkan bulu alis dan mata.

Kinerja olive oil untuk urusan makeup remover juga tidak kalah bagus dengan baby oil. Tapi, untuk makeup yang formulanya waterproof membersihkan makeup dengan minyak zaitun kurang efisien.

3. Coconut Oil

Coconut OilAlternatif paling populer selanjutnya menghilangkan make up dengan mudah adalah Coconut oil. Cara memakainya sangat gampang, tuang secukupnya pada telapak tangan, lalu pijat pada makeup yang ada di muka sampai luruh, lalu bersihkan muka dengan micellar water atau face wash seperti biasa.

Copyright Policy


BERIKAN KOMENTAR



loading...

WHAT DO YOU THINK