5 Kesalahan Gerakan Olahraga Saat Program Menurunkan Berat Badan

Banyak orang berpikir keliru bahwa setiap jenis aktivitas fisik menyebabkan penurunan berat badan. Ternyata, ini adalah sebuah asmusi yang salah. Jika tujuan kamu adalah agar lebih langsing dan berta badan turun, Kamu perlu berhenti melakukan latihan-latihan yang menyebabkan otot badan dan membua totot kamu tampak lebih besar.

Ada beberapa gerakan olahraga yang salah yang banyak dilakukan oleh wanita yang ingin menurunkan berat bada. Sebenarnya olahraga simpel untuk menurunkan berat badan itu tidak terlalu sulit, hanya saja mereka para wanita tidak tahu gerakn olagraga yang tepat saja.

Kamu bisa melakukan olahraga simpel untuk menurunkan berat badan dengan cara merubah gerakan. Jika kamu melakukan gerakan olahraga untuk menurunkan berat badan dengan benar dan sesuai porsi, Berat Kebanyakan orang cenderung berpikir bahwa setiap jenis aktivitas fisik menyebabkan tadan kamu akan dengan cepat turun, biasanya dalam waktu 3 minggu beray kamu bisa turun 3-5 kg.

Baca juga:

Berikut adalah latihan yang tidak efektif yang sebaiknya dirubah agar mendapatkan hasil yang maksimal. Diakhir artikel ini, saya akan memberikan 3 rahasia dasar yang efektif untuk menurunkan berat badan.

5. Gerakan Miring Menggunakan Beban

olahraga menurunkan berat badan yang bisa dilakukan dirumah
© depositphotos/mihakonceptcorn © depositphotos/SergeyNivens

Untuk mendapatkan bentuk badan yang indah dan ideal, banyak para wanita yang menggunakan dumbbells. Latihan ini jika tidak tepat, karena malah justru membuat area perut lebih besar.

Sebagai gantinya: Lakukan gaya miring tanpa beban (lihat gambar), atau kamu bisa menggunakan dumbbells, tapi beratnya tidak lebih daripada 3-4 lbs. Jangan melakukan latihan ini lebih dari sekali dalam seminggu minggu, Lakukan hanya seminggu sekali

4. Gerakan Jongkok Menggunakan Beban

© depositphotos/prometeus © depositphotos/Vadymvdrobot

Jongkok adalah salah satu paling efektif latihan untuk mengencangkan bokong dan paha. Tapi itu berlaku untuk kamu yang memiliki kelebihan berat badan dan otot yang diselimuti oleh timbunan lemak, melakukan latihan jongkok justru akan membuat bagian-bagian tubuh terlihat lebih besar. Selain itu, latihan seperti ini tidak hanya membentuk otot pantat saja tetapi otot-otot kaki juga.

Sebagai gantinya: Kamu bisa melakukan latihan jongkok  seperti gambar di atas, tapi ingat jangan menggunakan barbell atau alat berat olahraga lainnya. Lakukan gerakan naik turun (lihat gambar), Lakukan ini 20 sampai 30 kali. 1 set = 4-5 kali. berhenti setelah 1 set lalu istirahat kurang lebih 20-40 detik. Lakukan latihan ini berulang.

3. Gerakan Duduk dengan Menggunakan Alat

© depositphotos/lunamarina © depositphotos/Syda_Productions

Ketika kamu melakukan latihan (lihat gambar) dan menginginkan lemak tubuh kamu hilang, Justru paha luar dan dalam dapat menjadi daerah yang paling bermasalah. Harapan mendapatkannya agar badan lebih ramping, Tapi, Nayatanya latihan seperti itu tidak menurukan berat badan kamu.

Sebagai gantinya: untuk memulai, berhenti melakukan latihan yang dengan alat seperti pada gambar. Kamu bisa melakukan latihan dengan menekuk dengan gerakan naik turun.

2. Melakukan Latihan dengan Berat yang Melebihi Porsi

© depositphotos/amoklv © depositphotos/pressmaster

Latihan kekuatan memang sangat penting bagi siapa saja yang menginginkan tubuhnya lebih kuat. Tapi, banyak wanita justru melakukan dengan beban yang cukup berat atau tidak sesuai yang jsutru membuat bada menjadi lebar yang menyebabkan tubuh kamu menjadi tidak feminim lagi, karena bentuk tubuh yang lebar.

Sebagai gantinya: Lakukan latihan seperti itu, tapi lalukan tidak lebih dari sekali seminggu, menggunakan beban berat yang ringan. Harus melakukan pemanasan terlebih dahulu. Jika kamu melakukan latihan ini dengan porsi berat yang pas dan sesuai akan memperkuat otot punggung kamu tapi tidak semua otot menjdi besar. karena hanya otot punggung yang seharusnya menjadi kuat. JIka usia kamu dibawah 2, kamu mempunyai dua keuntungan, yaitu menurunkan berat badan sekaligus menambah tinggi badan.

1. Gerakan Pus-up dengan Posisi Salah

© depositphotos/undrey © depositphotos/undrey

Latihan push-up memang sangat mudah karena tidak memerlukan peralatan tambahan apapun dan bisa melakukan di rumah tanpa harus pergi ke tempat gym. Tapi ternyata, Melakukan push-up yang berlebihan jsutru memperkuat otot-otot dada. Apalagi kalau kamu memiliki kelebihan berat badan, latihan ini jsutru otot akan membuat lengan dan bahu kamu lebih besar.

Sebagai gantinya: Kamu bisa melakukan push-up dengan cara mngepal dan tahan dengan lengan (lihat gambar). Latihan ini akan membuat membentuk otot perut atau mengencangkan perut. Kamu bisa melakukan olahraga diet ini sebelum tidur, JIka kamu melakukan olahraga ini secara teratur, Lstihan ini menurunkan berat badan secara permanen lho.

Bonus

Ini adalah tiga cara penting latihan gerakan untuk menurukan berat badan:

  1. Menggabungkan latihan cardio dan kekuatan.
  2. Mengubah program latihan, Melakukan berbagai variasi latihan untuk otot yang sama.
  3. Jangan menggunakan beban yang berat, selalu latihan menggunakan beban yang ringan, Lakukan dengan pengulangan dalam jangka waktu yang pendek atau menggunakan metodi per set seperti contoh di atas.

BERIKAN KOMENTAR