Alat Nail Art yang Wajib Kamu Punya Untuk Menghias Kuku Cantik Kamu

Kebutuhan wanita memang tak ada habisnya, dari ingin memiliki wajah yang cantik, tubuh yang indah sampai kuku yang terawat. Menghias kuku dengan kutek atau naik art menjadi kebutuhan tersendiri dan wajib dilakukan untuk kaum hawa.

Nail art selalu menjadi trend yang menyenangkan untuk diikuti. Kadang kita sering melihat postingan di media sosial tentang nail art dengan desain yang cantik, unik dan unyu banget bikin mata kita ‘keracunan’.  seperti nail art hello kitty ataupun nail art polkadot. Siapa sih yang nggak pengen kukunya dibikin cantik ?

Nail art juga bisa di lakukan sendiri lho di rumah. Kamu enggak butuh alat nail art dengan harga super mahal juga kok, dengan alat nail art sederhana juga bisa buat kuku kamu cantik.

Indonesian free akan sudah mengumpulkan alat nail art apa saja yang wajib kamu punya dan fungsinya yang wajib kamu ketahui sebelum menghias kuku cantikmu ladies!

Dotting Tools

alat nail art dan kegunaannya

Dotting tools adalah salah alat menghias kuku dengan kutek yang sering digunakan kaum hawa. Alat dotting tools untuk nail art ini memiliki beberapa pilihan diameter yang memiliki ujung yang berbeda. Ada yang super besar sampai dengan yang super kecil dan ada juga yang ukuran standart, alat nail art ini cukup lengkap dengan beberapa pilihan ukurannya. Biasanya dottiing tool ini lebih banyak digunakan untuk membuat motif lingkaran pada kuku, seperti motif polkadot, bunga, motif macan dan lain sebagainya.

Scotch Tape

Alat Nail Art Untuk PemulaSelain itu kamu harus punya scotch tape. Selain berguna untuk mengelem kertas dan benda-benda lainnya, scotch tape ini juga bisa kamu manfaatkan untuk memberi batas warna pada kuku sesuai pola yang kamu inginkan dan juga agar kutek tidak belepotan. Tinggal gunting, tempel, pulas, dan cabut. Selesai! Mudah kan?

Pen Detailer Brush

agar kutek tidak belepotan

Yang ini namanya pen detailer brush. Seperti dotting tools, brush ini juga tersedia dalam beberapa ukuran, mulai dari yang paling tipis sampai dengan yang agak besar. Tapi, ukuran yang paling kecil dan tipi adalah yang yang paling banyak digunakan untuk membentuk motif garis yang super detil. Kamu seneng dengan desain yang detail, kamu harus menggunakan pen detailer brush ya.

Tweezer

Alat Menghias Kuku Dengan Kutek

Yup, pinset! Pinset nggak cuma bisa dipakai untuk mencabut bulu alis saja lho guys, tapi juga bisa digunakan untuk membuat nail art juga! Especially for you who want to do the 3D nail art. Kamu bisa menggunakan pinset ini untuk meletakkan hiasan yang akan kamu gunakan di atas kuku yang lucu.

Woodstick

1 set perlengkapan nail art

Woodstick adalah alat yang akan membantu kamu untuk merapihkan jika cat kuku kamu meleber kemana- mada dan sisa-sisa cat kuku yang menempel ke bagian samping kuku. Hasilnya nanti cat kuku akan terlihat lebih rapi!

Brush

cara membuat nail art hello kitty

Jenis brush ini biasanya dalam berbagai macam pilihan, setiap satu set dengan fungsi yang berbeda-beda. Mulai dari penggunaan untuk model desain pola garis sampai buatl blocking warna saat membentuk desain kuku.

Kutek

cara menghias kuku dengan selotip

Kutek atau cat kuku merupakan hal terpenting untuk membuat nail art terlihat cantik. Kamu bisa memilih warna kutek yang sesuai dengan tema atau warna nail art kamu. Alat wajib sebagai alat nail art pilihan kamu, karena pastinya akan kurang komplit kalau desain nail art nggak pake kutek kuku ini.

Base Coat

cara membuat nail art lucu

Melakukan Base coat sebelum penggunaan kutek, Cara ini supaya formula kutek nggak menyentuh permukaan kuku, sekaligus agar kuku lebih kuat dan lebih rapi.

Top Coat

tutorial nail art pemula

Nah, kalu produk yang satu ini dijadikan finishing pada kreasi nail art agar bertahan lama dan tidak mudah mengelupas.

Nail File & Buffer

cara membuat nail art koran

Untuk kamu yang menginginkan hasil nail art nya terlihat lebih profesional, alat ini menjadi pilihan wajib. Nail File dan Buffer ini berguna untuk meratakan dan merapikan permukaan kuku kamu agar terlihat lebih rapi pada saat pengaplikasian kutek.

Nail Sticker
Kalau kamu suka dengan hiasan nail art simpel, cukup tempelkan nail sticker ini. Ada beberapa varian nail sticker yang tersedia, mulai yng berbentuk 2 dimensi maupun 3 dimensi sesuai dengan keinginan.


BERIKAN KOMENTAR