DIY: Yuk Bikin Lipstik Matte Sendiri di Rumah, Intip Caranya di Sini

cara membuat lipstik cair sendiriBiasanya lipstik yang di jual di pasaran mengandung banyak bahan-bahan kimia dan bisa membuat bibir kamu kering. Tapi kamu bisa loh bikin lipstik tanpa bahan kimia, agar bibir kamu tetap terjaga kelembaban, kesehatannya dan terlihat indah

Untuk membuat lipstik ini kamu hanya memerlukan waktu luang sebentar. Selain itu hal yang mengasyikkannya kamu bisa membuat lipstik dengan beberapa warna kesukaan. Nah, kami juga akan membagikan tips mudah membuat lipstik matte sendiri dengan bahan alami. Langsung saja yuk intip disini.

Bahan Dasar Pembuat Lipstik yang diperlukan :

  1. Satu sdt beeswax (lilin lipstik) atau beeswax beads
  2. Satu sdt mango butter/shea butter/almond butter
  3. Satu sdt minyak seperti minyak kelapa atau minyak zaitun

Bahan Pewarna :

  1. 1 tetes pewarna makanan merah dan 1/8 sdt bubuk akar bit untuk lipstik berwarna merah.
  2. ¼ sdt bubuk kayu manis untuk lipstik warna coklat bata.
  3. Tambahkan bubuk kunyit untuk memberi nuansa warna orange.
  4. Kamu bisa juga beri tambahan bubuk kakao untuk lipstik warna gelap.

Cara Membuat Lipstik Matte Sendiri :

cara membuat lipstik matte sendiriCara membuat lipstik matte sendiri yang perlu kamu kerjakan yaitu tuangkan bahan dasar wadah kecil, letakkan kedalam mangkok yang berisi air panas dengan tujuan membuat lipstik padat menjadi cair atau melelehkan bahan-bahan barusan.

cara membuat lipstik dari crayonSetelah menuangkan semua bahan adonan ke wadah, mulai mengaduk-aduk sampai bahan tercampur dan meleleh, lalu angkat wadah dari mangkok.

cara membuat lipstik dari pewarna makananTambahkanlah bahan pewarna alami yang kamu inginkan sedikit demi sedikit sampai tercapai intensitas warna yang kamu inginkan.

cara membuat lipgloss sendiriSetelah itu, tuang larutan lipstik kedalam tube bekas lipstik atau wadah jar yang memiliki tutup dan sudah dibersihkan.

cara membuat lipstik padat menjadi cairBiarkan beberapa saat agar lipstik kamu mengeras atau kamu bisa dinginkan kedalam kulkas sebelum dipakai. Selain itu, kamu juga bisa memakai bahan lain seperti crayon dan pewarna makanan. Selesai deh!


BERIKAN KOMENTAR