Ladies, Inilah Cara Paling Ampuh Memanjangkan Bulu Mata Secara Alami

cara memanjangkan bulu mata secara alami

Setiap orang tentu memiliki karakteristik bulu mata yang berbeda karena beberapa faktor tertentu. Tapi, saat ini sudah banyak cara-cara yang bisa dilakukan untuk membuat bulu mata lebih lentik. Artikel berikut ini juga akan membantu kamu untuk mendapatkan bulu mata yang lentik dan panjang sehingga terlihat lebih cantik.

Kecantikan sangatlah penting bagi seluruh wanita. Salah satu bagian tubuh yang bisa menambah kecantikan wanita yaitu mata. Mata yang indah yaitu mata bulat dan memiliki bulu mata lentik dan panjang. Wanita juga lebih menarik di hadapan pria kalau memiliki bulu matanya hitam, lentik dan panjang. Sayangnya, tidak semua wanita didunia ini terlahir sempurna dengan bulu mata yang lentik, panjang dan indah ini hingga mereka harus melakukan berbagai cara untuk bisa mendapatkan bulu mata yang cantik.

Beberapa cara yang sering dilakukan yaitu memakai peralatan make-up, seperti maskara atau memakai bulu mata palsu. Cara-cara ini adalah cara memanjangkan dan melentikkan bulu mata yang paling tepat buat kamu bisa mendapatkan bulu mata yang indah dan mudah. Tapi, hasilnya tentu tidak akan bertahan lama sehingga kamu harus mencari alternatif untuk bisa membuat lentik dan panjang bulu mata tanpa memakai make-up atau berbagai alat bantu. Lalu, bagaimana caranya kamu mendapatkan bulu mata yang lentik Ladies?

Kamu bisa memakai bahan alami yang aman dan ampuh dalam membuat bulu mata panjang dan lentik. Walaupun cara memanjangkan bulu mata secara alami terlihat ribet dan hasilnya yg tidak instan, tapi cara menebalkan bulu mata dan alis ini dirasa lebih aman karena tidak akan membuat iritasi mata.

Berikut ini adalah cara memanjangkan bulu mata secara alami dan permanen yang bisa kamu lakukan sendiri dirumah:

1. Minyak Zaitun

cara memanjangkan bulu mata secara alamiSiapa yg tidak kenal dengan minyak sejuta manfaat ini. Minyak zaitun sudah di kenal sejak dulu, bahkan pada masa ratu Mesir Cleopatra minyak ini dipakai untuk berbagai perawatan kecantikan. Ternyata, hasil riset mengatakan kalau minyak zaitun memiliki kandungan vitamin E cukup tinggi sehingga baik untuk kesehatan dan kecantikan. Bahkan bisa kamu mendapatkan cara memanjangkan bulu mata dalam 1 minggu.

Untuk mendapatkan manfaat minyak zaitun ini agar bulu mata lentik maksimal dengan caranya cukup mudah. Oleskan minyak zaitun pada bulu mata, ratakan dan pejamkan mata saat mengoleskan minyak zaitun ini agar tidak mengenai mata. Tunggu sampai minyak itu mengering atau semalaman lalu segera bilas dengan air dingin.

2. Minyak Kastor

cara memanjangkan bulu mata secara alamiMinyak kastor sangat mudah didapati di Mediterania dan dataran Timur Tengah untuk dikonsumsi. Minyak itu sangat bermanfaat untuk penderita kanker dan orang yang terkena serangan jantung, seperti yang dijelaskan WHO. Selain khasiatnya untuk kesehatan, minyak ini bermnafaat untuk bulu matamu terlihat lebih lentik secara alami.

Tapi jangan sampai salah memilih minyak ini karena banyak didapati minyak lain yang memiliki karakteristik yang sama dengan minyak kastor. Cara pemakaiannya dengan memoleskan minyak kastor pada bulu mata secara merata. Diamkan semalaman terlebih dulu, lalu bilas mata dengan air dingin sampai bersih.

3. Madu

cara memanjangkan bulu mata secara alamiBahan yang satu ini memang memiliki manfaat yang sangat banyak, baik untuk kecantikan ataupun kesehatan. Nutrisi yang terkandung, mulai dari mineral alami sampai vitamin bisa menjaga kesehatan kita. Tapi, siapa sangka kalau madu ini bermanfaat untuk melentikkan bulu mata?

4. Susu Murni

cara memanjangkan bulu mata secara alamiSusu mengandung banyak nutrisi yang menjadikan minuman ini kaya manfaat seperti madu. Biasanya, susu dipakai jadi pemutih ketiak dan kulit wajah, tapi ternyata susu bisa juga dipakai untuk membuat bulu mata panjang dan lentik. Manfaat ini diperoleh dari kandungan kalsium, protein, fosfor, vitamin dan mineral alami lainnya yang akan merangsang pertumbuhan rambut pada bulu mata.

Caranya kocok susu terlebih dulu sampai mengeluarkan buih lalu oleskan susu itu pada bulu mata dan tunggu sampai kering lalu bilas bersih.

5. Mencukur Ujung Bulu Mata

Mencukur Ujung Bulu MataPemotongan ujung rambut bisa merangsang pertumbuhan rambut yang lebih cepat. Begitu halnya bulu mata di mana bagian ujungnya juga rentan akan kerusakan. Oleh karenanya, pemotongan bulu mata sebaiknya dilakukan setidaknya 4 bulan sekali. Inilah cara melentikan bulu mata tanpa alat.

Ladies, kamu masih penasaran dengan cara memanjangkan bulu mata secara alami terbukti cepat? Coba simak video cara melentikan bulu mata secara alami dan permanen berikut :


BERIKAN KOMENTAR