Nggak Perlu Bingung, Ini Cara Memilih Clay Mask Masker Wajah Sesuai Jenis Kulit

tips memilih masker wajah sesuai jenis kulitManfaat dari masker clay mask saat ini memang makin mengundang perhatian. Tidak heran, bahan alami masker yang sudah digunakan sejak jaman dulu ini masih mudah ditemukan dalam beragam produk skin care. Banyak hal yang menjadi nilai plus dari pemakaian clay pada skin care hingga makin banyak orang yang ingin mencobanya.

Selain sifatnya yang alami, hasil dari pemakaian clay mask bisa juga terlihat sejak pemakaian pertama. Tertarik untuk mencoba? Ternyata, tidak semua clay mask diformulasikan untuk jenis kulit yang sama. Makanya, pastikan dulu kamu sudah memilih jenis clay mask yang sesuai dengan jenis kulit kamu. Baca terus untuk mengetahui tips memilih masker wajah sesuai jenis kulit!

Kulit Kering dan Sensitif : White Kaolin Clay

clay mask lokalKaolin sudah di kenal kaya akan kandungan yang sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit kamu. Jenis clay ini memiliki kandungan mineral seperti Zinc, Magnesium, Calcium, dan Silica.

Manfaat dari kaolin bisa kamu rasakan dengan memakainya sebagai masker wajah. Disinfektan yang terkandung didalam jenis clay ini mampu mengurangi jerawat dan infeksi pada kulit. kamu mungkin sudah sempat melihat jenis jenis masker wajah ini dalam beragam warna seperti putih, kuning, merah, atau pink.

Setiap warna dari masker clay ini memiliki fungsinya tersendiri. White kaolin mask, salah satu jenis terpopuler, adalah jenis clay yang paling gentle untuk kulit kering. Jenis clay mask ini sangat cocok buat kamu yang memiliki kulit yang kering dan sensitif. Cara memakainya yaitu dengan mencampurkan beberapa tetes essential oil kedalam campuran masker.

Kulit Berminyak : Bentonite Clay

clay mask yang bagusBentonite clay yaitu salah satu jenis clay yang sudah populer sejak beberapa ratus tahun lalu karena khasiatnya yang mampu membersihkan dan menyembuhkan badan.

Clay mask yang bagus ini tidak hanya dipakai secara topikal, tetapi juga sering dipakai dengan cara dikonsumsi. Saat dicampurkan dengan air dan dipakai sebagai clay mask, bentonite clay mampu mengikat bakteri dan toksin yang berada pada permukaan kulit sampai dalam pori-pori.

Kemampuan dari bentonite clay mask berguna untuk mengatasi blemish, kemerahan pada kulit, sampai reaksi alergi karena produk skin care. Selain bisa mengatasi permasalahan kulit wajah, bentonite clay bisa juga berguna untuk menenangkan kulit gatal karena eczema, psoriasis, sampai cacar air.

Kulit Berminyak : French Green Clay

masker clayKandungan mineral dari jenis clay mask ini sangat tinggi, salah satunya adalah Kalsium, Copper, Potassium, Manganese dan Magnesium. Jenis clay ini sangat cocok buat kamu yang memiliki kulit wajah berminyak dan berjerawat.

Masker French Green Clay bisa bertindak seperti magnet yang mampu menarik kotoran di wajah. Selain itu, jenis clay ini memiliki kemampuan eksfoliasi, lho! Sel kulit mati di wajah bisa ikut terangkat saat kamu mencuci French Green Clay mask.

Tingkat eksfoliasi dari jenis clay ini berada pada tingkat mild dan bisa memberi tampilan kulit wajah yang lebih cerah dan sehat. Perhatikan jumlah produk yang kamu pakaikan di wajah karena pemakaian dalam jumlah yang berlebih bisa mengakibatkan kulit iritasi.

Semua Jenis Kulit : Moroccan Rhassoul Clay

jenis jenis masker wajahMoroccan Rhassoul Clay sudah dipakai sejak abad ke-8 jadi perawatan kecantikan. Clay ini memiliki kandungan Silicon, Magnesium, Iron, Sodium, Potassium, dan Lithium. Rhassoul Clay di kenal akan khasiatnya untuk menyerap kotoran dan sel mati sekaligus menutrisi kulit dan rambut.

1x pemakaian clay ini bisa memperbaiki tekstur kulit, mengurangi kekeringan pada kulit, meningkatkan elastisitas kulit, dan membuat kulit jadi bercahaya. Sedangkan dalam jangka panjang, kamu bisa memperoleh kulit yang lebih lembut, kenyal, dan bersih dari blackhead.

Tidak ada efek samping dari pemakaian clay mask ini, hanya saja kamu sebaiknya berkonsultasi terlebih dulu kalau kamu ingin mencoba berbagai merk masker wajah untuk kulit berjerawat dan memiliki penyakit kulit.


BERIKAN KOMENTAR