5 Cara Olahraga Mengecilkan Paha ini Bisa Kamu Dilakukan di Rumah Tanpa Harus Nge-Gym

cara olahraga mengecilkan paha dan pinggul

Punya paha besar memang seringkali membuat kurang percaya diri, apalagi kalau kamu punya badan yang pendek. Kamu tidak perlu pergi ke gym kalau ingin punya badan yang ideal dan langsing, apalagi hanya untuk mengecilkan paha. Kamu bisa kok berolahraga sendiri di rumah dengan menerapkan 5 cara olahraga mengecilkan paha dan pinggul ini.

Sebelum mulai latihan, lakukan peregangan otot terlebih dulu selama kurang lebih 10 menit. Kemudian, lakukan latihan cara mengecilkan paha yang besar ini secara berturut-turut.

cara mengecilkan paha yang besar

  • 10x Burpee: Ambil posisi olahraga mengecilkan bokong berdiri dan melompat, jongkok, push-up 1x lalu posisi berdiri lagi.
  • 15x Bodyweight Squats: Posisi berdiri dengan ke dua kaki dibuka selebar bahu, lalu lakukan squat dengan menahan berat badan.
  • 15x Goblet Squats: Ambil dumbbell seberat 1-1, 5 kg lalu melakukan squat dengan menahan dumbbell dan berat badan.
  • 24x Walking Lunges: Ikuti latihan lunges, menekuk lutut turun 90 derajat dengan menahan berat badan di lutut lainnya.
  • 16x Single-legged Deadift: Terakhir, lakukan keseimbangan dengan mengangkat satu kaki ke belakang dan ambil dua dumbbell menjadi pemberat, lakukan secara bergantian.

Untuk beginner, mengecilkan paha secara alami dalam waktu 1 minggu bisa kamu lakukan sekitar 3 kali pengulangan. Buat kamu yang kelompok intermediate atau jarang berolahraga, lakukan cara mengecilkan paha dan bokong dalam 1 minggu sampai 5 kali. Apabila kamu kelompok advanced atau yang sudah sering berolahraga, silakan mengulangi lima latihan diatas sampai 8 kali.

Lakukan latihan mengecilkan pinggul yang lebar ini setiap dua hari sekali atau setap hari untuk memperoleh lingkar pinggang dan paha langsing seperti yang diinginkan setiap wanita.


BERIKAN KOMENTAR