Khasiat Madu: Obat Alami Untuk Kulit dan Rambut Membuat Penampilan Kamu Sempurna

Bahkan jika kamu bukan penggemar madu, makanan ini pasti tersedia di dapur kamu. Harga yang murah tidak sebanding dengan manfaatnya yang luar biasa. Khasiat madu untuk kecantikan memang tidak perlu di ragukan lagi.

Madu memiliki kandungan berupa vitamin, mineral, dan zat aktif secara biologis. Madu memiliki efek bakterisida, pelembab, menenangkan, dan menyegarkan.

Indonesian Free telah memilih resep khasiat madu untuk kecantikan terbaik dan termudah untuk kulit dan rambut kamu hanya dengan menggunakan madu.

1. Untuk Kulit yang Bersih dan Mulus

khasiat madu untuk kecantikan

  • Resep 1. Aplikasikan campuran 1: 1 dari kayu manis dan madu ke daerah peradangan. Diamkan selama 10 menit. Setelah 10 menit bersihkan wajah hingga bersih. Campuran ini menormalkan kerja kelenjar sebaceous, memiliki efek antibakteri, dan memperbaiki noda bekas jerawat kamu.
  • Resep 2. Peras setengah air lemon, dan tambahkan 1 sdt madu. Oleskan ke kulit yang sudah bersih dan kering; Diamkan 20 menit kemudian cuci bersih setelah 20 menit. Lakukan ini 1-2 kali seminggu. Terlepas dari efeknya pada jerawat, masker ini akan membantu mempersempit pori-pori dan memutihkan serta melembabkan kulit.
  • Resep 3. Hancurkan 2 aspirin menjadi bubuk, lalu tambahkan 4-5 tetes air lemon dan beberapa tetes madu. Aduk hingga rata, dan oleskan pada zona yang bermasalah pada malam hari. Pagi harinya, kemerahan akan berkurang sedikit, menyamarkan flek hitam dan peradangan yang muncul ke permukaan akan sembuh lebih cepat.

Hasilnya: Setelah menggunakan masker madu pada malam hari, gadis di foto ini melihat hasilnya hanya dalam 2 minggu dan mampu membuang obat anti-jerawat.

2. Untuk Memutihkan Kulit dan Mengurangi Lingkaran Hitam pada Mata

mengoleskan madu pada wajah sebelum tidurKamu membutuhkan 1/2 sdt madu, 1 sdt air lemon, dan 1 sdt plain yogurt. Oleskan campuran tersebut ke kulit kamu 1-2 kali seminggu selama 20 menit. Ini akan membantu kamu meringankan noda cokelat dan pigmen yang tidak diinginkan.

Selain itu, kamu juga bisa menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata dengan menggunakan resep berikut: 1 sdm madu, 1 sdt air mentimun segar, dan 1 sdt air kentang.

Hasilnya: Kulit terlihat lebih putih dan dark circles hanya dengan menggunakan masker madu, yogurt, air lemon, kentang, dan baking soda.

3. Untuk Kulit yang Bercahaya

manfaat madu untuk kulit wajah berminyak

  • Resep 1. Campurkan 2 sdm madu dan 2 sdm susu. Aduk rata dan aplikasikan ke wajah; Diamkan selama 10 menit dan cuci bersih setelah 10 menit. Masker ini adalah pelembab yang sangat baik: masker ini dapat mengatasi kulit dengan vitamin dan asam amino, meningkatkan elastisitas kulit, dan membantu mengatasi keriput.
  • Resep 2. Campurkan 1 sdt madu dan 1 sdm getah lidah buaya. Ini adalah resep universal untuk memberi nutrisi dan melembabkan semua jenis kulit. Jika kulit kamu cenderung kering dan mengelupas, kamu bisa menambahkan beberapa tetes minyak zaitun ke masker.

Hasilnya: Gadis di foto melakukan pijat wajah dengan madu selama 5 minggu, dan perubahan yang signifikan sudah terbukti: meringankan kulit, menyamarkan bekas noda, peradangan berkurang, dan efek pelembab.

4. Scrub Untuk Kulit yang Sempurna

manfaat madu untuk bibir hitam

Resep sederhana untuk scrub wajah: campurkan 1 sdm madu dan 1 sdm oat yang sudah diremukkan, pijat ke kulit, lalu cuci bersih.

Hasilnya: Gadis di foto merekomendasikan menggunakan scrub yang terbuat dari madu, gandum, teh hijau, dan air untuk orang-orang yang ingin meregenerasi kulit, membuang kulit-kulit mati dan exfoliation.

5. Untuk Bibir yang Lembut dan Merah Alami

khasiat madu untuk wajah bopengCampur madu, gula pasir, dan minyak zaitun, dan aplikasikan pada bibir yang hitam kemudian gosokkan secara perlahan di bibir selama 2-5 menit. Kemudian cuci bersih, dan oleskan pelembab bibir. Sebagai alternatif, kamu bisa menggunakan gula merah, madu, dan Vaseline.

Hasilnya: Scrub bibir kamu dengan sikat gigi yang sudah dicelupkan ke dalam campuran gula dan madu selama 2 menit. Setelah melakukan satu aplikasi, kamu akan mendapatkan hasil yang sama dengan gadis di foto: bibir kamu akan menjadi lebih lembut dan tidak mengelupas, dan retak-retak pada bibir akan sembuh.

6. Untuk Rambut Tebal dan Berkilau

manfaat madu untuk alis

  • Resep 1: Untuk memberi nutrisi dan melembabkan rambut kamu. Campur madu dan 1 kuning telur dalam proporsi yang sama, aplikasikan pada rambut, dan biarkan selama 30 menit.
  • Resep 2: Untuk menyehatkan rambut dan membuat rambut berkilau. Campur 2 sdm madu dan 1 sdt minyak zaitun, oleskan pada rambut kamu, dan bilas setelah 30 menit.
  • Resep 3: Agar rambut menjadi kuat, berkilau, dan mempercepat pertumbuhan pada rambut. Siapkan 2 pisang dan hancurkan hingga menjadi bubur, lalu tambahkan 1 sdm madu dan 2 sdm minyak kelapa. Aplikasikan masker secara merata pada rambut kamu, diamkan selama 30 menit, lalu bersihkan dengan sampo.

Hasilnya: Foto ini menyajikan hasil pengaplikasian masker rambut dengan madu, pisang, dadih, dan minyak kelapa, yang membuat rambut lebih lembut dan tebal, memberi nutrisi dan lebih berkilau.

7. Untuk Menghilangkan Bekas Luka

kegunaan madu untuk dietGunakan masker harian madu, air lemon, plain yogurt, dan oat yang sudah di remukkan, kemudian oleskan selama 5-10 menit bisa mempercepat proses penyembuhan, meringankan kulit, dan mencegah terbentuknya bekas luka.

Bekas luka juga bisa diobati dengan madu murni yang dioleskan ke kulit setiap malam sebelum tidur; Lanjutkan dengan perawatan ini sampai bekas luka mulai menghilang.

Hasilnya: jaringan parut atau bopeng akan menjadi mulus, dan bekas luka merah akan mulai menghilang seperti yang dimiliki gadis di foto itu.

8. Untuk Menghilangkan Rambut Halus

Campur 1/4 cangkir madu, 1,5 cangkir gula, 1/4 cangkir air lemon, dan 1/2 cangkir air. Rebus dengan api kecil sampai gula benar-benar larut dan gelembung mulai muncul ke permukaan. Diamkan sebentar hingga dingin, dan oleskan ke kulit di mana kamu ingin menghilangkan rambut kamu. Kemudian tutupi area itu dengan kain katun, pastikan sudah menempel dengan sempurna, kemudian tarik kain berlawanan dengan tumbuhnya rambut.

Hasilnya: Sugaring adalah teknik menghilangkan rambut halus yang dapat mencegah pertumbuhan rambut ke jaringan dalam sekaligus memberi nutrisi dan melembutkan kulit. Seiring waktu, rambut menjadi lebih tipis, dan kamu bisa menikmati kaki mulus hanya dengan pengaplikasian baru 3 minggu!


BERIKAN KOMENTAR