Nyeri Haid Tak Tertahankan? Coba Minuman Alami Pereda Nyeri Haid Ini

minuman pereda nyeri saat haid

Apakah setiap bulan kamu mengalami sakit nyeri haid? Nyeri haid setiap bulannya termasuk normal dirasakan oleh wanita. Hanya saja kadang kalau sakit nyerinya sudah bikin kita tersiksa, kita memang harus langsung melakukan tindakan.

Salah satu cara mudah untuk meredakan nyeri haid hari pertama yaitu minum satu gelas air jahe hangat. Vitamin dan nutrisi yang terkandung didalam jahe dipercaya mampu meredakan sakit nyeri haid dengan baik, buat perut terasa lebih hangat dan memperlancar sistem pencernaan.

Secara umum, sakit nyeri haid ini diakibatkan oleh kontraksi pada dinding rahim. Pada sebagian wanita, kontraksi ini tidak begitu terasa. Tapi, tidak sedikit wanita yang merasakan sangat kesakitan dengan kontraksi itu.

Baca juga:

Minum satu gelas air jahe hangat bisa jadi salah satu alternatif meringankan sakit nyeri haid. Cara membuat air jahe minuman pereda nyeri saat haid ini pun sangat mudah.

Bahan-Bahan Minuman untuk Menghilangkan Nyeri Haid :

  • 1 rimpang jahe, cuci bersih lalu parut
  • 2 gelas air

Cara Membuat Minuman Hangat Pereda Nyeri Haid :

  1. Masukkan parutan jahe ke dalam air, lalu rebus jahe sampai mendidih sempurna.
  2. Saring air jahenya, tunggu sampai hangat baru diminum perlahan-lahan.

Kalau kamu tidak suka dengan rasa yang tawar, bisa ditambahkan sedikit air perasan jeruk lemon atau madu didalam air jahe. Minum air jahe hangat ditambah dengan madu bisa juga bikin badan kamu terasa lebih sehat dan bugar.

Imbangi dengan istirahat yang cukup, ya ladies. Biasanya nyeri haid ini akan reda dengan sendirinya saat kita minum satu gelas air jahe hangat dan beristirahat yang cukup. Bisa juga mengompres area perut memakai botol berisi air hangat untuk mengurangi nyeri haid tanpa obat dan merilekskan otot-otot perut.


BERIKAN KOMENTAR