9 Tips Membuat Rambut Mengembang dan Tebal Secara Alami

Setiap wanita pasti menginginkan memiliki rambut tebal. Tetapi jika di cuci rambut akan telihat tidak alami, kamu tidak usah khawatir. Kamu bisa mendapatkan rambut yang indah dengan cara menanfaatkan barang yang kamu punya di rumah dengan tambahan trik sederhana.

Kali ini Indonesian free akan memberikan saran yang cukup berguna buat kamu yang ingin memiliki rambut yang indah.

1. Jangan menggunakan sisir kasar untuk mengeringkan rambut.

cara membuat rambut mengembang dan tebalUntuk memastikan rambut kamu tidak rusak pada saat di keringkan, gunakan jari-jemarimu untuk mengatur rambut pada saat di keringkan, bukan menggunakan sisir yang kasar. Keringkan setiap untai rambut kamu dengan lembut. Mulai mengatur rambut kamu dari akar hingga ujung rambut secara perlahan. Jika rambut sudah cukup kering, kamu bisa mengeringkan menggunakan sisir bulat yang besar.

2. Untuk menguncir rambut, gunakan jepit rambut.

cara membuat rambut mengembang dan tebalUntuk memulai, kumpulkan rambut kamu menjadi sebuah kunciran. Kemudian pisahkan satu untai bagian atas (sekitar seperempat dari keseluruhan jumlah rambut) dari kumpulan kunciran, dan kencangkan dengan jepit rambut. Turunkan untai kebahah, biarkan turun kebawah sampai menutupi jepit rambut. Trik sederhana ini pasti melipatgandakan jumlah kunciran rambut kamu, dengan cara ini rambut kamu akan terlihat tebal.

3. Membuat kunciran terlihat elegan.

cara membuat rambut bervolume secara alamiKamu mungkin pernah mencari tahu bagaimana cara membuat rambut mengembang dan tebal. Nah, agar rambut kamu terlihat bervolume dan terkesan alami,  Ikat semua untaian rambut kamu bersama dengan scrunchie, bagi kunciran menjadi dua untai dan masing-masing ikat/kencangkan menggunakan pita karet yang berbahan elastis agar rambut kamu tidak gampang rusak.

4. Cara menghemat waktu membuat rambut terlihat tebal.

cara membuat rambut bervolume secara alamiJika kamu tidak punya waktu untuk styling rambut kamu, gunakan teknik berikut untuk menambahkan jumlah kunciran rambut kamu, cara ini bernar-benar membuat rambut bervolume secara alami. Cara ini sangat berguna untuk kamu yang mempunyai rambut tipis dan cukup panjang.

Caranya:  Setelah mandi, kumpulkan rambut basah kamu menjadi dua tandan, Sebelumnya kamu oleskan vitamin rambut. Keringkan tandan dengan pengering rambut haidryer, biarkan rambut terurai saat rambut dikeringkan.

5. Memberikan Shampo atau vitamin bisa memberikan hasil yang bagus.

cara agar rambut tebal terlihat tipisCara pada gambar sebelah kiri adalah cara yang sering dilakukan banyak orang, dan cara itu tidak efektif untuk membuat rambut kamu terlihat tebal dan sehat. Cara agar rambut kamu terlihat tebal apalagi jika rambut kamu panjang adalah dengan cara memberikan vitamin khusus rambut langsung pada bagian akar rambut.

Caranya: Oleskan shampo atau vitamins rambut pada akar rambut kamu. Pisahkan satu helai kecil, dan basahi pada bagian akar rambut. Setelah shampo/vitamin diserap dengan baik, perbaiki kumpulan rambut dengan untai pada bagian akar. Untuk hasil yang lebih lama, Oleskan ke semua bagian akar rambut dengan semprotan rambut.

6. Menarik helai kepangan keatas akan membuat rambut terlihat tebal

cara membuat rambut bervolume secara alamiSetelah kamu membuat kepang, Kamu bisa menarik untaian dari dalam kepangan dari bawah ke atas (dari ujung kepang sampai ke akarnya). Kepangan yang tebal akan terkesan terurai daripada kepangan yang kencang, kamu bisa menggunakan semprotan rambut.

7. Untuk menambah ketebalan rambut, Selalu keringkan setelah styling.

cara membuat rambut bervolume secara alamiJika sudah selesai menata rambut, Kamu bisa mengulangi sekali lagi dengan mengeringkannya dengan blow dryer. Taruh kepala kamu ke bawah, dan keringkan setiap helai rambut kamu beberapa menit. Ini akan membuat rambut kamu menjadi tebal secara alami

8. Jangan takut untuk bereksperimen dengan rambut kamu!

cara membuat rambut bervolume secara alamiSetiap helai rambut adalah cerminan diri kamu. Setelah mencuci rambut, selalu berikan vitamin rambut. ini adalah salah satu cara cara menata rambut tipis dan panjang apalagi jika model rambut tipis pendek, harus selalu menjaga kesegaran rambut agar selalu sehat.

9. Jika tidak ada waktu untuk styling, gunakan hair spray.

cara membuat rambut bervolume secara alamiKalau kamu memang tidak punya waktu untuk mencuci rambut, mengeringkan, dan menata rambut ke salon, cukup gunakan semprotan atau styling untuk mengeringkan akar rambut, gerakkan rambut dengan jari-jari kamu. Cara ini membantu rambut kamu dalam kondisi yang kering, apalagi bagian agar rambut. jika terlalu lama dalam kondisi basah bisa-bisa rambut kamu jamuran.

Copyright Policy


BERIKAN KOMENTAR