DIY: Kreasi Cara Membuat Kalung Handmade Lucu Warna-Warni

cara membuat kalung handmadeStatement necklace adalah salah satu aksesoris atau jenis kalung yang biasanya dipadukan dengan beragam model gaun. Bentuknya yang besar sangat cocok digunakan untuk beragam acara seperti pesta.

Dan seperti namanya, statement necklace, jenis kalung ini berfungsi untuk membuat penggunanya jadi pusat perhatian. Yup, untuk memberi kesan fashion statement gitu deh

Aksesoris ini bisa menunjang penampilan kamu, apa pun pilihan tampilan yang akan kamu pilih. Misalnya kamu bisa tampil edgy dengan gaya tomboy dan statement necklace pilihanmu atau feminim dengan pilihan gaun dan statement necklace.

Apa kamu sudah punya berapa koleksi statement necklace, Ladies? Ternyata kamu gak harus beli untuk memiliki aksesoris satu ini, kamu bisa juga kok membuat statement necklace warna-warni dengan steps DIY ini, Ladies!

Kali ini Indonesian free akan memberi tutorial untuk membuat kalung handmade jadi lebih colorful. Terutama untuk statement necklace yang polos. Agar kamu jadi semakin tampil stunning dan bentuknya semakin eye catching.

cara membuat kalung warna warni

Alat dan Bahan Membuat Kalung Warna Warni :

  • Statement necklace
  • Cat kuku
  • Jarum dan benang
  • Gunting
  • Thick cord (tali anyam ukuran besar)
  • Korek api

Cara Membuat kalung Lucu :

  1. Warnai seluruh Statement necklace polos dengan memakai pewarna cat kuku, ulangilah bila perlu.
  2. Ukur tali anyam atau thick cord sesuai dengan panjang kalung, potong lalu bakar bagian ujung-ujungnya agar rapi.
  3. Gunakan benang dan jarum untuk menyatukan thick cord dengan kalung.
    Pastikan semuanya sudah dijahit dengan benar, dan kuat.
  4. Voila, sudah jadi deh dan Statement necklace bisa langsung digunakan untuk hangout.

Bukan cuma statement necklace saja kok yang bisa dipercantik, cincin dan gelang juga bisa. Sesuka kamu saja deh, Ladies. Pengen coba kan cara membuat kalung simple supaya aksesorismu semakin colorful? Selamat mencoba, Ladies!


BERIKAN KOMENTAR