11 Hal yang Sangat penting di Lakukan Oleh Pasangan Bahagia Sebelum Mereka Tidur

Hal ini sangat penting untuk meluangkan waktu bersama pasangan sebelum kamu tidur. Tidak masalah berapa banyak waktu yang harus kamu habiskan bersama, satu jam atau hanya beberapa menit. Kamu berdua hanya perlu saling menikmati, berbicara, dan menunjukkan cintamu, hanya itu yang kamu butuhkan.

Indonesian free membuat daftar beberapa saran sederhana namun sangat efektif dari psikolog. Hal yang dilakukan pasangan bahagia sebelum tidur ini wajib kamu terapkan bersama pasanganmu ya guys!

1. Ubah Ponsel Kamu ke Mode Senyap dan Singkirkan Sementara

Ubah Ponsel Kamu ke Mode Senyap dan Singkirkan SementaraKetergantungan pada media sosial menekan pelepasan oksitosin di tubuh kamu. Hormon ini bertanggung jawab untuk keintiman emosional dan ikatan satu sama lain. Psikoterapis Carol Carey menyarankan agar mengikuti aturan sederhana: matikan ponsel kamu, atau letakkan ponsel di jam 9 malam.

2. Lupakan Kerjaan

Lupakan KerjaanCobalah untuk melupakan pekerjaan, dan berhenti memeriksa email pekerjaan saat kamu di tempat tidur. Jauh lebih baik menghabiskan waktu bersama dan beristirahat agar bisa produktif bekerja besok hasri.

Meletakkan kepala di bantal menghubungkan pasangan secara emosional, membantu kamu melupakan masalah, dan membuat kamu merasa rileks. Hindari berbicara tentang pekerjaan, masalah keuangan, atau hal lain yang bisa membuat pasangan kamu merasa khawatir.

3. Pergi Tidur Pada Saat yang Sama Dengan Pasangan Kamu

hal yang dilakukan pasangan bahagiaBanyak pasangan tidak saling bertemu sepanjang hari dan memiliki kebiasaan tidur pada waktu yang berbeda. Menurut psikolog Curt Smith, pasangan bahagia menyikat giginya dan tidur pada waktu bersamaan. Ini membantu mereka untuk menjaga kehangatan dan keakraban hubungan mereka.

4. Ikuti Rutinitas

Ikuti RutinitasMengikuti rutinitas tidur yang sama setiap hari membantu kamu tidur lebih nyenyak. Sambil menjalankan rutinitas, otak kamu menerima sinyal sebelum tidur dan mempersiapkan tubuh kamu untuk tidur. Jika kamu mengikuti rutinitas yang sama bersama pasangan, itu akan membuat hubungan kamu lebih intim dan dapat dipercaya.

5. Berbicaralah dari Hati ke Hati

Berbicaralah dari Hati ke HatiPerhatikan perasaan masing-masing. Kamu tidak perlu memberi saran atau segera menemukan solusi untuk suatu masalah. Terkadang kita hanya ingin berbicara dan merasakan prihatin dan dukungan dari orang yang kita cintai.

Psikolog Ryan Howes menyarankan untuk mendedikasikan beberapa menit sebelum tidur untuk mengekspresikan perasaan positif kepada pasangan. Ini akan membantu mengakhiri hari dengan nada positif dan membuat kamu merasa lebih baik. Ini juga memiliki pengaruh positif pada keseluruhan mood kamu.

Cobalah untuk melupakan segala sesuatu yang terjadi hari itu, dan tinggalkan semua masalah dan kekhawatiran kamu setelah keluar dari kamar tidur. Beritahu pasangan kamu betapa kamu mencintainya. Ini sangat penting untuk menjadi serius dan tulus saat kamu mengekspresikan perasaanmu.

6. Jangan Berdebat

Jangan BerdebatCurt Smith mengingatkan kita untuk tidak melibatkan diri dalam perdebatan sengit sebelum tidur. Berjuang di tempat tidur tidak pernah membantu memecahkan masalah. Lebih dari itu, lebih sulit bagi kamu  berdua untuk tertidur, dan kamu akan merasa tertekan keesokan harinya.

7. Pisahkan Kamar Tidur Anak dengan Kamar Tidur Kamu

Pisahkan Kamar Tidur Anak dengan Kamar Tidur KamuMenurut psikolog Michael Viner-Davis, satu-satunya saat kamu bisa membiarkan anak-anak tidur di tempat tidur kamu adalah saat mereka mengalami mimpi buruk. Di lain waktu, kamar tidur kamu seharusnya menjadi ruang pribadi kamu. Kamu harus memiliki ruang untuk menjaga keintiman kamu dan pasangan.

8. Jangan Berbagi Tempat Tidur dengan Hewan Peliharaan

Jangan Berbagi Tempat Tidur dengan Hewan PeliharaanSeperti dilansir dari University of Kansas, 63% orang yang tidur dengan hewan peliharaan mereka akan kekurangan waktu tidur. Binatang kamu tidak bisa tidur semalaman dan sering mengganggu tidur kamu.

9. Jangan Minum Alkohol atau Merokok

Jangan Minum Alkohol atau MerokokBanyak pasangan suka minum segelas anggur sebelum tidur untuk menciptakan suasana romantis. Namun, saat tubuh kamu mencerna alkohol, periode restoratif tidur kamu menjadi lebih pendek.

Itu akan membuat kamu merasa lelah, terganggu, dan mudah kesal saat bangun di pagi hari. Alkohol juga membuat kamu jadi mendengkur saat tidur, dan nikotin dalam rokok mengakibatkan kamu insomnia.

10. Berikan Pijatan Satu Sama Lain

Berikan Pijatan Satu Sama LainSpesialis dari National Foundation of Sleep mengkonfirmasi bahwa pijatan ringan dan santai sebelum tidur meningkatkan kualitas tidur kamu, mengurangi kegelisahan, dan mendekatkan pasangan.

11. Jangan Lupakan Pelukan dan Ciuman Sebelum Tidur

Jangan Lupakan Pelukan dan Ciuman Sebelum TidurJangan lupa untuk mencium pasangan kamu sebelum tidur dan memeluk selama beberapa menit saat kamu sudah di tempat tidur. Ini sangat membuat kamu relax dan membangkitkan emosi positif. Psikolog yakin bahwa jika kamu memeluk saat tertidur, hubungan kamu jauh dari masalah.


BERIKAN KOMENTAR