7 Jawaban Ampuh Saat Menghadapi Pertanyaan “Kapan Nikah?” Saat Kumpul Keluarga

Jawab Pertanyaan Kapan Nikah

Saat  kamu sudah mulai memasuki usia yang layak untuk menikah, kadang pertanyaan tentang masa depan bukan menjadi ranah hati dan pikiran kamu saja. Tapi juga kepentingan untuk orang terdekatmu. Menurut mereka, kamu yang sudah lulus kuliah, sudah lama bekerja bahkan bisa di bilang lumayan mapan. Membuat mereka bertanya apa lagi yang di tunggu? Belum lagi orang tua yang ingin cepat-cepat mendapatkan seorang cucu.

Menghadapi pertanyaan “Kapan Nikah?” saat sedang ada acara kumpul keluarga menjadi momok tersediri untuk kamu yang masih single sampai dengan usia yang cukup layak untuk menikah. Pertanyaan ini tidak bisa di hindari saat ada acara kumpul keluarga, apalagi kamu tidak menunjukan tanda-tanda mau mengakhiri masa lajang.

Memang sih, mau nikah kapan saja itu hak kamu. Tapi kadang, orang-orang di sekitar kamu aja yang ga sabaran. Mungkin kamu sudah sering mendengar orang tuamu bilang, “Tunggu apa lagi sih? Ibu sudah pengen gendong cucu nih”, yak kurang lebih semacam itu lah.

Nah, Indonesian free ingin membantu kamu agar tidak terintimidasi dengan pertanyaan “Kapan Nikah?” saat sedang kumpul keluarga. Simak terus ya guys!

Senyumin Aja

jawab pertanyaan kapan nikahMemang sih kalau di tanya seperti itu terus rasanya jadi BT dan kesel sendiri, tapi ga ada gunanya kamu kelihatan BT atau kesel. Yang ada kamu jadi bahan bully atau malah di ceramahain sama anggota keluarga senior. Kan bahaya. Kalau yang tanya cuma adek sepupumu sih ga usah kamu jawab, cukup jitak aja orangnya gpp kok. Hehehe.. Kalau kamu udah males jawab, kamu cukup berikan senyum termanis kamu. Sambil senyum manis, keluarin deh tuh jawaban sejuta umat “Doain aja ya”. Udah deh.

Jawab dengan Candaan

Pertanyaan “Kapan Nikah?” sebenernya cukup ngenes ya. Apalagi kalau kamu belum punya calon pasnagan untuk di ajak kepelaminan. Tapi pertanyaan itu jangan kamu anggap terlalu serius dan memnuat kamu baper ya. Kamu cukup menjawab dengan candaan juga boleh. Pas di tanya “Kapan Nikah?” kamu bisa jawab : “Yah kalo ga hari Sabtu ya hari Minggu?” atau “Sabar, masih nabung buat modal nikah nih, jodohnya juga masih dicicil”. Yah, pokoknya semacam itu lah. Jangan kamu pikirin dalem-dalem ya apalagi sampai rusak mood kamu. Kacau balau nanti.

Alihkan Topik Pembicaraan

jawaban kapan nikah lucuMomen kumpul keluarga besar emang kadang rame banget sih. Hampir seluruh anggota keluarga besar ngumpul semua di situ jadi satu. Jadi, gampang banget nih buat kamu ngalihin topik saat di tanya “Kapan nikah?”.

Misalnya :

Yang Nanya: “Eh lu kapan nikah? Keburu tua loh!”
Kamu: “Ya ampun kulit lo iteman banget bro”
Yah kurang lebih gitu yah guys!

Langsung Skak Mat

jawaban bijak kapan nikahKalau memang kamu belum memikirkan untuk cepat menikah karena masih ingin banyak hal yang mau kamu lakukan atau belum nemu calon yang tepat, jangan ragu untuk kamu jadiin jawaban guys! Percaya deh, jawaban kamu bakal langsung bikin yang tanya bungkam seribu bahasa dan ga tanya-tanya lagi deh. Mungkin cuma jawab “Amin” aja akhirnya.

Yang Nanya: “Emang lu mau nikah kapan?”
Kamu: “Tunggu aja bro. Gue lebih baik telat nikah daripada salah pilih calon pasangan. Lagian jodoh udah diatur sama Tuhan. Doain aja ya bro biar gue cepet naik pelaminan.”
Skak mat. Kelar deh urusan.

Tanya Balik

Mungkin untuk kamu yang masih single dengan usia yang cukup matang sudah bosan dengan pertanyaan mau nikah kapan nih. Makanya, banyak juga di antara mereka yang ga bisa nahan emosi ketika di tanya dengan hal yang sama dan jadinya malah nanya balik dengan pertanyaan yang lebih nusuk ke hati.

Misalnya yang tanya saudara mu yang belom lulus kuliah atau yang kerjaannya pacaran terus sampai bertahun-tahun. Kamu bisa loh balik tanya ke mereka, “Lah lu sendiri kapan wisuda? mau jadi mahasiswa abadi lo!” atau “Lah lu sendiri kapan? kalah kredit mobil, 5 tahun aja udah lunas!” pada penanya yang udah lama pacaran aja masih belum bisa ke tahap selanjutnya. Heehehehe..

Beri Jawaban Serius

Memberi jawaban serius pada pertanyaan “Kapan nikah?” sebenarnya gak ada salahnya. Kalau kamu memang masih mau fokus pada karir atau hal-hal yang lain ya bilang saja terus terang pada yang bertanya. Siapa tau jawabanmu itu bakal bikin mereka berhenti bertanya dan memahami keputusanmu. Jawab saja “Masih pengen kerja tante, biar nanti bisa kuliah lagi” atau “Nanti lah, om. Masih pengen pengen mengejar karir di kantor”.

Tanya Mau Nyumbang Apa

selalu ditanya kapan nikahKalau kamu udah kesel dan males di tanya kapan mau nikah, mungkin kamu bisa tanya balik ke orang yang tanya. Emangnya pas kamu nikah dia mau nyumbang apa? MEmang sih kedengerannya agak sedikit kasar tapi ini ga 100% serius kok. Yang tanya juga nanti paham kok.

Yang Nanya: “Kapan lu mau kawin? Kan udah kerja, udah cukup mapan lah. Tunggu apa lagi sih?”
Kamu: “Emangnya kalo gue kawin, lu mau kasih kado apa? Kalo cuma nyumbangnya cuma dikit ga usah tanya-tanya deh kapan gue kawin. Kecuali lo mau biayain nikahan gue!”

Tapi jangan pake nada emosi, ya… Ingat, ini nyindir yang nanya biar dia gak kepo-kepo lagi. Kalau dianya malah tersinggung, langsung ademin suasana dengan “becanda kali bro, serius amat sih lu”

Bawa Buah Tangan

jawaban ditanya kapan nikahNah, kalau kumpul keluarga pasti ada kue yang tersaji dong. Dari pada kamu bete dengan pertanyaan yang itu itu aja. Mending kamu bawa buah tangan. ini salah satu cara untuk pengalih pertanyaan yang membosankan itu juga sih.

Mungkin kamu bisa bawa kue yang lagi hits, Pablo Cheese Tart. Kue yang berasal dari nergi sakura ini akhirnya udah masuk ke Indonesia loh. Karena kue yang satu ini sudah cukup hits di dunia maya karena kelezatannya, mungkin dengan membawakan ini sebagai buah tangan pertanyaan tentang “Kapan Nikah?” bisa teralihkan karena kelezatan Pablo Cheese Tart ini.

Pablo Cheese tart yang bertekstur dari cheese tart ini sangat soft, creamy, rasa kejunya menyembul keluar di setiap gigitannya, dan lezat. Di pinggirnya menggunakan semacam crust yang crispy dan flaky, kebayang kan makan cheese tart yang flaky tetapi isinya meleleh di mulut. Dijamin bakal ketagihan dan pertanyaan yang macam-macam tidak akan kamu dapatkan deh. Yang ada kamu malah di puja karena membawa kue yang enaknya ga ketulungan ini.

Itu dia beberapa jawaban yang ampuh untuk menghadapi pertanyaan “Kapan Nikah?” saat sedang kumpul keluarga. Tapi lihat-lihat juga siapa yang tanya. Kalau yang tanya orang yang lebih tua dari kamu ya jangan di bercandain, apalagi kalo nadanya serius. Kamu bisa kasih jawaban yang serius dan kasih pemahaman kalo nikah bukan ajang lomba. Kasih pengertian bahwa jodoh sudah ada yang atur dan kamu cuma tinggal jalananin aja. Yang paling penting nih, kamu jangan lupa doa agar jodoh datang dan indah pada waktunya.

Copyright Policy


BERIKAN KOMENTAR



loading...

WHAT DO YOU THINK