Amankah Berhubungan Seks Saat Sedang Haid dengan Pasangan?

Saat menikah, beragam cara untuk melindungi keharmonisan memang harusdilakukan. Terlebih jika kita membahas masalah jalinan intim. Seks jadi satu diantara cara untuk mempererat jalinan suami dan istri. Tapi, bagaimana jika sang istri tengah ada di masa periode menstruasi? Amankah hubungan seks saat sedang haid ? Coba intip 5 faktanya berikut ini yuk.

Meringankan Kram

Saat menstruasi, sering wanita alami kram karena premenstrual syndrome (PMS). Ditulis dari Alodokter, orgasme dapat meringankan kram itu karna badan melepas hormon endorphin.

Menjangkau Kepuasan Maksimal

Saat alami haid, perubahan hormon membuat wanita lebih bergairah. Karena itu, jika berhubungan seksual saat menstruasi dapat berikan kepuasaan yang maksimal.

Tidak Membutuhkan Pelumas

Di periode ini, anda tidak butuh lagi memerlukan pelumas. Pasalnya, darah yang keluar saat berhubungan seks dapat jadi pelumas alami. Nah, jika saat melakukannya kamu lihat bercak cokelat atau merah gelap, tidak perlu cemas ya freeners. Hal semacam ini tetap dalam step normal kok.

Resiko Infeksi Lebih Besar

Hal semacam ini disebabkan karena keadaan leher Rahim akan terbuka hingga memungkinkan darah untuk masuk ke dalamnya dan mempermudah bakteri untuk menuju rongga panggul.

Resiko Hamil

Jika anda sedang tunda kehamilan, Indonesian free merekomendasikan tetap menggunakan pengaman saat berhubungan seksual di periode ini. Walau peluangnya kecil, anda masih tetap dapat tetap hamil loh.

Perlu diingat, baiknya komunikasikan hal semacam ini dahulu dengan pasanganmu. Pasalnya, untuk mendapatkan seks yang nikmat, keduanya juga butuh merasa nyaman. Jika sudah percaya, kamu dapat menyimpan handuk diatas seprai saat bercinta untuk menghindari noda. Diluar itu, kamu juga bisa mandi bersama sebagai alternatif.

Bagaimana tanggapan kamu tentang artikel ini..


BERIKAN KOMENTAR