Bagaimana Cara Berkenalan dengan Teman Baru Agar Gak Ada Momen Awkward di Antara Kalian?

Menjadi pendengar yang baik (this is the hardest) adalah salah satu ciri persahabatan yang sebenarnya..

Memang sih untuk beberapa orang yang kadang pas ketemu orang baru, mereka bingung harus ngomong apa, bersikap bagaimana dan gak sering ujung-ujungnya malah gak jadi ngobrol karna takut disangka sok kenal dan sok deket, atau takut obrolannya akan berbuntut pada moment yang awkward..

Indonesian free punya solusinya nih, untuk kamu yang suka bingung bagaimana cara berkenalan dengan teman baru agar gak ada momen awkward di antara kalian. Yuk di simak freeners!

Nggak Ada Salahanya loh untuk Mulai Percakapan Duluan, Toh Hanya Kenalankan?

cara berkenalan dengan teman baruKalau kamu ketemu orang baru, jangan melakukan tindakan terlalu bersemangat seolah kamu sedang ketemu artis yang kamu idolakan, tapi sebaiknya jangan juga bertindak sok cool seolah kalau kamu itu cowok atau cewek yang paling banyak fansnya disekolah atau ditempat kuliah, atau seolah orang lain beruntung banget bisa ketemu atau kenalan sama kamu.

Jadi harus bagaimana dong cara memulai pembicaraan dengan teman baru? Hal yang harus kamu lakukan, kamu mesti enjoy dan jangan tegang. Sebisa mungkin kamu bersikap dengan ramah, awalilah dengan senyum mungkin dan coba ajak dia ngobrol duluan.

Percaya deh, kalau kamu buka permbicaraan dengan bahasa tubuh yang bersahabat dan kalimat yang ramah, mereka akan dapat menerima kamu dengan baik, malah bisa dengan sangat baik.

Temukan Kesamaan di Antara Kalian

cara berkenalan dengan teman baruMeskipun kamu belum tahu apa-apa mengenai orang baru itu, cobalah menemukan kesamaan antara kamu dengan dia. Mungkin ini cara ampuh agar cepat akrab dengan orang lain.

Misalnya kamu dan dia ternyata ada ditempat les bahasa Jerman yang sama, mungkin kamu bisa mulai percakapan dengan beberapa hal yang berkaitan dengan hobby belajar bahasa asing, tim sepak bola Jerman, artis atau penyanyi Jerman yang terkenal, atau barangkali tentang niat kuliah di Jerman. Dijamin gak akan awkward freeners!

Senyum Secukupnya, Jangan Terlalu Tebar Pesona

cara berkenalan dengan teman baruTersenyum bisa berarti kamu bersikap ramah atau kamu memang merasa bahagia, sampai menggerakkan otot-otot dibagian mulut, mata, dan pipi kamu. Tapi, bila dua hal itu kamu kerjakan terus-terusan yang ada nanti terjadi miss komunikasi dengan cerita lawan bicara kamu, jadi itu harus dikurangi atau bisa kamu sesuaikan dengan apa yang lawan bicara kamu ceritakan.

Terlalu sering mengangguk dan tersenyum setiap saat bisa buatt orang lain berpikir kamu nggak benar-benar mendengarkan cerita mereka, dan kamu akan terlihat seperti boneka yang kepalanya bisa goyang-goyang sendiri, yang biasanya ditempel di mobil itu loh.

Mendengarkan (this is the hardest)

cara berkenalan dengan teman baruMendengarkan omongan orang lain, agar kamu bisa memberi tanggapan yang tepat. Saat kamu jadi pendengar, tatap mata lawan bicara dan tunjukkan postur tubuh kalau kamu tertarik dengan bahan pembicaraan mereka. Atur jarak kalian, jangan berada terlalu dekat, tapi juga jangan berikan jarak terlalu lebar diantara kalian.

Biasanya banyak orang yang senang jika obrolan mereka didengarkan, begitupun dengan kamu kan yang ingin didengarkan ketika sedang berbicara. Jadi upayakan untuk selalu sunguh-sungguh mendengarkan cerita orang lain.

Nah, gimana nih freeners? Sudah dapat pandangan kan kalau kamu bertemu dengan teman baru? Mungkin beberapa cara di atas bisa kamu praktekkan kalau kamu bertemu dengan teman baru ya.. Ada satu pesan nih, kamu jangan berpikir kalau awkwardness adalah suatu hal yang negatif. Ada beberapa keuntungan jadi orang yang awkward loh..


BERIKAN KOMENTAR