Gagal Move On? 7 Tips Ini Bisa Mengatasi Gagal Move On Kamu!

tips move on dari mantan
© onehdwallpaper

“Aduh, enggak bisa move on banget nih dia!”. Kata-kata itu cukup dekat dengan telinga kita ketika mendengar teman baru putus hubungan.

Pacaran bertahun-tahun tapi ternyata harus putus, rasanya seperti susah payah membuat istana pasir di pantai terus kena air ombak (sigh!). Melupakan dia yang sudah mengisi hari-harimu dalam waktu yang tidak singkat memang sulit. Tetapi susah tidak berarti kamu tidak bisa melupakan.

Dari pada terus menerus mengurung diri di kamar, menghabiskan tisu untuk mengelap air mata, dan tidak nafsu makan karena selalu kepikiran si mantan, Indonesian Free punya 7 tips untuk kamu agar cepat move on dari bayang-bayang mantan. Try these tips and get move on from ex- boyfriend!

Jangan Hubungi Dia Lagi

Tip pertama yang perlu kamu lakukan agar tidak gagal move on dari mantan yaitu jangan lagi hubungi dia. Jangan telepon dia lagi, jangan stalking media sosial-nya lagi, pokoknya JANGAN! Kalau kamu kontak dia lagi, kamu akan sulit untuk melupakan dia dan mungkin saja kamu terjebak untuk katakan “Sayang, aku kangen sama kamu”. Yah, enggak jadi move on deh!

Harus Bisa Terima Kenyataan

Hal kedua yang harus Kamu lakukan agar bisa bangkit dari kegagalan suatu hubungan adalah dengan menerima kenyataan kalau hubungan itu sudah benar-benar berakhir. Walau terdengar sepele, tetapi inilah hal yang paling sulit dilakukan.

Kamu sadar betul jika hubungan kalian sudah putus, tetapi diam-diam kamu masih mengharapkannya kembali atau masih mencari-cari alasan kenapa hubungan kalian bisa kandas. Itulah yang disebut tidak dapat menerima kenyataan.

Hindari Tempat – Tempat Kenangan

Ya, setiap pasangan tentu memiliki tempat-tempat kenangan mereka. Sebaiknya hindari tempat-tempat itu untuk sementara agar kamu bisa move on.  Ini perlu selama proses penyembuhan diri Kamu agar Kamu bisa cepat move on.

Tetap Sibuk

Bisa jadi Kamu punya banyak waktu luang yang digunakan untuk melamun, atau mengenang hal-hal yang dijalani bersama sang mantan. Buat diri kamu tetap sibuk hingga tak punya waktu untuk memikirkannya. Lakukan hal-hal yang Kamu suka, mulai dari melakukan kegiatan sukarela, hobi, pekerjaan, atau mengambil kursus yang sudah lama Kamu inginkan.

Jangan Pelihara Pikiran Negatif

Tidak masalah jika kamu merasa tidak suka pada mantan pacar, terlebih kalau hubungan kalian memang berakhir dengan cara yang buruk. Kadang-kadang mengingat sisi negatif mantan bisa membuat kamu melupakannya lebih cepat dari pada jika kamu selalu teringat dengan segala kebaikannya.

Namun jangan sampai pikiran seperti ini meracuni kamu. Jangan karena kamu mengalami akhir yang pahit dengan seorang pria, lalu kamu menganggap semua pria sama buruknya dengan mantan kamu, atau lebih parah lagi, tidak ingin menjalin cinta lagi. Jangan ya..

Biarkan Orang Lain Mendekatimu

Bukalah hati kamu untuk orang lain yang mungkin saja lebih baik dari mantan. Tapi, bukan berarti kamu harus langsung menjadikan dia pacar kamu. Kamu bisa sekedar berteman baik dengannya, berbagi cerita, hangout bersama, jika merasa cocok untuk menjalin hubungan lebih dari sekedar teman, nggak ada salahnya kan. Cepat punya pacar, bisa juga membantu kamu cepat move on dari mantan loh.

Ingat, Dia Bukan Satu-Satunya Cowok di Dunia Ini

Mantan bukan satu-satunya orang di dunia ini,ingat loh. Memang tidak bisa dipungkiri, saat menjadi pacarnya kamu merasa kalau dia adalah cowok satu-satunya yang sangat penting untuk kamu.

Namun, bagaimana jika pada akhirnya kamu harus putus sama pacar, apa dia masih merasa kamu adalah perempuan satu-satunya? Ada banyak cowok lebih menarik dari dia yang bisa saja sedang menunggu kamu untuk putus sama mantan dan inginkan kamu untuk jadi pacarnya. Jadi, jangan sedih dan terus-terusan merasa terpuruk ya!


BERIKAN KOMENTAR