Mau Hubungan Kamu Langgeng? Simak Tips Mengatasi Rasa Cemburu Pada Pasangan

menghilangkan rasa cemburu dan curiga

Tips Mengatasi Rasa Cemburu pada PasanganSaat menjalani suatu hubungan asmara dengan pasangan pasti nggak selalu berjalan dengan mulus tanpa masalah. Pasti ada beberapa masalah kecil ataupun besar yang menghiasi suatu hubungan dari setiap pasangan.

Misalnya saja, rasa cemburu yang lumrah sekali dirasakan oleh setiap pasangan. Cemburu biasanya dijadikan alasan sebagai ungkapan rasa kasih sayang dari pacar. Namun, kadang-kadang cemburu juga bisa menyebabkan rusaknya hubungan asmara yang kalian jalani loh guys.

Nah, tidak mau kan hubungan kalian kandas hanya karena rasa cemburu yang terlalu berlebih? Oleh karena itu kami Indonesian Free akan memberikan tips mengatasi cemburu di bawah ini ya.

Komunikasi

Cemburu juga sering muncul karena kurangnya komunikasi pada pasangan. Sehingga saat melihat dia melakukan suatu hal dengan teman atau orang lain kalian akan jadi mudah untuk cemburu. Lebih baik kalian ajak dia komunikasi sebaik mungkin agar tidak ada kesalahpahaman lain yang dapat terjadi.

Agar pasangan tidak malas cerita mengenai hal-hal yang dia lakukan, kamu harus mau jadi pendengar yang baik. Nah, dengan komunikasi yang terjalin dengan baik seperti itu, pasti deh bisa membuat kalian terhindar dari rasa cemburu nih guys.

Dari pada cemburu terus-terusan, lebih baik kalian tingkatkan kualitas diri agar jadi pasangan yang lebih baik

Semua tentu tahu jika cemburu bisa menguras banyak sekali tenaga. Namun, hasilnya jadi sakit hati dan khawatir aja kan. Nah, dari pada tenaga terbuang sia-sia lebih baik kalian buat tenaga itu untuk meningkatkan kualitas diri deh guys.

Semakin kalian bersifat dewasa, pintar, mandiri dan menarik tentunya pasangan kalian tidak akan pernah ada niat buat ninggalin kalian deh. Jadilah pribadi yang lebih berkarakter agar pasangan merasa kalau kalian yaitu pacar yang pantas diperjuangkan.

Cobalah untuk menghilangkan pikiran negatif pada pasangan

Sebagian besar rasa cemburu diakibatkan oleh kalian yang suka berpikiran negatif nih guys. Kalau kalian bisa lebih berpikiran postif, maka tidak mungkin kalian mudah cemburu deh. Contoh sederhananya kalian akan cemburu saat melihat dia lebih banyak menghabiskan waktu dengan sahabatnya. Walau sebenarnya siapa tahu dia lagi mencari relasi untuk membuka bisnis kan dengan beberapa temannya.

Jangan mudah termakan omongan orang lain, baiknya cari info dulu kebenarannya

Hayo siapa yang biasanya tiba-tiba cemburu karena suatu gosip? Duh, jangan pernah ya guys kalian mudah termakan gosip buruk apalagi jika itu menyangkut pasangan. Misalanya ada yang bilang kalau pacar kalian sedang jalan berduaan dengan orang lain, langsung kalian sebagian marah kayak kesurupan.

Duuhh, bayangin deh gimana perasaan pasangan saat lihat pacarnya seperti itu. Jadi sebelum marah maupun ngelabrak, lebih baik cari info dulu kebenarannya ya dan jangan mudah kemakan gosip dari orang lain guys.

Jangan sampai jadi pasangan yang posesif ya!

Posesif atau mempunyai rasa yang terlalu berlebihan bisa jadi penyebab munculnya rasa cemburu yang bisa merusak suatu hubungan. Kalian sebenarnya harus sadar jika pacarmu itu tidak sepenuhnya milik kalian. Dia juga memiliki sahabat dan keluarga yang menyayanginya bahkan sejak kalian belum berpacaran dengannya.

Jadi saat pacaran kalian harus mengerti bahwa pacarmu bukanlah sepenuhnya milik kalian sendiri. Sehingga kalian tidak perlu cemburu lagi saat dia bersama dengan orang lain ya.


BERIKAN KOMENTAR