Kamu LDR-an? Cek Tips Menjaga Hubungan Jarak Jauh Agar Tetap Harmonis…

Apakah kamu sedang menjalin hubungan jarak jauh atau LDR? Menjalin hubungan jarak jauh memang tak mudah. Banyak hubungan yang kandas di tengah jalan, tapi ada pula yang bertahan langgeng. Hal ini tergantung pada kamu dan pasangan kamu sejauh mana kalian menjaga hubungan jarak jauh. Bagaimana cara menjaga hubungan jarak jauh agar tetap harmonis? Berikut ini kita akan berikan tips menjaga hubungan jarak jauh agar tetap harmonis :

1Menjaga Komunikasi Dengan Baik

Ingat, komunikasi sangat penting untuk tetap menjaga keharmonisan suatu hubungan! Saat ini sudah banyak sekali alat komunikasi yang mempermudah kamu dan pasangan tetap menjaga komunikasi dengan baik, bisa melalui telepon, sms, bbm, sosial media, e-mail, dll. Tidak ‘lost kontak’ itu kuncinya. Jadi, tetap pertahankan dan jaga komunikasi dengan baik bersama pasangan kamu sehingga dapat meminimalisir keretakan hubungan pada kalian berdua.

2Tidak menghiraukan omongan negatif orang sekitar

Lingkungan sekitar adalah faktor penyebab hubungan renggang dengan pacar. Beberapa omongan orang yang membuat pikiran menjadi sempit dalam menjalani hubungan jarak jauh, diantaranya pacaran LDR tidak akan sampai pernikahan, pasangan yang di sana bisa saja tidak setia dan sebagainya. Abaikan hal-hal negatif itu karena hanya akan membuat kita tidak berpikir jernih dan selalu berprasangka buruk.

3Kejujuran

Tentunya kamu dan pasangan harus mengutamakan kejujuran. Apa yang kamu kerjakan jangan sampai membohongi pasangan kamu. Karna sekali kamu berbohong, akan ada kebohongan lain yang merusak hubungan kamu bersama pasangan. Tetap utamakan kejujuran ya!

4Bersikap Saat Terjadi Konfik Berdua

Apabila terjadi pertengkaran saat kamu dengan pasangan terpisah jarak, jadi harus segera menyelesaikan konflik yang terjadi dengan pasangan kamu. Selesaikan dengan sharing baik – baik, dan pada dasarnya harus sama-sama mengalah pada kedua belah pihak. Jika sama – sama egois jadi tidak akan ada penyelesaian konflik yang terjadi pada kamu dengan pasangan. Jadi, cepat selesaikan konflik dan saling mengalah karna jika tidak segera diselesaikan akan memicu terjadinya keretakan hubungan pada kamu dengan pasangan.

5Kenali pasangan dengan baik

Sebelum kalian menjalani hubungan jarak jauh, kenali pasangan kalian dengan baik. Kira-kira apakah bisa menjalani LDR dengan orang yang kalian pilih? Pertimbangkanlah resiko yang akan kalian alami nanti. Seperti apakah dia orang yang tipe setia apa bukan ? Apakah dia adalah orang yang dapat dipercaya atau tidak? Apakah dia tipe orang yang dapat di ajak berdiskusi atau tidak?.

6Kepercayaan Pada Pasangan

Kepercayaan juga sangat penting dalam menjaga hubungan jarak jauh. Apa pun yang pasangan kamu lakukan, kamu harus mempercayainya. Berikan kepercayaan padanya, agar dia merasa dihargai. Jika kamu sudah tidak lagi yakin pada pasangan, jadi dia akan semakin berpaling dari kamu.

7Komitmen Untuk Tidak Mendua

Hubungan jarak jauh sangat rentan dengan perselingkuhan atau cinta segitiga, jadi kamu dan pasangan harus selalu memegang komitmen selalu untuk setia satu sama lain. Prinsip sangat penting untuk satu hubungan, karna dapat menjaga keharmonisan dalam sebuah pasangan.

8Kirim hadiah/kado

Kalian bisa saling tukar kado dengan mengirimkannya via jasa pengiriman paket. Hadiah dari pacar yang jaraknya jauh mungkin lebih berkesan dari pada yang pacar dekat. Siapkan benda atau apa pun yang dianggap bagus untuk pasangan, tidak harus dengan harga yang mahal namun yang terpenting hadiah itu dapat membuat terkesan. Cara hubungan menjadi romantis dapat dengan mengirim hadiah dilengkapi kartu ucapan dengan pesan romantis.