Rahasia untuk Menyelesaikan Masalah dengan Pacar. Jangan Dikit-dikit Bilang Putus!

cara menyelesaikan masalah dengan pacar yang egoisSetiap hubungan pastinya berbeda dan membangun kehidupan dengan seseorang memiliki masalah yang berbeda juga. Tapi, ada beberapa permasalahan dalam membangun hubungan yang dirasakan hampir setiap pasangan. Berikut beberapa masalah tersebut dan cara menghindari pertengkaran dalam pacaran menurut beberapa ahli hubungan.

Mendiamkan Permasalahan

cara menghindari pertengkaran dalam pacaranAlih-alih membiarkan kebencian meningkat seiring berjalannya waktu, kamu lebih baik bersikap jujur, bahkan kalau itu akan menyebabkan pertengkaran. Konflik sebenarnya bisa membuat kamu dan pasangan jadi lebih dekat. Cara menyelesaikan masalah dengan pacar secara baik dengan berkomunikasi dengan produktif, seperti menyampaikan perasaan saat kamu kecewa pada pasangan.

Menutup Diri

cara menyelesaikan masalah dengan pacar secara baikKeterbukaan yaitu salah satu cara menyelesaikan masalah dengan pacar secara dewasa. Tapi kalau kamu menutup diri dan tidak menyinggungnya dengan pasangan, hal tersebut bisa mengakibatkan lebih banyak konflik. Untuk menyelesaikan masalah dengan pacar yang egois, kamu bisa merekomendasikan untuk beraktivitas fisik dengan pasangan. Seperti panjat tebing, naik gunung, atau bersepeda bersama. Banyak riset menunjukkan kalau ketika pasangan beraktivitas fisik bersama, mereka lebih sinkron.

Saling Menyalahkan

cara menyelesaikan masalah dengan pacar secara dewasaKata kata menyelesaikan masalah dengan pacar yang bisa membantu saat kamu dan pasangan berada dalam posisi perdebatan yaitu mengerti kalau setiap orang tentu berbuat kesalahan. Setiap hubungan pun pastinya akan diikuti dengan kekurangan dan kesalahan, kamu dan pasangan harus mengingat hal tersebut terlebih dulu. Jadi yang benar bukan hal penting. Bekerja sama lah dengan pasangan untuk mengidentifikasi arti pertengkaran dalam suatu hubungan dan belajar dari kesalahan itu.

Nah, Freeners, mulai sekarang, kalau kamu dan pasangan ada masalah, hindari beberapa hal diatas, dan coba cari cara menyelesaikan masalah yang rumit ya. Kamu bisa menerapkan solusi-solusinya agar hubungan kalian makin awet. Selamat mencoba!


BERIKAN KOMENTAR