5 Perbuatan ini Tanpa di Sadari Bisa Menyakiti Hati Orang Tua

Orang tua adalah segalanya untuk sang anak dan memang sepantasnya kamu hormat dan menyayangi mereka sampai kapanpun. Tanpa sadar, kadang seorang anak yang sudah memasuki usia yang cukup dewasa bisa menyakiti orang tua. Bisa dari perkataan sampai dengan perbuatan yang di lakukan oleh sang anak. Padahal, berapapun usia kamu, orang tua harus tetap mereka sayangi dan hormati. Jangan sampai kamu menjadi anak yang durhaka ya!

Indonesian free akan mengutip lima hal besar perbuatan anak yang menyakiti orang tua. Jika ada salah satu hal dibawah ini yang pernah kamu lakukan, maka segeralah minta maaf kepada kedua orang tuamu. Agar kamu terhindar azab dari Tuhan ya guys!

1. Lupa Ulang Tahun

perbuatan anak yang menyakiti orang tuaOrang tua suka sekali jika moment-moment tertentu diingat oleh anak-anaknya, salah satunya hari ualng tahun mereka. Orang tuamu tidak menginginkan pesta besar-besaran. Cukup dengan ucapan selamat atau memberikan sedikit kado untuk menyenangkan mereka. Bukankah hal itu sering di lakukan kepadamu ketika kamu masih kecil?

2. Jarang Memberi Kabar Atau Menelpon

perbuatan anak yang menyakiti orang tuaCoba sekarang kamu ingat kembali, kapan terakhir kali kamu bertukar kabar atau menelpon ayah dan ibumu hanya untuk sekedar bertanya kabar mereka? Orang tua sebenarnya sangat ingin jika anak-anaknya melakukan hal sepele ini. Orang tuamu sebenarnya ingin mengangkat telpon darimu atau jadi pihak pertama yang menanyakan kabarmu. Tapi, mereka enggan melakukannya karena takut mengganggu kamu yang sedang menjalankan kegiatan hariannya.

3. Tidak Menawarkan Bantuan

ciri-ciri anak durhaka kepada ibuFisik dan umur yang semakin senja membuat oarng tua memiliki keterbatasan untuk melakukan suatu hal. Ini adalah peran penting seorang anak untuk membantu kedua orang tuanya dalam melakukan hal apapun. Ini perbuatan yang baik loh guys!

4. Meminta Uang

azab durhaka kepada orang tuaAnak yang sudah dewasa sudah waktunya mereka meringankan dan membantu orang tua. Bukan malah merepotkan ayah dan ibunya. Melihat anak-anaknya sudah bisa mandiri saja orang tuamu sudah senang. Uang yang dimiliki orang tuamu adalah hak yang mereka punya dan hak mereka untuk menikmatinya.

5. Tidak Diajak Ke Acara Keluarga

azab durhaka kepada orang tuaOrang tuamu tidak menuntut untuk selalu di ajak dalam rangka acara keluarga. Tapi ini adalah hal yang sopan untuk mengajak kedua orang tuamu ikut serta dalam acara keluargamu. Biarkan kedua orang tuamu menikmati momen bersama dengan kamu dan keluarga kecilmu.


BERIKAN KOMENTAR