Ini Alasan Penting untuk Hidup Terpisah dari Orang Tua Setelah Menikah

Hidup jadi pengantin muda memanglah tidak gampang, Freeners! Ada banyak hal baru yang perlu kamu lakoni dengan suamimu. Kamu juga dihadapkan dengan tanggung jawab dan peranan baru jadi seseorang istri.

Seringkali pengantin baru yang kemudian mengambil keputusan untuk masih tetap hidup dengan orangtua mereka. Tenyata ketentuan itu kurang tepat lho, Freeners. Karna baiknya setelah menikah, kamu dan suamimu hidup terpisah dari orangtua. Jika belum memiliki tempat tinggal, mengontrak rumah setelah menikah atau menyewa tempat tinggal bisa jadi pilihan.

Apakah kamu masih sangsi untuk melakukannya? Hmm.. Apa sih pentingnya hidup terpisah dengan orang tua setelah menikah? Indonesian free akan mengupas masalah ini ya Freeners!

1. Tidak Lagi Merepotkan Orangtua

Saat kamu mantap mengambil keputusan untuk menikah, berarti kamu juga telah siap melakukan kehidupan rumah tangga dengan suamimu. Jika begitu, apa kamu masih tetap berpikir untuk terus merepotkan orangtua?

Ini waktunya kamu tunjukkan bila kamu dapat hidup mandiri, Freeners! Tunjukkan bila kamu dan suamimu memanglah siap melakukan kehidupan baru tanpa tergantung pada orang lain.

2. Menciptakan Momen Kebersamaan Berdua

“Waktu itu kami tidak mempunyai banyak, tapi kami mempunyai masing-masing. ” Ainun Habibie.

Sama dengan cerita percintaan Habibie dan Ainun, kamu juga dapat memakai semangat mereka dalam melakukan kehidupan rumah tangga dengan suami. Masa-masa susah di awal pernikahan mungkin akan kamu rasakan.

Tapi dari situ kamu dapat membuat hubungan yang solid dengan pasangan. Belajarlah untuk setia dalam jatuh bangun. Apa pun yang dihadapi, kamu dan suami harus dapat memutuskan untuk kebaikan bersama. Awal pernikahan yaitu sistem paling utama untuk kamu dapat berlatih saling mendewasakan keduanya dengan mandiri.

3. Lebih Cepat Menyesuaikan dengan Kehidupan Rumah Tangga

Jangan sampai berfikir kamu tidak dapat jadi istri yang baik ya, Freeners! Kekeliruan yang kamu lakukan di awal pernikahan yaitu hal yang lumrah dan malah jadi evaluasi yang baik untuk peranmu selanjutnya. Masa transisi dari masa lajang sampai jadi istri pasti membutuhkan banyak penyesuaian.

Sikap saling pengertian pada kamu dan suami jadi hal penting yang perlu diprioritaskan saat menjalani kehidupan rumah tangga. Hidup mandiri sesudah menikah, justru akan membuat kamu lebih cepat menyesuaikan dengan semuanya perubahan yang ada. Mau tidak mau, kamu dan suami juga harus bekerja bersama dan memiliki komitmen untuk melalui semua, berdua, dengan sebaik-baiknya.

4. Lebih Intim dengan Suami

Bukan lagi kedekataan saja yang kamu bangun dengan suami, tapi kamu dapat juga lebih intim saat hidup cuma berdua saja. Waktu akan merasa lebih sempurna saat cuma berdua dirumah dengan suami. Kamu dan suami semakin lebih bebas melakukan apa pun, tanpa ada terasa terganggu privacy kalian.

Bagaimana menurutmu, Freeners? Seberapa penting hidup terpisah dari orang tua setelah menikah?


BERIKAN KOMENTAR