Pesan Ayah Untuk Anak Gadisnya, Benar-benar Menginpirasi

Ini adalah sebuah surat yang di tulis sang ayah untuk seorang anak gadisnya dimanapun kalian berada.

Anak gadisku yang aku sayangi,

Kau adalah anakku yang paling cantik. Ayah dan Ibumu selalu memikirkanmu dimanapun engkau. Tidak lama lagi kau akan meninggalkan rumah ini untuk menjalani kehidupan baru. Bolehkan Ayahmu ini memberimu sedikit nasehat nak? Hal-hal ini janganlah kau lakukan dalam hidupmu.

Jangan Memandang Rendah Dirimu Sendiri

nasehat ayah untuk anak gadisnyaKau adalah anak Ayah yang hebat yang mampu meraih cita-citamu yang besar, karena itu kau harus percaya pada dirimu sendiri. Ketika sesuatu berjalan tidak sesuai apa yang kau rencanakan, jangan pernah berhenti untuk mempercayai dirimu sendiri. Masalah memang akan datang, tapi jangan pernah meremehkan dirimu sendiri dalam keadaan terpuruk sekalipun.

Jangan Menjalin Hubungan dengan Pria Berkeluarga

nasehat seorang ayah untuk putrinyaMasih banyak sekali pria lajang yang baik di luar sana. Jangan sesekali terlibat hubungan dengan pria yang sudah berkeluarga nak. Walaupun pria itu mapan secara finansial, bertampang menarik dan sangat penyayang. Lebih baik kau menghindarinya nak. Karena semua itu hanya akan membuatmu sedih.

Jangan Memberikan Hasil yang Tidak Maksimal

pesan ayah kepada anak perempuannyaKami sebagai orang tuamu sangat bangga atas segala pencapaian yang sudah kau raih selama ini. Seharusnya kau juga bangga terhadap dirimu sendiri. Tetaplah lakukan yang terbaik dalam segala hal yang kau kerjakan.

Jangan Terobsesi Dengan Penampilanmu

nasehat ayah untuk anak perempuannyaAda beberapa anak yang terobsesi ingin menjadi kurus, menjadi putih, tirus bahkan berusaha untuk menyempurnakan bentuk tubuh mereka. Tapi percayalah anakku, penampilanmu sudah sempurna.

kamu adalah putri kecil Ayah yang sangat cantik. Belajarlah menerima segala kekurangan yang kau miliki dengan hati gembira dan rasa syukur kepada Tuhan. Karena di balik kekurangan pasti ada kelebihan yang kamu miliki nak.

Jangan Bergaya Hidup Diluar kemampuan Finansialmu

pesan seorang ayah untuk putrinyaBerusahalah untuk beberbelanja sesuai dengan keperluanmu dan jangan lupa untuk selalu menabung meskipun jumlahnya tidak banyak. Sebisa mungkin, kamu belajar untuk menghindari utang nak.

Memang ada pengecualian seperti menyicil untuk membeli rumah tapi jika kau bisa mencukupi semua kebutuhanmu dengan pendapatanmu, maka kau akan terhindar dari masalah hutang.

Jangan Kompromi dengan Keselamatan Dirimu

nasehat seorang ayah kepada putrinyaJangan membahayakan dirimu sendiri. Sebelum kau percaya kepada orang lain, alangkah lebih baik kau mengenali mereka terlebih dulu dengan sangat baik. Selalu waspada dengan hal-hal yang tampak menyenangkan. Jauhi dunia malam nak, karena itu sungguh tidak baik untuk mu.

Jangan Lupa, Orang Tuamu Selalu Mencintaimu Disini

pesan ayah untuk anak gadisnyaApapun yang terjadi dalam hidupmu, keluargamu tetaplah keluargamu. Apapun masalah yang kau hadapi, kau bisa berbagi dengan Ayah dan Ibumu. Dan kami berusaha semaksimal mungkin untuk membantumu. Ingatlah nak, kami selalui bersamamu dan doa kamu selalu menyertaimu.


BERIKAN KOMENTAR