10 Cara Menghilangkan Lemak Di Area Lipatan Ketiak dan  Di Area Punggung

Makanan merupakan kebutuhan wajib bagi untuk memenuhi kebutuhan nutrisi manusia setiap harinya. Nutrisi dalam satu hari ini diperoleh melalui makanan, yang dikonsumsi sepanjang hari. Banyak pula dari kita, yang telah menerapkan pola makan teratur, seperti makan saat pagi atau sarapan, makan siang, sore dan malam.

Tapi kamu tahu gak kalau makan di malam hari sebelum tidur bisa membuat tubuh kamu menimbun banyak lemak. Makan sebelum tidur termasuk kebiasaan buruk yang seharusnya dihindari loh! Apalagi jika tubuh sudah mulai ada lipatan-lipatan. Lemak di lipatan ketiak, lemak di lipatan punggung sampai dengan lemak di lipatan pinggang. Haduh, pasti buat kamu frustasi ya, ladies!

Indonesian free ingin berbagi 10 tips agar kamu terhindar makan di malam hari dan lemak di area lipatanmu akan segera pergi. Cara ini bisa menghilangkan lemakmu secara alamai loh. Wow! Mau tahu? Check this out!

1. Makan Telur Untuk Sarapan Pagi

cara menghilangkan lemak di lipatan ketiakTelur membantu kamu menurunkan berat badan lebih cepat. Telur juga memiliki efek yang mengenyangkan cukup lama di perut kamu loh. Sehingga untuk 24 jam kedepan kamu tidak membutuhkan banyak kalori. Mulai sekarang jangan lewatkan sarapan dengan telur ya.

2. Jangan Membeli Makanan Ringan yang Menggoda

cara menghilangkan lemak di punggung secara alamiUntuk jaga-jaga sebaiknya hindari membeli makanan ringan kesukaanmu ya. Karena kalau kamu membeli makanan ringan dan menstock di rumahmu, pasti kamu akan tergoda untuk ngemil di malam hari.

Jika memang terpaksa kamu harus membelinya, gunakan plastik hitam untuk menyimpan semua makanan ringanmu itu ya. Biar kamu lupa dan terhindar dari ngemil di malam hari deh..

3. Hindari Makanan dan Minuman yang Tidak Mengandung Kalori

lipatan lemak di ketiakMemang sih makanan ini sangat menggoda untuk masuk ke dalam mulut kita. Tapi makanan ini sangat berbahaya loh untuk badan kita. Sebaiknya mulai hindari gorengan, makanan cepat saji, soda manis, kue, saus berlemak, dan alkohol.

4. Kurangi Konsumsi Garam

menghilangkan lemak di punggung dan pinggangGaram dan bumbu lainnya mengintensifkan rasa lapar. Untuk menonjolkan rasa alami dari makanan, kamu bisa menumisnya dengan bawang merah, bawang putih, dan rempah-rempah dan bukan garam.

5. Tambahkan Brokoli

cara membakar lemak di punggungTernyata mengkonsusmsi brokoli sangat baik untuk kamu yang ingin menurunkan berat badan. Brokoli membuat kamu merasa kenyang lebih lama.

6. Lakukan Olahraga

cara membakar lemak di punggungSudah terbukti bahwa latihan intensitas tinggi tidak hanya membakar kalori tapi juga menekan nafsu makan. Selain itu, olahraga bisa membantu meredakan stres loh.

7. Suhu Ruang yang Lebih Dingin

cara menghilangkan lemak di lipatan ketiakLapar pada malam hari bisa di atasi jika suru di dalam ruangan lebih dingin.  Karena suhu dingin bisa menekan nafsu makan. Selain itu, pada suhu 17-18° C (63-63 ° F), tubuh membakar 7% lebih banyak kalori daripada saat suhu ruangan panas.

8. Minum Air Mineral

cara menghilangkan lemak di lipatan ketiakKadang kita suka bingung antara lapar dan haus. Nah ada baiknya ketika kamu merasakan lapar, minumlah air putih 1 gelas terlebih dahulu. Siapa tahu, perut kamu hanya butuh air putih bukan makanan berat.

9. Sikat Gigi

cara menghilangkan lemak di lipatan ketiakSaat kita menyikat gigi di malam hari, otak mendapat isyarat yang memberi perintah, “Tidak ada makanan lagi hari ini!” Selanjutnya, rasa mint dan menthol membuat camilan kurang diminati.

10. Tidur Sebelum Pukul 23:00

cara menghilangkan lemak di lipatan ketiakTidur di awal waktu memang baik untuk tubuh. Ternyata tidur lebih lama bisa mengurangi konsumsi kalori sekitar 6% loh.


BERIKAN KOMENTAR