Kamu Mesti Tahu! 4 Alasan Kenapa Bra Tidak Baik Untuk Payudara Kamu

Kamu pasti tidak bisa membayangkan jika kamu tanpa pakaian penting ini, bukan? Bra merupakan pakaian penunjang yang sangat berguna bagi perempuan. Tanpa memakai bra, perempuan tak bisa beraktivitas dengan nyaman. Meski demikian, memakai bra dalam waktu yang lama bukan hal yang tepat dan bisa mengganggu kesehatan. Ternyata bra memberikan efek buruk pada payudara kamu loh!

Indonesian free akan memberitahu kamu bra memberikan efek buruk ketika kamu mengenakannya selama berjam-jam. Ternyata bra sebenarnya sangat buruk loh untuk kamu.

1. Bra Membuat Bentuk Payudara Kamu jadi Tidak Bagus

bra memberikan efek buruk
© depositphotos

Pemakaian bra yang terlalu sering dan akibat memakai bra ketat dapat melemahkan otot-otot payudara dan membuatnya kendur. Topangan otot-otot alami berhenti berfungsi. Secara anatomi, payudara ditutupi oleh kulit elastis tipis dan ditopang oleh ligamen payudara.

Jika kamu memakai bra sepanjang waktu, kamu dapat mengalami sedikit ketidaknyamanan di area itu karena ligamen payudara tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Elastisitas alami kulit meningkat saat kamu berhenti memakai bra.

2. Penelitian Menunjukkan Adanya Hubungan Antara Bra dan Benjolan Fibrokistik yang Jinak

bra memberikan efek buruk
© depositphotos

Penelitian telah membuktikan bahwa hubungan yang berpengaruh antara bra dan munculnya benjolan fibrolstik memang benar-benar ada. Hampir 90% wanita yang didiagnosis mengalami perubahan fibrokistik menemukan perbaikan saat mereka berhenti memakai bra mereka.

3. Tali Bra bisa Menyebabkan Sakit Punggung dan Bahu

bra memberikan efek buruk
© depositphotos

Menurut penelitian, ada beberapa pasien diminta berhenti mengenakan bra dan mencoba menganalisa apa yang mereka rasakan pada otot mereka. 79% wanita melaporkan pengalaman positif pada otot mereka dan memutuskan untuk tidak menggunakan bra pada saat itu.

4. Pijatan Alami untuk Payudara

bra memberikan efek buruk
© depositphotos

Saat kamu sedang tidak menggunakan bra, manfaat payudara tidak memakai bra kamu dipijat secara alami saat kamu berjalan. Ini akan meredakan otot tegang dan memperbaiki sirkulasi getah bening untuk mencegah atau mengobati peradangan.


BERIKAN KOMENTAR