Manfaat Konsumsi Air Putih di Pagi Hari

Manfaat Konsumsi Air Putih di Pagi Hari
Setelah bangun pagi, apa nih yang akan kamu lakukan? Pergi ke kamar mandi untuk buang air kecil dan mandi, membereskan tempat tidur atau langsung mengambil remote dan nonton TV atau film kesukaan? Agar kegiatan setelah bangun pagi jadi kegiatan yang menyehatkan, para peneliti menganjurkan agar kita mengkonsumsi air putih secukupnya.

Mengkonsumsi air putih sebanyak satu sampai dua gelas setelah bangun pagi akan membuat badan jadi semakin sehat. Ada banyak manfaat yang bisa kita dapat jika kita rutin mengkonsumsi air putih setidaknya 1 menit setelah bangun pagi. Manfaat sehat itu antara lain sebagai berikut.

1Menyehatkan Pencernaan

Minum air putih pada pagi hari bagus untuk sistem pencernaan. Air yang kita minum dapat menguras kuman dan bakteri di pencernaan dan menjamin tubuh akan lebih sehat dan bugar. Tidak hanya itu saja, mengkonsumsi air putih setelah bangun tidur juga membantu sistem pencernaan bekerja dengan baik sepanjang hari ke depan.

2Menghilangkan Toksin

Air putih bermanfaat untuk menghilangkan toksin dalam tubuh. Sebagian toksin penyebab penyakit mematikan seperti kanker, ginjal, jantung serta stroke dapat diatasi dengan baik melalui aktivitas minum air putih saat pagi hari. Selain menghilangkan toksin, manfaat air putih ini dapat sebagai penekan nafsu makan, meningkatkan daya tahan tubuh dan menyehatkan kulit.

3Melangsingkan Badan

Sadar atau tidak, mengonsumsi air putih setelah bangun pagi bisa membantu kita menurunkan berat badan dengan baik. Ini juga bisa membantu melangsingkan badan secara perlahan – lahan.

4Menjaga Kesehatan Organ Dalam

Organ dalam seperti jantung, liver, paru-paru, empedu dan ginjal dapat lebih sehat dan terjaga selama kita mau mengkonsumsi air putih setelah bangun pagi. Selain menjadi kesehatan organ dalam, mengonsumsi air putih juga bermanfaat menjaga kesehatan dan kekuatan tulang serta organ penting yang lain.

Itulah alasan sehat kenapa sebaiknya kamu mengkonsumsi air putih setelah bangun pagi. Gimana nih, masih tetap ragu buat perbanyak mengkonsumsi air putih? Agar tubuh semakin sehat dan jauh dari segala risiko sakit, usahakan juga untuk mengkonsumsi makanan sehat seperti sayur dan buah, istirahat cukup, olahraga cukup dan hindari segala hal yang memperburuk kesehatan.

SHARE
Nikmatus Solihah
Aku tuh suka banget baca.. terus mengaplikasikan kembali lewat tulisan2.. abis itu belajar mempraktekkan didunia nyata.. Selain itu aku suka makan baso :D

WHAT DO YOU THINK