Malas Minum Air Putih? Inilah 4 Tanda Penyakit Akibat Kurang Minum Air Putih

Kurangnya asupan air putih dampaknya akan sangat buruk bagi kesehatan. Para ahli menyarankan agar setiap harinya orang mengkonsumsi air putih paling tidak 8 gelas. Kestabilan kesehatan tubuh akan terjaga dengan mengkonsumsi air putih cukup. Ini bisa juga bermanfaat menghindari tubuh dari berbagai resiko penyakit mematikan dan menjaga kecantikan tubuh.

Sayangnya, karena air putih dianggap kurang enak untuk dikonsumsi, banyak orang yang pada akhirnya mengabaikan pentingnya mengonsumsi air putih. Banyak orang yang lebih memilih mengonsumsi teh, kopi, air soda dan minuman ringan lain untuk meredakan rasa haus. Nah, Ada beberapa tanda nih yang bisa kamu lihat saat badan mengalami kurang minum air putih. Tanda tanda dehidrasi pada orang dewasa tersebut diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Bibir dan Mulut Kering

cara mengatasi dehidrasi pada orang dewasaTanda pertama yang bisa dilihat saat mengalami dehidrasi pada orang dewasa adalah bibir kering atau mulut kering. Cairan yang kurang dalam tubuh akan buat produksi air atau lendir di mulut kurang. Tidak hanya bibir yang kering, kulit pun juga akan terlihat bersisik dan kering.

2. Massa Otot Berkurang

cara mengatasi kurang minum air putihPada intinya, otot badan tersusun oleh air. Kesehatan, massa otot dan kekuatan tubuh bisa terpengaruh kalau badan kekurangan asupan air. Massa otot tidak akan sekuat biasanya apabila kekurangan cairan dan elektrolit. Kurang minum air putih juga bisa menyebabkan sakit pinggang.

3. Kekebalan Tubuh Menurun

tanda tanda dehidrasi pada orang dewasaAir berguna untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menjaga kesehatan badan. Saat kekebalan tubuh mengalami penurunan, rentan terjangkit berbagai virus, dan sering sakit ini menunjukkan kalau badan sedang kekurangan asupan air putih. Penting untuk minum cukup setiap harinya agar badan selalu bugar dan sehat serta jauh dari berbagai resiko penyakit.

4. Badan Mudah Capek

kekurangan cairan dan elektrolitPembuluh darah dalam tubuh tidak akan terhidrasi dengan baik apabila kekurangan mengonsumsi air putih. Akibatnya, badan akan lebih mudah capek, letih dan lemas. Kurangnya asupan air putih bisa juga mengalami obesitas dan buat badan mudah gemuk.

Ladies, itulah beberapa tanda ketika tubuh mengalami kekurangan asupan air putih. Pastikan untuk selalu minum air putih cukup setiap harinya untuk dapatkan badan yang sehat, bugar dan terhindar dari berbagai resiko penyakit berbahaya.

Selain mengonsumsi air putih, juga penting untuk tau cara mengatasi kekurangan cairan tubuh pada pola makan sehat, gaya hidup, olahraga cukup dan istirahat cukup.

Copyright Policy


BERIKAN KOMENTAR