5 Dampak Buruk Merokok Yang Perlu Diketahui Oleh Para Wanita

Bagi sebagian besar orang, merokok memang sebuah rutinitas dan jadi salah satu kebiasaan yang sangat sulit untuk dihilangkan. Selain efek candu, penyebab wanita merokok seperti terasa ada yang kurang pada mulut kalau belum menghisap produk yang satu ini.

Tidak hanya pria, rokokpun jadi kebiasaan banyak wanita yang sebenarnya harus segera dihentikan. Selain bayang-bayang resiko gangguan janin dan kanker paru-paru, dampak buruk merokok bagi wanita, terlebih dalam hal penampilan. Apalagi kaum hawa biasanya mengeluarkan banyak biaya khusus untuk merawat kulit, rasanya sangat sayang kalau hasil optimalnya jadi tidak bisa didapat karena rokok.

Nah, bagi kamu yang masih terbiasa merokok tidak ada salahnya untuk mengurangi atau bahkan coba menghentikannya untuk menghindari 5 dampak buruk merokok bagi wanita berikut.

1. Keriput

dampak buruk merokok bagi wanitaBahaya merokok bagi wanita muda biasanya akan memperlihatkan kerutan halus dibagian mulut karena kebiasaan menghisap. Tapi efek buruknya tidak berhenti di situ saja.

Kandungan nikotin yang dihirup juga akan melemahkan vitalitas kulit sampai menimbulkan tanda-tanda penuaan seperti keriput di berbagai area wajah seperti bawah mata, kening, leher ataupun dada. Selain itu menurut pendapat medis, para perokok wanita relatif terlihat empat tahun lebih tua dibanding usia yang sebenarnya. Wow!

2. Gigi Kuning dan Gusi Menghitam

bahaya merokok bagi wanita mudaBukan hanya merusak waktu tidur yang berkualitas, nikotin juga disebut jadi penyebab utama yang bikin penampilan gigi terlihat tidak sehat. Bahkan untuk pemakaian jangka panjang, nikotin bisa bikin warna gigi makin menguning sampai kecoklatan.

Selain itu nikotin juga mengakibatkan penyakit gusi dengan cara melemahkan jaringan tulang gigi kamu, hal tersebut mengakibatkan gigi mudah kropos dan patah. Gusi pun bisa makin gelap warnanya kalau terus menerus merokok.

3. Mata Nampak Lelah

wanita perokok apakah bisa hamilKebiasaan merokok menjelang tidur ternyata bisa merubah kualitas tidur kamu. Menurut sebuah studi, para perokok wanita rentan mengalami gangguan tidur karena efek nikotin yang menggangu siklus bangun dan tidur secara alami. Bahkan tidak sedikit perokok wanita yang menderita insomnia.

Sudah pasti efek kurang tidur ini juga akan membawa dampak buruk pada penampilan, terutama area mata yang akan terlihat lelah, capek dan menampilkan ‘mata panda’ atau kantung mata.

4. Stretch Marks

wanita perokok apakah bisa hamilWalaupun penyebab stretch marks banyak diidentikkan dengan penurunan atau kenaikan berat badan dengan drastis, tapi rokok bisa juga menyebabkan munculnya tampilan stretch marks di kulit, lho.

Jaringan ikat dan serat di kulit bisa melemah karena nikotin, yang bikin kulit tidak memliki kekuatan untuk menjaga kekencangan dan elastisitas. Akhirnya, akan muncul garis-garis berbentuk stretch marks di kulit wajahmu.

5. Age Spot

wanita perokok apakah bisa hamilSelain karena efek buruk sinar matahari, ternyata rokok bisa mengakibatkan penampilan age spot di wajah kamu, lho. Nikotin memiliki kekuatan dalam menghilangkan nutrisi dan melemahkan vitalitas pada kulit, hingga para perokok wanita jauh lebih rentan pada pembentukan bintik-bintik hitam (age spot) dibanding orang yg tidak merokok.

Copyright Policy


BERIKAN KOMENTAR