5 Kesalahan ini Sering Kamu Lakukan Setiap Hari Saat Sedang Mandi

Pasti masih sedikit dari kamu yang akan berpikir bisa melakukan hal yang sederhana seperti mandi dengan tidak benar, namun sebenarnya ada beberapa hal yang perlu kamu tahu untuk menjaga kesehatan kulit kamu.

Indonesian free mengumpulkan 5 kesalahan saat mandi yang sering di abaikan bahan kita tidak mengetahuinya.

Mandi Terlalu Lama

mandi terlalu lamaMandi terlalu lama dapat membuat kulit kering, mengakibatkan ruam dan gatal. Durasi optimal mandi adalah sekitar 10 menit.

Sering Menggunakan Gel Berbusa Saat Mandi

jangan memai sabun terlalu banyakSemakin banyak busa ada zat aktif yang kamu gunakan untuk mandi, hal ini bisa mengikis lapisan minyak pelindung alami di tubuh kamu. Ini bisa menyebabkan kekeringan dan kekasaran pada kulit. Mungkin kamu bisa mencoba mandi alami tanpa sabun.

Menggunakan Spons Tua dan Basah

hindari spons basahSpons basah atau puff shower dan yang sudah lama sangat cocok untuk pertumbuhan bakteri dan jamur, jadi lebih baik menggantinya setiap 4 minggu sekali. Coba gunakan sarung tangan terrycloth atau handuk. Penting juga untuk mengeringkan spons setelah digunakan.

Mengeringkan Badan Secara Berlebihan

keringkan tubuhKeringkan tubuh kamu dengan handuk lembut, biarkan sedikit lembab. Kemudian gunakan krim kesukaan kamu, dan kulit kamu akan tetap halus dan sehat!

Air yang Terlalu Panas

jangan terlalu panasAir panas membuat kulit kering dan terkelupas. Hal ini bisa meningkatkan aliran darah, yang sering menyebabkan eritema, radang, dan ruam. 35-40 ° C sangat cocok untuk kulit sehat.


BERIKAN KOMENTAR