6 Gerakan Yoga Yang Bisa Membuat Kamu Tidur dengan Nyenyak

Banyak orang tidak bisa tidur dengan cepat, kadang sudah berjam-jam diatas kasur tapi mata tetap masih terjaga. beberapa orang yang mengalami gejala kurang tidur biasanya karena terlalu banyak yang difikirkan atau tingkat stres yangh tinggi. Dan juga memang gangguan salah penyakit yang ada didalam tubuhnya. cara mengatasi susah tidur di malam hari bisa di lakukan dengan beberapa latihan ringan olahraga yoga.

Namun kita sebenarnya bisa melakukan latihan gerakan yoga agar tidur nyenyak dan cepat cukup mudah. Kamu tidak harus melakukan pengobatan ke dokter atau pengobatan herbal. Tips tidur cepat ini berfungsi untuk menenangkan sistem saraf kita, meredakan stres, dan dapat merelaksasi tubuh kita dalam waktu beberapa detik saja. Cara ini cukup ampuh agar bisa tidur nyenyak.

Indonesian free sudah menemukan cara ampuh latihan sederhana yang akan membantu kamu cepat tertidur.

1. Tempatkan kaki di Dinding

gerakan yoga agar tidur nyenyakYoga untuk insomnia yang pertama, caranya: Berbaringlah menghadap kedinding dan taruhlah bantal diatas pinggang kamu. angkat kaki agar tumit dan lutut pada posisi yang sama. tempatkan tangan dengan posisi lurus menyesuaikan badan kamu. Usahakan kaki lurus menghadap kedinding (lihat ilustrasi gambar) dan dengan posisi konsisten. tahan kurang lebih 2 menit. setelah selesai tekuk lutut kamu pelan-pelan dan luruskan kembali. Gerakan atau posisi ini juga dipercaya dapat mengecilkan paha dan betis.

2. Gunakan perut sebagai penopang

gerakan yoga agar tidur nyenyakCara melakukannya sangat mudah. Posisi badan tengkurep, luruskan badan dengan posisi santai. tarik tangan kamu kebalakang (lihat ilustrasi gambar), tahan nafas dan hembuskan. lakukan cara ini selama 5 sampai 10 menit sebelum tidur. Jika gerakan diatas dapat mengecilkan paha dan betis, maka kalau gerakan adalah salah satu gerakan senam yoga untuk mengencangkan payudara juga.

3. Melebarkan kaki

gerakan yoga agar tidur nyenyakCara ini juga cukup mudah, kamu tinggal melebarkan kaki kiri dan kaki kanan. bentangkan kedua kaki kamu (lihat ilustrasi gambar) dan letakkan bantal didepan kamu. Luruskan punggung kamu, tarik napas dalam-dalam, keluarkan napas secara perlahan dengan merentangkan lengan kamu dibantal.

4. Membentuk kaki dalam posisi oval

gerakan yoga agar tidur nyenyakBerbaring telentang diatas bantal, gabungkan kedua kaki kamu. tangan dalam keadaan rileks dan terlentang diantara tubuh kamu. Telapak tangan menghadap keatas. Bernapas seperti biasa,hanya saja saat menarik napas dalam-dalam. Lakukan posisi ini selama 3 menit. ini salah satu yoga wajah sebelum tidur juga yang akan membuat muka kamu lebih rileks. Biasanya orang menyebut gerakan ini “face yoga sebelum tidur”.

5. Posisi Menyerongkan Kepala

gerakan yoga agar tidur nyenyakPosisi membungkuk dengan posisi kepala menyerong ke sisi kanan. tempat kedua kaki kamu dalam keadaan ditumpukan atau seperti posisi merungkuk. tahan dalam posisi ini selama kurang lebih 2 menit. lakukan secara berulang 3 sampai 4 kali (putaran)

6. Berbaring lurus

gerakan yoga agar tidur nyenyakPosisi tubuh dalam berbaring dengan kaki sedikit melebar dan poisisikan ujung jempol ke arah kaki berada (lihat ilustrasi gambar). posisi kepala mengadap keatas, mata dalam keadaan tertutup. Usahakan tubuh dan fikiran kamu serileks mungkin. Jangan memikirkan apapun, konsentrasi dengan latihan ini. Cara ini juga bisa diaplikasikan untuk tidur di siang hari.


BERIKAN KOMENTAR