7 Cara Menurunkan Berat Badan 5kg Dalam 1 Minggu Bagi Remaja, No.5 Paling Susah

cara menurunkan berat badan remaja secara cepat

Bagi remaja, saat memasuki usia 20an, kita akan mulai disibukkan dengan berbagai hal. Mulai dari masalah keluarga, pekerjaan, dan lainnya. Dengan semua aktivitas itu, terkadang berat badan dan pola hidup tidak sehat jadi tidak lagi terkendali dengan baik.

Menurunkan berat badan pun bisa terasa lebih sulit. Tapi bukanlah berarti kalau hal tersebut tidak bisa dilakukan. Ada beberapa tips efisien yang bisa kamu coba untuk menurunkan berat badan bagi remaja. Selengkapnya, yuk kita bahas cara menurunkan berat badan remaja secara cepat satu persatu disini.

1. Kontrol Porsi Makan

cara menurunkan berat badan bagi remaja priaDiet bukan berarti kamu tidak bisa makan apa-apa. Tapi kamu harus membatasi jumlah makan, terutama makanan instan, makanan cepat saji dan makanan yang memiliki kandungan banyak garam dan gula. Sementara untuk buah dan sayur kamu bisa konsumsi dengan porsi yang lebih banyak dari biasanya.

2. Kurangi Asupan Gula

diet seminggu kurusKalau dulu mungkin kamu bebas mengkonsumsi semua makanan yang rasanya manis-manis, sekarang waktunya untuk menguranginya dan menjadi kurus dalam 1 hari. Batasi asupan gula pada minuman dan makanan kamu. Kelebihan asupan gula bisa mengakibatkan diabetes dan obesitas yang menyebabkan penyakit jantung. Jadi penting sekali bagi kamu untuk membatasi asupan gula sebagai cara diet terbaik dan tercepat.

3. Kunyah Makananmu Lebih Lama

cara diet ketat yang benarAgar makanan bisa tercerna dengan baik, cara diet sehat cepat dalam seminggu ialah dengan mengunyah makananmu lebih lama. Kalau makan secara terburu-buru, nafsu makan bisa makin sulit untuk dikontrol. Seperti saat seharusnya kamu sudah berhenti makan karena perut kenyang, kamu malah terus makan karena tidak menyadari hal tersebut.

4. Kurangi Kebiasaan Ngemil Tidak Sehat

diet ekstrim dalam semingguRasanya memang sulit untuk lepas dari kebiasaan buruk ini. Tapi justru dengan memperbaiki kebiasaan ini, kita akan lebih mudah untuk melakukan diet ekstrim dalam seminggu. Karena saat ngemil sering kita tidak sadar dan memperhatikan asupan kalori yang masuk kedalam tubuh. Sehingga kita malah lupa soal berat badan yang harusnya dijaga.

5. Hindari Makanan Instan dan Cepat Saji

cara diet sehat cepat dalam semingguMungkin dulu kamu cuek saja soal urusan makanan cepat saji, sekarang sudah waktunya untuk lebih memerhatikan dampaknya bagi kesehatanmu. Semakin bertambahnya usia dengan aktivitas yang semakin padat, metabolisme juga bisa berjalan semakin lambat. Kalau tidak hati-hati saat diet seminggu kurus memilih minuman dan makanan yang masuk kedalam tubuh, dampaknya bisa sangat buruk bagi kesehatan.

6. Memperbanyak Olahraga atau Gerak Aktif

cara diet terbaik dan tercepatCara diet ketat yang benar dalam satu hari, upayakan ada waktu 30 menit untuk menggerakkan badan atau olahraga dengan aktif. Bisa dengan bersepeda, jalan kaki, atau berenang. Bahkan naik turun tangga di kantor pun bisa sebagai pengganti olahraga yang efisien.

7. Masak Makananmu Sendiri

cara menjadi kurus dalam 1 hariPilih bahan-bahan segar dan terbaik untuk bikin masakanmu sendiri. Aktifitas menurunkan berat badan bagi remaja ini juga sekaligus bikin kamu belajar masak dan membantu menghemat pengeluaran setiap bulan.

Itulah beberapa cara menurunkan berat badan remaja secara cepat yang bisa kamu coba. Tinggal pilih saja cara diet terbaik yang paling nyaman dan mudah kamu kerjakan untuk mendapatkan berat tubuh yang ideal.

Copyright Policy


BERIKAN KOMENTAR